Ide Dekorasi Kamar biar Estetis dengan 5 Barang Bekas Ini

Rabu, 17 Juni 2020 - 20:03 WIB
loading...
Ide Dekorasi Kamar biar Estetis dengan 5 Barang Bekas Ini
Dekorasi kamar gak perlu dengan biaya mahal kalau kamu bisa berkreasi dengan barang-barang bekas. Foto/homesthetics.net
A A A
JAKARTA - Mulai sumpek dan mati gaya gara-gara di rumah terus? Mending ubah dekorasi kamar kamu biar kelihatan aesthetic dengan memanfaatkan barang-barang bekas.

Punya kamar yang enak buat dipake rebahan seharian emang perlu banget. Soalnya kita masih dikepung pandemi, entah sampai kapan, membuat kita bakal lebih banyak menghabiskan waktu di rumah aja dibanding di luar.

Nah, gimana caranya mendekorasi kamar dengan barang bekas supaya lebih instagramable, yuk, cek yang berikut ini.

1. COMPACT DISC (CD)

Ide Dekorasi Kamar biar Estetis dengan 5 Barang Bekas Ini

Foto: usefuldiy.com

Punya kumpulan CD yang menumpuk di gudang? Kini saatnya kamu berkreasi dengan membuat tirai dari CD. Kumpulan CD yang udah rusak bisa kamu rangkai dengan benang, lalu jadilah tirai. Gantungkan tirai ini dekat jendela, jadi bias pelangi cahaya prisma masuk ke dalam ruang.

Selain itu, CD bekas bisa kamu manfaatkan juga jadi mozaik pada bingkai foto. Alat yang perlu kamu siapkan adalah gunting, lem, kertas, dan CD rusak. Caranya gampang, yaitu dengan menggunting CD jadi kepingan, lalu tempelkan kepingan CD pada bingkai foto. Jadilah bingkai foto yang unik ini.

2. BOHLAM

Ide Dekorasi Kamar biar Estetis dengan 5 Barang Bekas Ini

Foto: yumijewelry.com

Jangan buang lampu bohlam yang udah rusak. Lampu bohlam bekas bisa kamu pakai jadi vas bunga kecil. Keberadaan tanaman di kamar bisa memberikan unsur alam. Tapi perlu dicatat, ya, bahwa tanamannya mesti yang cocok untuk di dalam ruangan terus-menerus karena pada malam hari tanaman umumnya mengeluarkan karbon dioksida dan itu bisa berbahaya untuk kamu.

Nah, untuk berkreasi dengan bohlam, cukup masukkan pasir putih ke dalam bohlam, lalu isi bohlam dengan tanaman sesuai ukuran. Taruh hiasan ini dekat dengan matahari. Selain itu, kamu bisa membuat mini-akuarium dari bohlam bekas. Caranya dengan isi bohlam dengan air dan ikan yang sesuai ukuran.

3. CELANA JINS

Ide Dekorasi Kamar biar Estetis dengan 5 Barang Bekas Ini

Foto: beadandcord.com

Tumpukan celana jins yang udah gak dipakai bisa dimanfaatkan jadi sampul buku. Caranya siapkan celana jins, gunting, dan lem. Gunting celana jins sesuai ukuran buku, jadikan bagian saku menjadi sampul supaya bisa menjadi tempat pensil. Rapikan pinggiran jins supaya kelihatan bagus, rekatkan dengan lem UHU. Jadilah buku seperti baru dan bisa membantu suasana kamar kamu lebih segar.

4. SEPRAI LAMA

Ide Dekorasi Kamar biar Estetis dengan 5 Barang Bekas Ini

Foto: redesignreport.com

Seprai lama bisa kamu pakai jadi permadani yang menghiasi dinding kamar yang monoton. Dengan begitu, kamu gak perlu beli wallpaper untuk mendapatkan suasana baru di kamar. Cara memasangnya gampang. Tempelkan seprai dari sudut ke sudut kamar. Kaitkan ujungnya dengan paku. Jadilah kamar dengan atmosfer baru.

5. KALENG DRUM

Ide Dekorasi Kamar biar Estetis dengan 5 Barang Bekas Ini

Foto: homecrux.com

Gak usah bingung memanfaatkan kaleng drum yang besar. Kaleng drum bisa kamu jadikan kursi atau meja kecil di samping kasur. Dengan polesan cat dan pemotongan, kaleng drum yang gak terpakai bisa disulap menjadi meja dan kursi yang nyaman.

Mira Rizky Amalia Rahim
Kontributor GenSINDO
Universitas Diponegoro
Instagram: @mirarizkya
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)