5 Momen Hebohnya Las Vegas Sambut Konser BTS, Warga Lokal: Belum Pernah Terjadi Sebelumnya

Sabtu, 09 April 2022 - 04:00 WIB
loading...
5 Momen Hebohnya Las Vegas Sambut Konser BTS, Warga Lokal: Belum Pernah Terjadi Sebelumnya
Frasa Borahaegas dipakai untuk menyambut kedatangan ARMY yang akan menonton konser empat malam BTS di Las Vegas. Foto/MiracleMileLV
A A A
JAKARTA - BTS siap menggelar konser empat hari di Las Vegas, dan kota hiburan di Nevada, Amerika Serikat, itu benar-benar berubah menjadi "Kota BTS" alias "Borahaegas".

BTS akan menggelar konsernya di Allegiant Stadium pada 8-9 April dan 15-16 April waktu setempat. Seluruh tiket konser di stadion berkapasitas 65 ribu orang itu sudah ludes terjual.

Kini, bukan hanya Allegiant Stadium yang 'mewarnai' gedungnya dengan warna ungu yang merupakan warna khas supergrup tersebut. Namun nyaris seluruh area wisata di kota itu juga turut berubah menjadi ungu.

Tak cuma warna, Vegas juga menciptakan frasa "Borahaegas". Frasa ini diambil dari kata khas "Borahae" hasil kreasi V BTS yang berarti "I Purple You" dan kata "Las Vegas".

Konser BTS di Las Vegas bertajuk BTS Permission to Dance on Stage: Las Vegas berbeda dari konser BTS sebelumnya. HYBE, perusahaan manajemen yang menangani BTS, kali ini membuatnya bagai sebuah festival. Tak hanya menggelar konser, HYBE juga membuat serangkaian acara untuk memeriahkan konser.

Rangkaian acara itu adalah dengan membuat kamar hotel bertema BTS bekerja sama dengan beberapa resor, memasang lagu Dynamite dan Butter untuk mengiringi Fountains of Bellagio (area wisata dengan atraksi air mancur), dan kafe serta restoran yang menyajikan makanan terkait BTS. Ada juga semacam pameran foto dan toko pop-up.

Demi semakin memeriahkan festival tersebut, Las Vegas pun turut serta mendandani kotanya dengan segala hal terkait BTS, dan berikut beberapa momen yang berhasil terekam.

1. Menara ATC Bandara Utama Las Vegas Berubah Menjadi Ungu

5 Momen Hebohnya Las Vegas Sambut Konser BTS, Warga Lokal: Belum Pernah Terjadi Sebelumnya

Foto: Twitter @LASairport

Bandara utama di Las Vegas, yaitu Harry Reid International Airport, membuat menara ATC-nya berubah menjadi berwarna ungu. Mereka mengunggah fotonya di akun Twitter resmi, sambil mengucapkan selamat datang kepada para penggemar BTS alias ARMY.



Yang menarik, cuitan ini dikomentari oleh Caitie Lilly, Produser Eksekutif Media Sosial Fox5Vegas, sebuah stasiun televisi lokal di kota itu. Ia mengatakan bahwa sebagai orang yang lahir dan besar di Vegas, baru kali ini ia melihat menara ATC di kota itu berubah warna secara khusus karena sebuah peristiwa atau seseorang. Ini artinya, baru BTS dan ARMY yang mampu melakukan hal tersebut.

2. Balai Kota Menjadi Ungu, Disambut Wali Kota Vegas dan Gubernur Nevada




Wali Kota Vegas Carolyn G. Goodman serta Gubernur Nevada Steve Sisolak bahkan ikut menyambut kedatangan ARMY lewat cuitan resmi di akun resmi Twitter mereka. Ia me-retweet cuitan akun Twitter resmi pemerintah kota, yang mengubah City Hall (Balai Kota) Vegas menjadi berwarna ungu.



Steve juga termasuk yang sejak awal rajin mengunggah sambutan kepada BTS dan ARMY, termasuk me-retweet cuitan dari Allegiant Stadium.

Baca Juga: 10 Negara dengan Penonton YouTube Terbanyak untuk BTS, BLACKPINK, Stray Kids, aespa, dan Lainnya

3. Hotel-Hotel dan Jalanan Berhiaskan "Borahaegas"
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)