10 Karakter Penjahat Paling Cerdas di Seluruh Jagat Anime

Minggu, 17 April 2022 - 11:11 WIB
loading...
10 Karakter Penjahat Paling Cerdas di Seluruh Jagat Anime
Karakter penjahat paling cerdas di anime tidak hanya mengandalkan kekuatan otot mereka. Tapi, mereka juga mengandalkan otak untuk berstrategi dan berencana. (Foto: CBR)
A A A
Para penjahat paling cerdas di anime tidak perlu mereka yang punya fisik kuat. Mereka terkadang hanya perlu otak cerdas. Sebagian besar juga karismatik, menawan, dan kata-katanya mampu memanipulasi siapa pun yang mendengarnya.

Penampilan mereka pun kadang tidak seperti orang jahat. Mereka bisa memasang muka manis dan ramah kepada siapa pun yang bertemu dengannya. Tapi, di balik muka manis itu, tersimpan sifat jahat yang tidak bisa dibayangkan orang.

Para penjahat paling cerdas di anime ini juga sangat mumpuni dalam berstrategi dan menyusun rencana. Mereka bisa membuat protagonis anime masing-masing kelimpungan mencari cara untuk mengalahkan mereka. Karena sekali lagi, mereka tidak hanya mengandalkan otot, tapi juga otak. Siapa saja penjahat paling cerdas di dunia anime? Simak ulasan berikut ini!

Light Yagami dari Death Note tidak akan masuk daftar ini. Light bukanlah seorang penjahat. Dia memang cerdas dan punya agenda tak berperikemanusiaan. Alih-alih dianggap penjahat, Light adalah antihero. Dia merupakan protagonis yang berubah menjadi antagonis, seperti Eren Jaeger dari Attack on Titan dan Lelouch Lamperouge dari Code Geass.



10. Muzan Kibutsuji — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
10 Karakter Penjahat Paling Cerdas di Seluruh Jagat Anime

Setelah melihat kekejaman dan kepribadiannya yang dingin ketika dia menyapu bersih Iblis Bawah, semua orang tahu kalau Muzan tidak bisa disepelekan. Dia bukan hanya iblis terkuat yang pernah ada. Dia juga sangat cerdas dan perseptif.

Ini masuk akal karaena dia hampir berusia 1.000 tahun. Sepertinya tidak ada yang bisa mengganggunya karena dia cepat memikirkan strategi. Lagipula, dia sangat manipulatif dan licik. Jadi, hampir mustahil mengalahkan dia di permainannya.

9. Isabella — Promised Neverland
10 Karakter Penjahat Paling Cerdas di Seluruh Jagat Anime

Isabella alias Mama adalah perawat utama di Grace Field House yang punya rahasia dan identitas menakutkan. Dia membesarkan anak yatim di Grace Field hanya untuk menjual mereka sebagai makanan untuk iblis. Bagian yang membuatnya menjadi penjahat yang menakutkan adalah kecerdasannya yang luar biasa.

Sebagai wanita yang bertanggung jawab membentuk dan merawat anak-anak cerdas seperti Norman, Ray, dan Emma, bukan kejutan kalau dia selalu selangkah lebih maju dari mereka bertiga. Pertarungan antara Isabella dan trio itu memang dibuat untuk pertarungan kecerdasan. Bahkan ada yang menyebut kalau pertarungan itu setara dengan pertarungan antara Light Yagami dan L.

8. Kabuto Yakushi — Naruto
10 Karakter Penjahat Paling Cerdas di Seluruh Jagat Anime

Sekilas, Kabuto terlihat seperti ninja bermata empat yang tidak berbahaya. Nyatanya, Kabuto adalah serigala berbulu domba. Dia adalah mata-mata yang bekerja untuk Orochimaru. Dia mengumpulkan intelijen untuk majikannya itu. Dia meriset Sasuke sebagai inang potensial baru untuk Orochimaru. Dia menjadi sosok penting dalam invasi ke Desa Kohona.

7. Tetta Kisaki — Tokyo Revengers
10 Karakter Penjahat Paling Cerdas di Seluruh Jagat Anime

Tetta jelas adalah sosok paling menakutkan dan berbahaya di serial ini. Dia tidak segan melakukan apa pun demi meraih tujuannya. Demi mewujudkkan keinginannya itu, dia memanipulasi semua orang dan semua di sekitarnya dengan cara yang begitu terampil sampai orang sulit mengetahuinya.

Pada dasarnya, dia bermain catur tiga dimensi dengan orang yang hidup di berbagai lini masa. Ini membuatnya menjadi lawan tangguh bagi orang seperti Takemichi. Protagonis cengeng ini dikenal bertindak berdasarkan insting dan punya masalah dengan mengikuti strategi level tinggi.

6. Izaya Orihara — Durarara
10 Karakter Penjahat Paling Cerdas di Seluruh Jagat Anime

Kecintaan Izaya terhadap kemanusiaan sama dengan kecintaan ular untuk melahap tikus hidup. Dia adalah penipu jahat yang suka menempatkan korbannya di situasi yang berbahaya. Dia melakukannya hanya demi melihat bagaimana reaksi mereka.

Dia tidak akan berada di barisan depan karena dia lebih suka mengawasi kekacauan itu dari jauh. Izaya tahu tombol mana yang harus dia tekan dengan kepribadiannya yang mengejek. Dia juga punya karisma untuk menawan orang ketika diperlukan.

5. Ayah — FullMetal Alchemist: Brotherhood
10 Karakter Penjahat Paling Cerdas di Seluruh Jagat Anime

Ayah adalah dalang kejahatan sebenarnya di anime ini. Dia merupakan Homunculi tertua yang pernah terekam dalam sejarah. Dia memerintah tujuh anak Homunculinya. Mereka semua lahir dari sifat buruk yang dia bersihkan dari tubuhnya bertahun-tahun silam.

Ayah adalah Batu Bertuah yang hidup dan bernapas. Dia bisa melanggar semua hukum alkimia dan melampaui batasannya. Dia menggunakan wawasan luasnya demi mencapai keinginan pribadinya. Misalnya, merencanakan perang dan Genosida Ishval sehingga dia bisa menajdi Tuhan baru dunia.

4. Meruem — Hunter x Hunter
10 Karakter Penjahat Paling Cerdas di Seluruh Jagat Anime

Sebagai Raja Semut Chimera, Meruem adalah penjahat anime yang cukup tangguh. Dia juga cerdas. Dia bisa mempelajari apa pun dengan sangat cepat. Dia pun berbakat dalam permainan strategi. Dia mampu menguasai bentuk permaianan papan dalam bentuk apa pun hanya dalam 10 permainan. Dan, harus diingat, usianya bahkan belum satu tahun.

3. Johan Liebert — Monster
10 Karakter Penjahat Paling Cerdas di Seluruh Jagat Anime

Johan adalah pemuda yang menarik dan sangat cerdas. Dia tahu bagaimana memanipulasi orang untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Pikiran tajam dan hati hitamnya adalah senjata yang dia butuhkan. Dia bisa memikat siapa pun untuk mati dengan namanya atau membuat mereka bunuh diri dengan mempreteli tiap alasan mereka untuk hidup.

Ini bukanlah sifat yang mengejutkan, dengan pertimbangan kalau dia dibesarkan untuk menjadi Adolf Hitler selanjutnya. Johan hanya punya sedikit penilaian terhadap hidup manusia. Dia hanya mengungkapkan keinginan untuk menjadi orang terakhir yang berdiri setelah dunia terbakar.

2. Shogo Makishima — Psycho-Pass
10 Karakter Penjahat Paling Cerdas di Seluruh Jagat Anime

Shogo adalah seorang humanis yang bangga. Dia menikmati literatur dystopian dan penggulingan masyarakat Jepang. Shogo jelas adalah pemuda bermasalah yang terobsesi memulihkan pikiran individu ke dunia futuristik Psycho-Pass.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7073 seconds (0.1#10.140)