Fakta dan Sinopsis Fantastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore

Fakta dan Sinopsis Fantastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore
Fantastic Beasts 3: The Secret of Dumbledore mempunyai sejumlah fakta menarik yang membuat penggemar akan lebih penasaran dengan jalannya cerita film ini. (Foto: Collider)
Fantastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore mulai tayang di bioskop Indonesia pada Rabu (13/4). Film ini adalah kelanjutan The Crimes of Grindelwald yang dirilis pada 2018. Banyak yang menyebut film ini sebagai perbaikan dari film kedua tersebut.

Film ini akan menjadi fan service bagi para penggemar Harry Potter. Di trailer-nya sudah diperlihatkan bangunan Hogwarts, sekolah sihir ikonik di serial ini. Selain Hogwarts, ada sejumlah fan service lain yang tentu akan disukai para penggemar franchise ini.

Fantastic Beasts 3 dinantikan banyak penggemar karena ingin tahu kelanjutan kisah dari seri kedua franchise ini. Sayang, di saat film ini hendak tayang, salah satu aktornya, Ezra Miller, harus berurusan dengan polisi karena kasus penyerangan. Lantas, fakta apa yang ada di balik film ini? Simak ulasannya berikut!

Baca Juga: Fantastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore Lebih Banyak Politik, Sihir Kurang

1. Sinopsis Fantastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore
Fakta dan Sinopsis Fantastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore

Profesor Albus Dumbledore tahu kalau penyihir gelap dan kuat Gellert Grindelwald akan merampas dunia sihir. Tidak mampu menghentikannya sendirian, dia mempercayakan magizoologis Newt Scamander memimpin sebuah tim penyihir. Mereka pun segera menghadapi serangkaian makhluk lama dan baru di saat mereka bentrok dengan pengikut Grindelwald.

2. Kembalinya Newt Scamander dan teman-temannya
Fakta dan Sinopsis Fantastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore

Magizoologis Newt Scamander yang diperankan Eddie Redmayne kembali tampil di Fantastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore. Di seri ketiga ini, Newt ditugaskan untuk mencari makhluk magis yang disebut Qilin. Dia juga diutus untuk membantu Dumbledore menggagalkan niat Grindelwald menguasai dunia sihir untuk menghancurkan dunia manusia.

Newt tentu saja tidak bisa bergerak sendiri. Dia butuh bantuan. Dia pun dipertemukan lagi dengan teman-temannya seperti Profesor Hicks, Jacob Kowalsky, Yusuf Kama, serta asistennya, Bunty, dan kakaknya, Thesseus. Dumbledore juga tidak berpangku tangan. Dia pun turut memimpin misi tersebut.

3. Hubungan Dumbledore dan Grindelwald
Fakta dan Sinopsis Fantastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore

Hubungan Dumbledore dan Grindelwald terungkap di Harry Potter. Di Fantastic Beasts, hubungan keduanya kian terkuak. Di seri ketiga franchise ini akhirnya terkonfirmasi kalau Dumbledore dan Grindelwald pernah menjadi pasangan kekasih. Hubungan mereka diikat dengan pencampuran darah mereka di dalam sebuah liontin.

Ikatan itu membuat Dumbledore dan Grindelwald tidak bisa saling serang. Keduanya sepertinya masih saling mencintai setelah mereka putus. Perbedaan prinsip membuat hubungan itu berakhir. Meskipun, Dumbledore sepertinya masih mencintai Grindelwald.

4. Aurelius Dumbledore
Fakta dan Sinopsis Fantastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore

Fantastic Beasts 2: The Crimes of Grindelwald mengungkap jatidiri asli Credence. Nama aslinya adalah Aurelius Dumbledore. Credence adalah keturunan asli Dumbledore. Namun, siapakah ayahnya akan terjawab di film baru ini.

Credence diketahui punya dendam kesumat pada Dumbledore. Dia ingin melampiaskan amarahnya terhadap Dumbledore yang dianggap telah meninggalkannya. Terlebih, dia mengalami masa kecil yang buruk akibat perlakuan kasar ibu kandungnya.

5. Mads Mikkelsen gantikan Johnny Depp sebagai Grindelwald
Fakta dan Sinopsis Fantastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore

Di Fantastic Beasts 1 dan 2, Gellert Grindelwald diperankan Johnny Depp. Namun, pada seri ketiga, peran itu dialihkan kepada Mads Mikkelsen. Johnny dipecat dari perannya itu di tengah kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap mantan istrinya, Amber Heard.

Banyak harapan tumbuh pada Mads kalau dia akan lebih baik memerankan karakter Grindelwald. Sejumlah kritikus telah memuji perannya di film ini. Sebelumnya, banyak yang menyebut Johnny tidak cocok memerankan Grindelwald meski aktor itu dikenal bisa dengan baik mengeksekusi peran yang aneh.

Baca Juga: Kalah Sidang, Johnny Depp Ditendang dari Film Fantastic Beasts

6. Makhluk ajaib baru
Fakta dan Sinopsis Fantastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore

Fantastic Beasts 3 akan memperkenalkan makhluk ajaib baru. Dia adalah Qilin, makhluk mirip rusa yang punya kekuatan melihat pemimpin yang layak. Namun, dia bukan satu-satunya makhluk ajaib baru di film ini.

Makhluk lain yang muncul di film ini adalah penghuni penjara bawah tanah. Mereka berbentuk mirip lobster dan bisa menirukan gerakan orang. Kehadiran mereka akan menciptakan kelucuan di film ini. Selain mereka, Pick, Teddy, dan makhluk ajaib lain milik Newt juga akan muncul.



(alv)
Share: