Yuk, Ngabuburit Virtual dengan 5 Cara Ini

Jum'at, 24 April 2020 - 16:03 WIB
loading...
Yuk, Ngabuburit Virtual dengan 5 Cara Ini
Ngabuburit saat masa pandemi Corona bisa kamu lakukan dengan berselancar di internet dan bikin hal-hal seru. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Berhubung pandemi virus Corona masih terjadi, kita memang mesti menemukan cara-cara kreatif untuk ngebuburit.

Seruan #DiRumahAja dan kebijakan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk membatasi aktivitas masyarakat di luar rumah memang mesti kita patuhi.

Tentunya hal ini bikin Ramadan tahun ini sangat berbeda. Ramadan yang khas dengan kegiatan ngabuburit mencari takjil, jalan-jalan sore, buka puasa bersama teman, hingga salat tarawih di masjid pun saat ini gak bisa dilakukan lagi.

Walaupun begitu, kamu tetap bisa melakukan ngabuburit virtual di rumah bersama teman-teman, kok. Yuk langsung cek kegiatannya di bawah ini, ya!

1. JALAN-JALAN VIRTUAL

Yuk, Ngabuburit Virtual dengan 5 Cara Ini

Foto: Instagram @dimsprabs

Siapa yang suka jalan-jalan sore sambil cari takjil di bulan Ramadan? Nah, kamu tetap bisa, kok, jalan-jalan sore virtual melalui aplikasi yang satu ini. malahan kamu bisa jalan-jalan sampai ke benua Eropa. Caranya, buka aplikasi maps, seperti Google Street View atau Apple Maps di ponsel kamu, lalu isi sendiri kamu mau ke mana lewat aplikasi tersebut dan muncul, deh, tempat-tempat yang mau kamu kunjungi dengan kualitas 3D yang keren.

2. SESI FOTO VIRTUAL

Yuk, Ngabuburit Virtual dengan 5 Cara Ini

Foto: Michael Fabian Cools

Kegiatan ngabuburit lainnya yang gak kalah keren, yaitu virtual photoshoot. Kegiatan yang satu ini bakal ngebawa suasana baru buat kamu yang suka foto-foto. Ajak temanmu untuk menjadi model atau fotografer, lalu gunakan aplikasi video call, seperti FaceTime. Ambil kameramu, arahkan si model untuk mendapat angle terbaik dari layar laptop fotografer, dan potretlah si model dari layar laptop. Hasilnya tetap keren walaupun photoshoot dari layar laptop.

3. MAIN GIM BARENG

Yuk, Ngabuburit Virtual dengan 5 Cara Ini

Foto: Unsplash

Bagi kamu yang suka main gim di ponsel, cara ini bisa kamu lakukan buat ngabuburit seru sama teman. Kamu akan terhubung sama teman kamu lewat mobile game ini, antara lain Werewolf, Ludo Online, Mobile Legends, PUBG Mobile, dan masih banyak lagi mobile game yang ada sistem multiplayer-nya.

4. COVER LAGU



Buat kamu yang hobi nyanyi atau suka main musik, bisa kamu manfaatkan untuk mengisi kegiatan ngabuburit di rumah. Selain itu, kamu bisa ngajak teman kamu untuk cover lagu bareng. Caranya, rekam video nyanyi atau main musik bikinan kamu dari rumah masing-masing, lalu gabungkan video milikmu dan temanmu tadi menjadi satu video yang utuh. Keren, kan?

5. BIKIN VIDEO TIKTOK



Aplikasi yang satu ini emang lagi naik daun. Bisa banget kamu ajak teman-teman kamu bikin video TikTok challenge sambil nunggu berbuka puasa. Udah banyak variasi video-video challenge yang kreatif. Mulai dari tarik hoodie challenge sampai pass the brush challenge. Caranya kurang lebih sama dengan cara cover lagu di atas. Masing-masing dari kamu rekam video dari rumah, lalu gabungkan potongan video-video kalian dan unggah ke aplikasi TikTok. Gampang, dong?!

Farah Nadhilah
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @farranadh
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)