alexametrics
Mengenal DAY6, Band Kpop yang Akan Konser Lagi di Jakarta
Mengenal DAY6, Band Kpop yang Akan Konser Lagi di Jakarta
DAY6, band Kpop yang makin digandrungi dan akan segera menggelar konser di Jakarta pada November mendatang. Foto-foto/Istimewa
Jakarta - Day6 adalah grup band asal Korea Selatan asuhan dari JYP Entertaiment yang debut pada 7 September 2015. Memiliki 5 membernya yaitu, Sungjin, Jae, YoungK, Wonpil, dan Dowoon.

Debut dengan lagu "Congratulations" mampu membuat penikmatnya baper karena arti lirik dari lagu ini sangat mendalam. DAY6 mempunyai fakta tersendiri yang akan membuat kalian para MY DAY (fandom DAY6) semakin tertarik dengan grup band ini, yuk simak terus!

1. ARTI NAMA DAY6 DAN MY DAY



Mengenal DAY6, Band Kpop yang Akan Konser Lagi di Jakarta

DAY6 diartikan 6 hari sebagai 6 anggota, sedangkan hari ketujuhnya adalah fans mereka, MY DAY. Namun, pada awal 2016 salah satu anggota mereka harus hengkang karena alasan pribadi.

Semenjak keluarnya satu member, maka DAY6 dapat diartikan sebagai 5 hari sebagai 5 orang anggota, 1 hari untuk fans, dan 1 harinya untuk para anggota DAY6 beristirahat.

Selain itu, MY DAY, fans mereka juga memiliki arti tersendiri. Sebelumnya DAY6 melakukan voting untuk nama resmi fandom mereka lewat media sosial. Dalam voting tersebut, DAY6 menyediakan 5 nama berserta maknanya, yaitu DAYDREAMER, DAYLIGHT, HOLIDAY, MY DAY, dan SUNDAY.

Hasil voting pun dimenangkan oleh nama MY DAY. MY DAY diartikan bahwa DAY6 dan fans sangat penting satu sama lain karena mereka saling mengisi pada setiap harinya.

2. ALBUM YANG BERKUALITAS

Mengenal DAY6, Band Kpop yang Akan Konser Lagi di Jakarta

DAY6 ikut serta dalam pembuatan album mereka, seperti memainkan instrumen sendiri dan menulis lagu. YoungK merupakan penulis lirik utama dalam DAY6, hampir setiap lagu di album mereka ditulis oleh YoungK.

Album mereka berisikan lagu-lagu yang berkualitas hingga para MY DAY maupun non-fans sangat menikmati dan menyukai lagu mereka. Total ada lima mini album dan tiga album yang sudah dikeluarkan oleh DAY6.

Terhitung hingga tahun ini, DAY6 sudah memiliki lebih dari 60 copyright yang terdaftar di Korean of Music Copyright Association (KOMCA).

3. PUNYA BERBAGAI GENRE MUSIK

Mengenal DAY6, Band Kpop yang Akan Konser Lagi di Jakarta

Genre lagu yang dibawakan oleh DAY6 sangat beragam, mulai dari rock balada yang akan membuat kalian tersentuh dengan lagunya, ada pula upbeat pop rock yang akan membuat hari kalian menyenangkan. 

Ada juga akustik/piano yang biasanya dinyanyikan oleh DAY6 untuk cover. Juga rock bangers yang akan membuat kalian bersemangat, dan beberapa genre lainnya seperti hype songs, groovy/sexy tunes, mellow soft rock, dan upbeat soft rock.

4. KONSER YANG MENDUNIA

Mengenal DAY6, Band Kpop yang Akan Konser Lagi di Jakarta

Tanggal 7 September 2019 merupakan hari jadi DAY6 yang keempat tahun. Selama berkarya, DAY6 sudah memberikan semuanya untuk para MY DAY, termasuk konser di beberapa negara.

Konser pertama mereka bertajuk “DAY6 1ST WORLD TOUR ", sukses besar terlebih lagi saat di Jakarta pada 12 Agustus 2018 silam.

Satu tahun setelah konser pertamanya, DAY6 mengumumkan kembali akan melakukan konser dunia mereka yang kedua. Konser kedua mereka ini bertanjuk “DAY6 WORLD TOUR". Rencananya konser ini akan di lakukan di 26 negara, termasuk di Jakarta pada November mendatang.

Penjualan tiket sudah terjual habis dalam hitungan menit. Karena antusias para MY DAY, pihak promotor menambah hari pada 1 Desember 2019.

Sudah siapkah kalian para MY DAY untuk menonton konser DAY6? Jangan sampai kelewatan ya!

Dinda Dola Putri A
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif
Instagram: @dolagwin



(her)
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss