Yuk, Buka Puasa dengan Makanan dan Minuman Hits yang Dibikin Sendiri!

Jum'at, 24 April 2020 - 11:57 WIB
loading...
Yuk, Buka Puasa dengan Makanan dan Minuman Hits yang Dibikin Sendiri!
Salah satu minuman boba favorit, yaitu yang memakai gula cokelat atau brown sugar. Foto/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Pengen puding susu ala Gyu-Kaku? Atau mau bikin roti ala Auntie Anne's yang harum banget itu? Karena mal lagi tutup, kita bikin sendiri aja, yuk!

Menjalani puasa saat masa pandemi virus Corona memang butuh ketabahan dan kreativitas. Nah, kali ini, saatnya kita kreatif bikin makanan dan minumanhits.

Agenda bukber di mal bisa kita ganti dengan masuk ke dapur dan bikin minuman dan makanan ngetop yang biasa kita beli di mal. Apa aja? Yuk, simak cara bikinnya.

1. PUDING SUSU ALA GYU-KAKU

Yuk, Buka Puasa dengan Makanan dan Minuman Hits yang Dibikin Sendiri!

Foto: Instagram @gyukaku.id

Kalau di tempatnya langsung, kita perlu merogoh kocek cukup dalam untuk bisa mendapatkan puding ini. Tapi dengan bahan-bahan yang gak sulit, kita bisa bikin sendiri di rumah. Dari resep yang dibagikan di akun Tiktok @iffaamalyeah, kamu cuma butuh susu full cream sebanyak 100 ml, whipping cream cair sekitar 250 ml, dan gula 4 -5 sendok teh yang diaduk di dalam kompor yang menyala.

Setelah mendidih, matikan api dan masukkan bubuk gelatin dua sendok teh, lalu saring dan taruh di wadah dan tutup dengan plastik. Supaya terbentuk puding dengan tekstur yang diharapkan, kamu harus memasukkannya ke dalam kulkas dan menunggunya hingga empat jam. Setelah terbentuk, keluarkan dari kulkas, beri karamel di atasnya, tunggu azan, puding ala Gyu-Kaku siap dinikmati. Walau bikinnya agak lama, tapi resep ini tergolong sederhana dan bisa dibuat oleh siapa pun.

2. OKINAWA ALA KOKUMI

Yuk, Buka Puasa dengan Makanan dan Minuman Hits yang Dibikin Sendiri!

Foto: Instagram @kokumi_id

Minuman yang lagi hits banget di kalangan para penggemar boba. Okinawa ternyata gampang dibuatnya, nih. Dari akun TikTok @aalikyuuu, kamu cuma perlu es krim, susu cair, es batu, dan sedikit gula. Seluruh bahan tersebut dimasukkan ke dalam blender, lalu diblender sampai halus. Jadi, deh, Okinawa. Kamu bebas menambah topping apa pun seperti boba, biskuit, roti, dan lainnya.

3. ROTI ALA AUNTIE ANNE'S

Yuk, Buka Puasa dengan Makanan dan Minuman Hits yang Dibikin Sendiri!

Foto: Instagram @auntieannesid

Makanan ringan yang harumnya bikin gagal fokus setiap lewat tokonya ternyata bisa kamu bikin dengan mudahnya. Dari resep yang dibuat akun TikTok @nrmfathi, siapkan roti tawar, telur, susu cair, sedikit garam, butter, gula pasir, dan bubuk kayu manis.

Pertama-tama, potong roti seperti ukuran yang biasa disajikan Auntie Anne’s, lalu celupkan roti tersebut ke dalam campuran telur, susu cair, dan beri sedikit garam. Selanjutnya, siapkan wajan yang telah dimasukkan butter, lalu goreng rotinya. Terakhir, campur dan aduk roti dengan campuran gula pasir dan bubuk kayu manis. Roti ala Auntie Anne’s pun siap masuk ke mulut kamu.

4. LAVA CAKE ALA DOMINO'S PIZZA

Yuk, Buka Puasa dengan Makanan dan Minuman Hits yang Dibikin Sendiri!

Foto: Instagram @dominos_id

Bagi pencinta cokelat dan manis, menu sederhana ini cocok buat berbuka puasa. Untuk membuatnya, seperti dibagikan oleh akun TikTok @anisgal, pertama kamu campur dulu susu cokelat bubuk sebanyak tiga bungkus, air panas sekitar 100 ml, dua sendok makan gula pasir, satu butir telur, tiga sendok makan tepung terigu, dan tiga sendok makan margarin cair. Lalu, aduk hingga halus dan taruh di wadah.

Terakhir, kamu perlu mengukusnya sekitar 15 menit. Ingat, jangan terlalu lama dan jangan terlalu sebentar karena tekstur yang dihasilkan menjadi penentu keberhasilan dalam membuat kue ini.

Nah, mumpung masa berbuka masih lama, buruan, yuk, bikin sekarang!

Rizka Nadhirasari Hermawan Putri
Kontributor GenSINDO
Universitas Indonesia
Instagram: @dhirsss
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)