6 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi Tayang 2022

Kamis, 10 Maret 2022 - 12:50 WIB
loading...
6 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi Tayang 2022
Business Proposal kini tengah menjadi drama Korea romantis favorit dengan rating yang terus merangkak naik. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Tahun 2022 baru berjalan sekitar 2,5 bulan, tapi pencinta melodrama Korea sudah disajikan cukup banyak drama dengan cerita menarik yang direspons baik oleh penonton.

Dari kisah cinta berlatar perkantoran hingga pencarian cinta dalam usia jelang 40 tahun, berikut ini sederet drama Korea rating tertinggi yang tayang pada 2022, sejauh ini. Urutan dimulai dari yang paling kecil ratingnya.

6. Thirty-Nine

6 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi Tayang 2022

Foto: JTBC

Drama ini sudah menayangkan 6 dari 12 episode yang direncanakan. Rating nasionalnya menurut Nielsen Korea adalah 6,9% untuk episode 6. Angka ini turun dari rating tertingginya pada episode 4, yaitu sebesar 7,5%.

Thirty-Nine diperankan oleh Son Ye-jin, Jeon Mi-do, dan Kim Ji-hyun. Kisahnya tentang tiga perempuan berusia 39 tahun dalam menjalani kehidupan cinta, persahabatan, dan pekerjaan mereka.

Thirty-Nine tayang di JTBC dan Netflix.

5. Love (ft. Marriage & Divorce) 3

6 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi Tayang 2022

Foto: TV Chosun

Musim ketiga dari drama ini masih diminati penonton setianya. Terbukti pada episode 4 - dari 16 episode yang direncanakan - rating nasionalnya tinggi, yaitu 7,5%.

Drama yang tayang di TV Chosun dan Netflix ini bercerita tentang kehidupan rumah tangga tiga perempuan beda usia yang sama-sama bekerja di stasiun radio. Pemerannya ada Park Joo-mi, Jeon Soo-Kyeong, dan Lee Ga-ryeong

4. Forecasting Love and Weather

6 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi Tayang 2022

Foto: JTBC

Rating drama yang dibintangi Park Min-young dan Song Kang ini punya catatan rating yang sedikit bergejolak. Pada episode 4, ratingnya mencapai 7,8%. Namun pada episode yang terakhir ditayangkan, yaitu episode 8 ratingnya turun menjadi 7,5%.

Drama yang direncanakan dibuat sebanyak 16 episode ini bercerita tentang kehidupan para karyawan Badan Meteorologi Korea. Kisahnya memadukan cerita cinta yang sulit ditebak, juga prediksi cuaca yang tak kalah misteriusnya.

Drama ini tayang di JTBC dan Netflix.

3. Business Proposal

6 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi Tayang 2022

Foto: SBS

Baru tayang 4 episode dari 12 episode yang direncanakan, Business Proposal mencatat rating impresif sebsar 8,7%. Ratingnya selalu naik berkat cerita yang menggemaskan, meski temanya klise.

Drama yang dibintangi Ahn Hyo-seop dan Kim Se-jeong, didukung Kim Min-kyu dan Seol In-ah ini bercerita tentang kencan buta yang diawali dengan kebohongan antara bos dan karyawannya, yang berujung pada sebuah lamaran pernikahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)