8 Drama Korea dengan Kisah Cinta Putus-Sambung, Bikin Gemes!

Rabu, 09 Maret 2022 - 14:14 WIB
loading...
8 Drama Korea dengan Kisah Cinta Putus-Sambung, Bikin Gemes!
Drama Korea Our Beloved Summer mempertemukan lagi sepasang mantan kekasih yang masih saling cinta. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Kisah cinta memang tak selamanya mulus. Ada yang harus putus-sambung terlebih dahulu sebelum akhirnya benar-benar bersatu, dan kisah seperti ini pun terekam dalam drama Korea.

Buat kamu yang senang dengan drama Korea romantis, juga dengan selipin komedi, berikut ini deretan drama Korea dengan kisah cinta yang putus-sambung.

1. Emergency Couple (2014)

8 Drama Korea dengan Kisah Cinta Putus-Sambung, Bikin Gemes!


Oh Jin-hee (Song Ji-hyo) dan Oh Chang-min (Choi Jin-hyuk) menikah muda, lalu bercerai. Mereka bertemu lagi saat sama-sama menjadi karyawan magang di sebuah rumah sakit.

Pastinya, mereka masih saling membenci. Mereka juga berusaha saling mengabaikan saat bertemu di rumah sakit dan menutupi status hubungan mereka sebelumnya.

Namun saat Jin-hee punya kenalan yang berpotensi menjadi pacarnya, Chang-min tiba-tiba merasa cemburu. Ia baru sadar bahwa dirinya masuk mencintai Jin-hee, begitu pun sepertinya Jin-hee. Tapi apa ini artinya mereka bisa bersatu lagi dengan masa lalu yang buruk?

Serial ini tayang di tvN, dan juga bisa ditonton di Viu.

2. I Have A Lover (2015-2016)

8 Drama Korea dengan Kisah Cinta Putus-Sambung, Bikin Gemes!


Drama ini memiliki rating tinggi, dengan pemain Kim Hyun-joo memerankan dua karakter kembar, yaitu Do Hae-gang dan Dok Young-gi. Lawan mainnya adalah Ji Jin-hee sebagai Jin-eon.

Awalnya, Hae-gang dan Jin-eon adalah suami istri, tapi dengan hubungan pernikahan yang dingin. Ditambah lagi, Jin-eon terpikat perempuan lain. Meski Hae-gang tetap ingin mempertahankan pernikahannya, tapi merea akhirnya berpisah.

Hae-gang belakangan tahu bahwa ia punya kembaran, dan ketika mengalami kecelakaan sekaligus menderita amnesia, ia memakai identitas kembarannya itu dan memulai hidup baru. Bertahun kemudian, ia kembali bertemu dengan Jin-eon, yang bingung mantan istrinya itu tidak mengenalinya.

Tak disangka, Jin-eon kembali mendekati Hae-gang, tanpa perempuan itu tahu peristiwa buruk yang pernah menimpa rumah tangga mereka. Drama yang tayang di SBS ini bisa juga ditonton di Viki Rakuten.

3. Our Beloved Summer (2021-2022)

8 Drama Korea dengan Kisah Cinta Putus-Sambung, Bikin Gemes!


Drama ini baru saja selesai tayang pada Januari lalu. Kisahnya tentang Yeon-soo (Kim Da-mi) dan Choi Ung (Choi Woo-shik) yang pernah berpacaran saat SMA, tapi putus.

Beberapa tahun kemudian, mereka bertemu lagi, dan pelan-pelan membangun hubungan dengan perasaan yang sesungguhnya masih sama seperti SMA dulu. Penonton akan baper dengan momen-momen kecil yang menunjukkan bahwa mereka sebenarnya masih saling cinta.

Drama ini tayang di SBS dan bisa ditonton juga di Netflix.

4. Cunning Single Lady (2014)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)