7 Batu dan Bunga Kelahiran Member NCT Dream dan Maknanya

Senin, 21 Maret 2022 - 16:22 WIB
loading...
7 Batu dan Bunga Kelahiran Member NCT Dream dan Maknanya
Masing-masing member NCT Dream punya batu kelahiran dan bunga kelahiran yang memiliki makna khusus. Foto/SM Entertainment
A A A
JAKARTA - Batu kelahiran (birthstone) dan bunga kelahiran (birth flower) seseorang mengacu pada bulan kelahiran orang tersebut, dan masing-masing memiliki simbol atau makna khusus.

Mengutip Forbes, sejarah penentuan batu kelahiran mengacu dari Alkitab, tepatnya dari buku Book ofExodus. Sementara bunga kelahiran disebutkan bermula dari sejarah di Roma.

Tentu saja, semua orang memiliki batu kelahiran dan bunga kelahiran, begitu juga dengan ketujuh member NCT Dream . Apakah batu dan bunga kelahiran mereka sama denganmu? Cek yang berikut ini.

1. Mark ( 2 Agustus 1999)


7 Batu dan Bunga Kelahiran Member NCT Dream dan Maknanya

Foto: SM Entertainment

Lahir pada Agustus membuat Mark memiliki batu kelahiran peridot. Batu berwarna hijau terang ini melambangkan kekuatan.

Batu ini juga dianggap sebagai air mata Dewi Gunung Berapi Pele. Jika dipakai bersama emas, maka penggunanya dipercaya bisa terhindar dari mimpi buruk.

Sedangkan untuk bunga kelahiran, Mark mendapat gladiolus (gladiol) dan poppy (popi). Gladiol atau "pedang lili" adalah simbol hati yang penuh dengan cinta, juga merepresentasikan ketenangan dan integritas.

Sementara makna bunga popi bergantung pada warnanya. Popi merah melambangkan kesenangan, warna putih menandakan penghiburan, dan kuning menandakan kesejahteraan dan kesuksesan.

2. Renjun (23 Maret 2000)

7 Batu dan Bunga Kelahiran Member NCT Dream dan Maknanya

Foto: SM Entertainment

Renjun yang lahir pada Maret membuatnya mendapat batu kelahiran aquamarine. Batu ini sering dipakai para pelaut untuk melindungi diri dari bahaya saat melakukan perjalanan. Batu ini juga diyakini punya kemampuan menyembuhkan, bahkan dari penyakit berat sekalipun.

Untuk bunga kelahirannya adalah daffodil (bakung). Bunga ini mekar saat musim semi, dan menjadi simbol kelahiran kembali.

Bunga ini juga melambangkan inspirasi, memaafkan, dan kreativitas. Dalam beberapa budaya juga menandakan kesejahteraan dan diberikan pada perayaan ulang tahun pernikahan yang ke-10.

3. Jeno (23 April 2000)

7 Batu dan Bunga Kelahiran Member NCT Dream dan Maknanya

Foto: Naver/Dispatch

Batu untuk Jeno adalah diamond alias berlian. Berlian adalah simbol cinta sejati dan keberanian. Berlian juga menandakan keseimbangan dan kejernihan.

Sementara untuk bunga kelahiran, ada daisy (aster) dan sweet pea. Bunga aster mewakili kesucian, cinta yang loyal, dan ketulusan. Bunga ini juga kadang diberikan antarsahabat sebagai janji untuk menjaga rahasia.

Sementara sweet pea, sesuai namanya punya aroma manis dan menjadi simbol kesenangan, juga tanda selamat tinggal, baik untuk hal buruk maupun baik dalam kehidupan.

4. Haechan (6 Juni 2000)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)