9 Karakter Dewa Paling Kuat di Jagat Anime Sejauh Ini

Minggu, 27 Februari 2022 - 19:30 WIB
loading...
9 Karakter Dewa Paling Kuat di Jagat Anime Sejauh Ini
Karkater dewa terkuat di anime muncul dengan banyak bentuk. Namun, mereka sama-sama punya kekuatan besar dan berdampak pada banyak orang serta tanpa tanding. (Foto: CBR)
A A A
Karakter dewa di anime muncul dalam beragam desain. Yang terkuat pun muncul dengan bentuk yang tidak dibayangkan orang sebelumnya. Karakter-karakter dewa ini biasanya muncul di serial shounen atau seinen.

Para dewa terkuat di jagat ini punya kemampuan luar biasa yang mempengaruhi nyawa manusia. Mereka juga bisa membentuk dan bahkan menghancurkan dunia tanpa benar-benar berusaha. Tapi, ada juga dewa yang malah jadi putus asa karena kekuatannya.

Dewa terkuat adalah mereka yang tidak akan ditantang orang. Kalau ada orang yang berani menantang mereka, maka itu jelas tidak ada artinya. Sebagian besar karakter pun memilih untuk berkubu kepada para dewa ini demi menyelamatkan nyawa mereka. Dan, banyak dari mereka yang cukup dinamis atau egois. Siapa saja? Mengutip CBR, berikut 9 karakter dewa paling kuat di jagat anime!



9. Zeref — Fairy Tail
9 Karakter Dewa Paling Kuat di Jagat Anime Sejauh Ini

Selama ratusan tahun, Zeref dipuja sebagai penyihir hitam terkuat dan jahat yang pernah hidup. Hingga ke titik di mana dia bahkan pernah dianggap sebagai dewa. Berkat usahanya menghidupkan lagi kakaknya, Zeref dikutuk dengan keabadian dan terbebani dengan Kutukan Kontradiksi. Karena kutukan itu, semakin dia menghargai nyawa manusia, semakin banyak orang yang mati ketika dia hadir. Zeref menciptakan banyak mantra dan monster kuat dengan niat bunuh diri. Tapi, tak satupun yang berhasil pada dirinya.

8. Yhwach — Bleach
9 Karakter Dewa Paling Kuat di Jagat Anime Sejauh Ini

Yhwach kurang bisa melihat, bergerak, mendengar atau bicara. Tapi, dia pernah dipuja orang di sekitarnya yang sadar kalau menyentuhnya akan memberikan keajabaiban bagi mereka. Tapi, sebagai imbalannya, dia akan mengambil sesuatu dari mereka. Dia hanya terus tambah kuat tiap kali satu pengikutnya mati. Yhwach cukup kuat untuk membunuh Raja Jiwa dan punya kemampuan yang disebut Yang Maha Kuasa. Ini membuatnya bisa mengawasi berbagai masa depan dan bertindak berdasarkan apa yang dia lihat.

7. Deus Ex Machina — Future Diary
9 Karakter Dewa Paling Kuat di Jagat Anime Sejauh Ini

Deus Ex Machina adalah dewa yang berusia ribuan tahun. Dia bisa memanipulasi ruang dan waktu, bisa memundurkan waktu dengan efek samping menciptakan dunia lain. Dia juga bisa menciptakan kehidupan dan mencabut nyawa dengan sedikit usaha. Meski sangat kuat, Deus Ex Machina tidak bisa membangkitkan lagi orang yang sudah mati. Hidupnya juga tidak abadi. Inilah mengapa dia mencari pengganti.

6. The Truth — Fullmetal Alchemist
9 Karakter Dewa Paling Kuat di Jagat Anime Sejauh Ini

The Truth adalah dewa yang tidak akan gagal tampil ketika ada orang berusaha melakukan transmutasi manusia. Ahli alkimia mana pun yang berusaha membuat apa yang dianggap The Truth tidak adil akan kehilangan bagian paling bernilai dari diri mereka. Misalnya, ketika Edward Elric kehilangan tangan dan kakinya. Bahkan Ayah, Homunculus tertua dan antagonis utama serial ini, tidak berdaya menghadapi The Truth dan dilarang kembali ke Gerbang.

5. Anos Voldigoad — The Misfit of Demon King Academy
9 Karakter Dewa Paling Kuat di Jagat Anime Sejauh Ini

Anos Voldigoad adalah Raja Iblis. Dia menguasai sebagian besar tope sihir dan punya kekuatan sihir terbesar di dunia. Berkat Sihir Asli, dia benar-benar kebal dari semua mantra. Anos juga bisa menggunakan mantra kekuatan liar biasa, yang membuatnya bisa memindahkan bulan dan menciptakan miniatur matahari. Dia bahkan punya kemampuan mengucap mantra sehingga dunia berakhir dalma satu tembakan. Anos sangat kuat sampai dia bisa mengalahkan dewa lainnya.

4. Ryuk — Death Note
9 Karakter Dewa Paling Kuat di Jagat Anime Sejauh Ini

Ryuk adalah Shinigami yang prioritasnya menemukan sesuatu untuk membuat dirinya terhibur. Ketika dia memberikan Death Note kepada Light Yagami, dia meremehkannya karena dia tidak menganggap manusia sebagai ancaman. Dengan Death Note-nya sendiri, Ryuk bisa memperpanjang usianya dengan menulis nama manusia di situ, membunuh dan mencuri sisa usia mereka. Ryuk juga bisa melihat nama dan panjang usia orang hanya dengan melihat mereka. Ketika melihat bumi dari dunia Shinigami, dia bisa tanpa usaha membunuh siapa pun yang dia mau tanpa harus ada di dekat mereka.

3. Arceus — Pokémon
9 Karakter Dewa Paling Kuat di Jagat Anime Sejauh Ini

Menurut berbagai entri Pokédex, Arceus menciptakan semesta itu seorang diri. Dia dikenal telah menciptakan kawasan Sinnoh dan juga berbagai Pokémon Legendaris, termasuk Penjaga Danau dan Trio Kreasi. Arceus bahkan bisa mereplikas Pokémon Legendaris yang telahn ditangkap demi menjaga keseimbangan dunia. Arceus juga punya kekuatan memanipulasi waktu.

2. Haruhi Suzumiya — The Melancholy of Haruhi Suzumiya
9 Karakter Dewa Paling Kuat di Jagat Anime Sejauh Ini

Haruhi benar-benar tidak menyadari kekuatannya. Meski begitu, dia bisa menciptakan dan membentuk realitas menjadi apa pun yang dia mau. Dia bisa menghindari semua logika dan hukum fisika. Hanya karena dia ingin bertemu esper, penjelajah waktu dan alien, dunia akan membengkok atas kehendaknya. Tiga makhuk itu pun kemudian menjadi anggota klubnya. Sayang, kekuatannya memanipulasi realitas juga berarti dia bisa menghancurkan dunia kalau dia bosan.



1. Zeno — Dragon Ball Super
9 Karakter Dewa Paling Kuat di Jagat Anime Sejauh Ini

Sekilas, Zeno tidak terlihat berbahaya. Tapi, dia adalah karakter paling kuat di seluruh serial Dragon Ball. Meski tidak pernah terlihat bertarung, dia telah menghancurkan 6 dari 18 semesta. Zeno tetap menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan meski punya penampakan yang terlihat bersahabat itu. Mengenyahkan sebuah semesta bagaikan proses instan dan tanpa usaha bagi Zeno. Dan, dia tidak bisa dibunuh. Berkat sifat tanpa ampunnya, dewa lain pun memilih untuk menghindari berada di sisi jahatnya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)