7 Fakta Yuta Okkotsu, Karakter Utama Film Jujutsu Kaisen 0

Senin, 14 Maret 2022 - 22:27 WIB
loading...
7 Fakta Yuta Okkotsu, Karakter Utama Film Jujutsu Kaisen 0
Yuta Okkotsu diperkenalkan sebagai karakter utama film Jujutsu Kaisen 0, prekuel manga dan anime-nya. Yuta muncul duluan sebelum Yuji Itadori masuk serial ini. (Foto: ComicBook)
A A A
Film Jujutsu Kaisen 0 yang sudah mulai tayang di Indonesia memperkenalkan Yuta Okkotsu. Berbeda dengan manga dan anime, Yuta akan menjadi karakter dan fokus utama di film pertama Jujutsu Kaisen. Di manga dan anime, karakter utamanya adalah Yuji Itadori.

Jujutsu Kaisen 0 adalah prekuel dari serial manga dan anime Jujutsu Kaisen. Cerita Yuta kali pertama tampil di Tokyo Toritsu Jujutsu Koto Senmon Gakko. Manga itu juga ditulis dan diilustrasikan Gege Akutami yang diterbitkan pada 28 April 2017. Manga ini terdiri atas 4 chapter.

Meski tidak menjadi karakter utama di manga dan anime utama Jujutsu Kaisen, cerita Yuta di prekuelnya menjadi kanon. Jujutsu Kaisen 0 dengan tepat memperkenalkannya kepada para penggemar serial ini yang belum membaca manganya. Di masa mendatang manga dan anime, Yuta akan punya peranan penting. Siapa dia? Berikut ulasannya!



7. Protagonis awal Gege Akutami
7 Fakta Yuta Okkotsu, Karakter Utama Film Jujutsu Kaisen 0

Sebelum Gege Akutami memperkenalkan Yuji Itadori sebagai protagonis Jujutsu Kaisen, Gege terlebih dahulu menampilkan Yuta sebagai protagonis di manga one shot. Manga pendek itu sukes sehingga Gege mendapatkan kontrak dari Shonen Jump untuk membuat manga dengan judul Jujutsu Kaisen. Jelasnya, Yuji “berutang” banyak kepada Yuta.

Kalau saja Gege tidak pernah memperkenalkan jujutsu lewat mata Yuta, maka Yuji dan tidak akan pernah diperkenalkan ke khalayak.Jujutsu Kaisen tidak akan pernah dibuat. Yang menarik, Gege membuat Yuta dan Yuji sama-sama berasal dari Sendai.

6. Awalnya, Yuta adalah manusia terkutuk
7 Fakta Yuta Okkotsu, Karakter Utama Film Jujutsu Kaisen 0

Di dunia penyihir Jujutsu, mereka dibagi menjadi empat tingkatan, dengan penambahan kelas khusus. Seorang manusia terkutuk adalahn orang yang belum mati setelah dibunuh roh terkutuk atau masih hidup setelah roh terkutuk menghantui mereka. Yuta termasuk manusia terkutuk kelas dua karena kategori kedua.

Ketika masih kecil dan tinggal di Sendai, Yuta berteman dengan seorang cewek bernama Rika Orimoto. Yuta dan Rika saling mencintai sampai berjanji akan menikah ketika dewasa. Tapi, Rika kemudian tewas tertabrak mobil. Roh Rika kemudian menghantuinya hidupnya. Yuta pun hidup dalam rasa bersalah dan selalu ketakutan kalau dia dan/atau Rika mencelakai orang lain.

5. Punya energi kutukan yang lebih besar ketimbang Satoru Gojo
7 Fakta Yuta Okkotsu, Karakter Utama Film Jujutsu Kaisen 0

Di Jujutsu Kaisen, Satoru Gojo adalah penyihir terkuat dengan energi kutukan terbesar. Namun, diam-diam, Yuta juga menyimpan energi besar ini. Dia disebut akan melampaui gurunya itu karena dia terus menunjukkan kemajuan.

Setelah berlatih di luar negeri, Yuta menjadi lebih kuat. Tidak hanya tubuhnya, tapi juga katananya terus didayai energi kutukan. Dia bahkan mengakui kalau energi kutukannya lebih besar dari Satoru di chapter 140 manga Jujutsu Kaisen. “Aku punya lebih dari Gojo Sensei. Energi kutukan,” kata Yuta kepada Yuji.

4. Fisiknya lemah dan selalu jadi bahan perundungan
7 Fakta Yuta Okkotsu, Karakter Utama Film Jujutsu Kaisen 0

Meskipun Yuta punya energi kutukan yang lebih besar dari Satoru, dia lebih lemah. Yuta bahkan mengakuinya sendiri ketika dia hendak mengekskusi Yuji. Yuta sering digambarkan sebagai karakter pemurung dengan cekungan mata mendalam dan wajah yang kuyu.

Sementara, Yuta dan Rika memang saling mencintai. Tapi, Yuta tidak bisa akrab dengan anak-anak sebayanya. Dia dirundung dan diejek karena begitu pemalu dan lemah. Karena dia takut menyakiti orang lain, Rika akan menghukum mereka yang menyakiti Yuta. Makanya, dia takut berkomunikasi.

3. Keturunan salah satu klan penyihir besar yang terkait keluarga Gojo
7 Fakta Yuta Okkotsu, Karakter Utama Film Jujutsu Kaisen 0

Yuta adalah keturunan salah satu dari Tiga Besar Roh Pendendam Jepang. Salah satu Roh Pendendam itu adalah Michizane Sugawara. Dia adalah leluhur Yuta. Yang menarik, Michizane juga merupakan leluhur Satoru Gojo. Jadi Satoru dan Yuta adalah keluarga jauh.

Saat ini, ada tiga klan penyihir besar di Jujutsu Kaisen, yaitu Zenin, Kamo, dan Gojo. Ketiganya punya pengaruh besar di tengah masyarakat Jujutsu. Dari ketiga klan tersebut, klan Zenin mendapatkan banyak spotlight karena punya banyak kaitan dengan cerita di serial ini.

2. Yuta adalah orang yang mengutuk Rika
7 Fakta Yuta Okkotsu, Karakter Utama Film Jujutsu Kaisen 0

Sebagai salah satu keturunan Michizane Sugawara, Yuta pun punya kemampuan istimewa. Dia adalah orang yang mengutuk Rika dengan tidak menerima kematian mendadaknya. Memang, Rika akhirnya menempel dengan Yuta setelah meninggal dunia.

Faktanya, Yutalah yang mengutuk Rika. Dia mengatakan betapa dia ingin hidup bersama dengan Rika selamanya. Kekuatan Rika segera membuat Yuta menjadi kelas khusus, seperti bagaimana Satoru adalah penyihir kelas khusus. Karena kekuatan besarnya itulah, Yuta nyaris dieksekusi, seperti Yuji. Tapi, Satoru kemudian menyelamatkannya.



1. Diduga debut di season 2 anime Jujutsu Kaisen
7 Fakta Yuta Okkotsu, Karakter Utama Film Jujutsu Kaisen 0

Di sepanjang season 1, Yuta tidak pernah muncul. Dia sempat terlihat sekilas di pembukaan season itu. Namanya beberapa kali disinggung di serial tersebut. Saat ini, dia adalah siswa kelas 2 SMA Jujutsu Tokyo, sekelas dengan Maki, Panda, dan Toge.

Yuta diceritakan sedang berlatih di luar negeri bersama penyihir Afrika bernama Miguel. Namun, di manga, dia kemudian debut di akhir busur cerita Insiden Shibuya. Busur ini diperkirakan akan menjadi fokus season 2 anime Jujutsu Kaisen yang akan dirilis tahun depan. Yuta kembali ke Jepang dengan satu misi, yaitu mengeksekusi Yuji.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)