3 Adegan Business Proposal yang Mirip dengan Drama Korea Lainnya, Ada dari True Beauty

Senin, 21 Maret 2022 - 11:50 WIB
loading...
3 Adegan Business Proposal yang Mirip dengan Drama Korea Lainnya, Ada dari True Beauty
Gesture cakaran jari Ha-ri mirip dengan salah satu adegan dalam True Beauty. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea Business Proposal kini tengah menjadi favorit pencinta drama Korea, terutama karena ritmenya yang cepat dan banyak adegan kocak.

Sejak ditayangkan SBS dan Netflix pada 28 Februari lalu, rating drama yang dibintangi Kim Se-jeong dan Ahn Hyo-seop ini terus meroket. Pada episode 6 yang tayang minggu lalu, rating nasionalnya di Korea Selatan sudah tembus 10% menurut Nielsen Korea.

Dengan alur dan pengemasan cerita yang menarik, sebagian penonton ternyata sempat menemukan beberapa kesamaan adegan dalam Business Proposal dengan drama-drama lainnya.

Kesamaan ini belum tentu sebuah plagiarisme, tapi adegan-adegan tersebut memang dianggap sebagai ciri khas dari drama-drama lain itu. Nah, berikut ini daftarnya mengutip Kbizoom.

1. Gaya Cakaran Shin Ha-Ri

3 Adegan Business Proposal yang Mirip dengan Drama Korea Lainnya, Ada dari True Beauty

Foto: SBS/tvN

Saat Shin Ha-ri (Kim Se-jeong) sadar bahwa teman kencannya adalah CEO Kang Tae-moo (Ahn Hyo-seop), ia sempat panik. Tapi gadis cerdas ini bisa mengatasi kepanikannya itu dengan berlaku lucu.

Ia mencoba menakuti Tae-moo dengan membuat gesture mencakar, tapi dengan ekspresi imut. Adegan ini sangat mirip dengan yang dilakukan Moon Ga-young saat ia berperan sebagai Lim Joo-kyung dalam drama populer True Beauty (2020-2021).

"Cakar" Moon ga-young keluar saat ia menggoda Han Seo-joon (Hwang In-yeop) kala ia tahu pria itu memakai celana motif macan tutul di rumahnya.

2. Ulah CEO Kang 'Menyiksa' Ha-Ri

3 Adegan Business Proposal yang Mirip dengan Drama Korea Lainnya, Ada dari True Beauty

Foto: SBS/iQIYI

CEO Kang akhirnya tahu bahwa Ha-ri sebenarnya adalah Shin Geum-hui, teman kencan yang diajaknya menikah. Ia kesal karena meski merasa dirinya cerdas, tapi ternyata masih bisa ditipu oleh Ha-ri.

Demi 'membalas dendam', CEO Kang memutuskan mengerjai Ha-ri dengan terus-menerus memaksa perempuan itu untuk berganti-ganti identitas dengan cepat, antara Geum-hui dan Ha-ri. Tentu saja, ini membuat banyak adegan kocak berhamburan dan membuat penonton tergelak.

Baca Juga: 3 Perbedaan Besar Business Proposal dengan Webtoon-nya yang Membuat Penonton Kecewa

Momen-momen ini mirip dengan adegan dalam serial China Arsenal Military Academy (2019). Drama ini menceritakan tentang perempuan bernama Xie Xiang (Bai Lu) yang menyamar sebagai pria demi bisa masuk akademi militer, mengikuti jejak kakak laki-lakinya.

Demi menyempurnakan penyamarannya, ia mengatakan punya adik perempuan, yang sebenarnya adalah dirinya juga. Namun rekannya di militer, Shen Junshan (Toby Lee), tahu hal tersebut, dan kerap kali sengaja mengerjai Xie Xiang untuk mengubah-ubah identitas dan pakaiannya dengan cepat, dari pria ke perempuan dan sebaliknya.

3. Kalimat Khusus yang Diucapkan Karakter Pendukung

3 Adegan Business Proposal yang Mirip dengan Drama Korea Lainnya, Ada dari True Beauty

Foto: SBS/tvN

Dalam Business Proposal, pasangan yang juga menarik perhatian adalah sekretaris CEO Kang, Cha Sung-hoon (Kim Min-gyu), dan sahabat Ha-ri, Jin Young-seo (Seol In-ah).

Sung-hoon tidak mau terlihat terlalu dekat dengan Young-seo karena tidak enak dengan CEO Kang. Dalam salah satu adegan lantas digambarkan bahwa saat CEO Kang datang ke rumah Sung-hoon, ada Young-seo dan Ha-ri di luar rumahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2479 seconds (0.1#10.140)