10 Anime Science-Fantasy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Minggu, 03 April 2022 - 23:45 WIB
loading...
10 Anime Science-Fantasy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton
Anime science-fantasy akan membawa penontonnya masuk ke dunia yang belum pernah mereka jelajahi sebelumnya. Dari dunia dystopian dan masa depan, semua ada. (Foto: Variety)
A A A
Antariksa adalah subyek yang menarik dalam setiap platform hiburan. Anime pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengeksplorasi subyek ini dalam cerita mereka. Sering kali bertema gelap, anime penjelajahan antariksa ini hadir dalam balutan science-fantasy yang mengagumkan.

Petualangan dari planet asing ke galaksi lain bisa sangat menyenangkan untuk diikuti. Genre shounen, seinen, bahkan harem sekalipun ada untuk turut serta dalam petualangan ini. Elemen sains menambah bobot daya tariknya.

Tidak semua anime science-fantasy berlatar di luar angkasa. Ada sebagian yang masih berpijak di bumi. Namun, serial ini akan lebih menitikberatkan pada dunia yang berbeda. Ada yang di bumi dystopian, pascaapokaliptik, bahkan masa depan. Anime science-fantasy akan membawa penonton mereka ke dunia lain. Mengutip Game Rant, berikut anime science-fiction yang harus kalian tonton!



10. Space Pirate: Captain Harlock
10 Anime Science-Fantasy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Kapten Harlock adalah nama kondang di anime science-fiction (sci-fi). Selama era emas anime, Kapten Harlock memukau komunitas anime dengan mengeksplorasi kosmo di kapal antariksanya, Arcadia. Harlock punya sejumlah serial yang mengeksplorasi lini masa berbeda di semesta perompak antriksa buatan Leiji Matsumoto.

Harlock adalah pemberontak tabah yang berkelana di antariksa tak bertepi. Dia melawan semua orang bukan untuk siapa-siapa tapi apa yang di hatinya. Serial aslinya menyelami filosofi, korupsi, perang, dan berhasil menceritakan cerita yang indah sementara mengeksplorasi masalah itu.

9. DNA2
10 Anime Science-Fantasy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Anime ini adalah serial pendek dan kocak tentang karakter utamanya, Junta. Dia tidak mampu berbicara kepada cewek tanpa muntah. Karin adalah ilmuwan penjelajah waktu. Dia dikirim kembali ke masa lalu untuk menghentikan Junta dan mencegahnya menjadi Super Mega Playboy.

Di masa depan, Junta menjadi ayah 100 anak. Karin berusaha menghentikan kelebihan populasi itu di sebelum terjadi. Dia kaget saat bertemu Junta, yang tidak bisa melakukan kontak mata, apalagi bicara pada cewek. Karin menjelaskan situasinya. Di saat Junta mulai paham, pesta pora pun terjadi.

8. Terraformars
10 Anime Science-Fantasy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Anime action ini mengikuti sejumlah astronot yang ditugasi mengolonisasi Mars dengan harapan menyelamatkan umat manusia. Bumi kehilangan sumber daya dan pelan-pelan menjadi tidak bisa dihuni. Jiwa-jiwa tak beruntung yang sepakat mengikuti misi ini menemukan kalau planet kosong itu dihuni makhluk mirip alien, yang punya kekuatan, kecepatan, dan ketahanan luar biasa.

Tapi, astronot punya sains. Mereka semua telah dimodifikasi secara genetis untuk mempunyai bentuk khusus dari sejumlah spesies serangga berbeda, yang membuat mereka mendapatkan kemampuan unik. Anime ini adalah serial level tinggi yang akan dinikmati banyak orang.

7. Vandread
10 Anime Science-Fantasy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Serial ini terjadi di dimensi alternatif di mana perang antargalaksi antara pria dan wanita terjadi selama puluhan tahun. Ini sampai membuat kedua belah pihak terpisah ke planet sendiri-sendiri dan interaksi satu sama lain akan meyebabkan hukuman mati. Calon cowok tangguh, Hibiki, menyelinap ke sebuah pesawat milik faksi wanita dengan harapan bisa memicu masalah. Tapi, dia malah bertemu yang sebaliknya.

Hibiki menjadi tawanan para wanita itu. Tapi, dia lantas menjadi sekutu mereka untuk membantu melawan ancaman alien yang berusaha memanfaatkan perpecahan itu dan menyapu ras manusia. Serial ini punya mecha, pertarungan antariksa, komedi, dan romansa begitu cerita berjalan dan menyentuh semua titik yang tepat bagi penggemar genre ini.

6. AM Driver
10 Anime Science-Fantasy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Anime ini punya pengaruh sentai. Serial ini terjadi di masa depan alternatif di mana makhluk mekanik bernama Bugchines mengacaukan seluruh dunia. AM Drivers disewa untuk melawan masalah ini. Mereka adalah prajurit yang dilengkapi dengan zirah dan senjata khusus yang bisa menghalau segerombolan Bugchines di seluruh dunia.

Jenus Dira adalah calon AM Driver yang menemukan keberuntungan dan mendapatkan tempat di faksi terkuat. Dia tiba di waktu yang tepat untuk menemukan rencana jahat dan asal usul Bugchines. Aspek sentai di anime ini muncul bersama zirah karakter, yang biasanya berkode warna dan punya senjata serta transformasi.

5. Tenchi Muyo
10 Anime Science-Fantasy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Anime klasik ini populer saat tayang di Cartoon Network. Karakter utamanya, Tenchi, masuk ke drama antargalaksi sebelum lulus SMA. Sejumlah mengagumkan, termasuk ratu dunia lain, ilmuwan alien, dan bahkan polisi antargalaksi, menjadi bagian dari kehidupan sehari-harinya.

Tenchi berusaha berjalan melintasi kapal antarika alien, gembong pembunuhan, dan kehidupan percintaannya, sementara menjalani hidup normal. Tenchi Muyo punya sejumlah adaptasi yang dirilis selama bertahun-tahun. Ini adalah petualangan yang mencakup sains dan fantasi dengan sempurna.

4. Zoids: Chaotic Century
10 Anime Science-Fantasy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Zoids ini punya sejumlah serial berbasis lini masa berbeda. Tapi, Zoids: Chaotic Century bisa disebut sebagai lini masa asli. Serial ini terjadi sebelum yang lain. Selama perang besar antarnegara, manusia menggunakan animatron mekanik bernama Zoids di pertempuran. Zoids adalah makhluk kuat yang dimodelkan dari sejumlah hewan evolusi paling liar.

Van Flyheight, yang berusaha menghentikan perang, bertemu Zoid kuno yang sangat kuat dengan seorang cewek misterius di dalamnya. Ini menyebabkan rantai peristiwa yang akan mengubah wajah planet itu selamanya. Anime ini penuh action dan misteri yang membuat penonton akan terus menyaksikannya.

3. Outlaw Star
10 Anime Science-Fantasy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Anime ini adalah wahana liar dari awal sampai akhir. Gene Starwind adalah pemburu hadiah yang sepertinya tidak bisa beristirahat. Tapi, dia selalu mengatakan tentang membuatnya besar. Besar itu terjadi ketika dia dan mitranya, Jim, terlibat dengan seorang perompak antariksa dan sindikat kejahatan. Ini membuat mereka bisa memiliki salah satu kapal terkuat di galaksi, Outlaw Star.

Ceritanya berlanjut dengan Gene dan Jim membentuk kru mereka untuk melawan sindikat kejhatan itu. Sindikat itu mengejar mereka untuk mengambil kembali kapal itu ke dimensi lain, di mana keabadiana telah menanti. Serial ini punya ninja antariksa, prajurit, gadis kucing, dan bahkan android petarung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2937 seconds (0.1#10.140)