alexametrics
Bigetron E-Sports dan Evos E-Sports Wakilkan Indonesia di PMSC 2019
Bigetron E-Sports dan Evos E-Sports Wakilkan Indonesia di PMSC 2019
Game PUBG jadi salah satu game yang begitu diminati hingga banyak kompetisi digelar di banyak negara. Foto/unsplash.com
Jakarta - Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang sangat berkembang dalam dunia elecrtronic sports dan salah satu game yang sangat mencuat di Indonesia adalah Player Unknown’s Battleground atau lebih akrab dengan sebutan PUBG.

Eksistensi permainan ini di Indonesia sudah tidak usah diragukan lagi. Sebanyak 100 juta lebih orang sudah mengunduh game yang menyediakan sensasi 100 orang berperang di suatu daerah sampai keluar satu pemenang yang akan mendapatkan predikat ‘Winner Winner Chicken Dinner!’ (WWCD).

Saking fenomenalnya game ini, banyak e-sports yang membuat divisi/tim khusus untuk permainan ini untuk mengikuti turnamen-turnamen yang berskala nasional sampai internasional.



Contohnya saja Bigetron dan Evos yang akan mewakilkan Indonesia di PUBG Mobile Star Challange (PMSC) yang akan diadakan di Taiwan pada 7-8 September 2019.

Turnamen ini melibatkan 16 tim E-Sports yang berisi masing-masing 3 orang pro player dan 16 influencer PUBG Mobile yang akan digabungkan dengan masing-masing e-sports.

Bigetron E-Sports yang diwakilkan oleh Made Bagus Prabaswara (Luxxy), Muhammad Abdi (Ryzen), dan Made Bagas Pramudita (Zuxxy) akan disandingkan dengan influencer asal Indonesia, yaitu Dita Afifah N.

Bigetron E-Sports dan Evos E-Sports Wakilkan Indonesia di PMSC 2019
Foto: Instagram vspn.esports

Sedangkan Evos E-Sports yang diwakilkan oleh Herly Juliansyah (Jeixy), Sandy Saputra (JugHead), dan Andy Ray (Foxe) akan dilengkapi oleh Ratchapol Maneerat (BulShark), influencer asal Thailand yang juga bagian dari tim Evos Thailand.

Selain mengirim dua tim E-Sports, Indonesia juga mengirim tiga influencer yaitu Dita Afifah N yang akan bermain dengan Bigetron E-Sports.

Setelah itu ada Christopher Kayne Nitiatmadja (Kenboo) yang akan bergabung dengan juara PMSC 2018, yaitu RRQ Athena yang berasal dari Thailand.

Bigetron E-Sports dan Evos E-Sports Wakilkan Indonesia di PMSC 2019
Foto: Instagram evosesports

Terakhir ada Maureen Alice Gabriella, influencer sekaligus pro player tim Belletron (Bigetron Ladies) yang akan bergabung dengan tim asal Malaysia, Team Secret.

PMSC sudah memasuki tahun kedua penyelenggaraan. Dalam PMSC 2018 yang berlangsung di Dubai, RRQ Athena keluar sebagai juara. Wakil asal Indonesia, Bigetron E-Sports, harus puas di posisi ke-9 dan prestasi yang paling bagus hanya menduduki peringkat 3, alias gagal mendapatkan satupun WWCD.

Tahun ini di PMSC 2019, Indonesia mengirim dua wakil terbaiknya lewat Bigetron E-Sports dan Evos E-Sports yang akan bersaing dengan 14 tim E-Sports dari seluruh dunia merebutkan gelar juara serta uang senilai USD250 ribu (Rp3,5 triliun).

Bigetron E-Sports dan Evos E-Sports Wakilkan Indonesia di PMSC 2019
Foto: Instagram pubgmobile_id

Dalam turnamen terakhirnya, Evos E-Sports berhasil keluar menjadi juara di PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019 (PINC 2019) yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 13-14 Juli 2019.

Sedangkan Bigetron E-Sports berhasil mendapatkan 3 kali WWCD sekaligus menduduki peringkat ke-5 dalam turnamen PUBG Mobile Club Open Spring Split Global Finals 2019 (PMCO). Ini adalah turnamen terbesar dalam game PUBG Mobile, yang berlangsung pada 26-28 Juli 2019 di Berlin, Jerman.

Jadi, kalian optimistis enggak kalau wakil Indonesia akan berjaya dan menjadi juara di PMSC 2019?

Daniel Gerald Yohannes
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta
Instagram: @degeeeee



(her)
Artikel Terkait
View More
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss