5 Drama Korea tentang Kisah Adik Kakak, dari yang Kocak sampai Haru

Jum'at, 25 Februari 2022 - 16:49 WIB
loading...
5 Drama Korea tentang Kisah Adik Kakak, dari yang Kocak sampai Haru
Drama Its Okay to Not Be Okay memotret hubungan kakak autisme dengan adik seorang perawat. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea kerap memiliki kisah adik kakak sebagai subplot ceritanya. Meski hanya cerita sampingan, tapi tetap memberikan dinamika konflik yang penting bagi alur cerita.

Kisah tentang hubungan adik kakak ini sering kali memadukan antara cerita yang menyenangkan dengan polemik persaudaraan yang meninggalkan kesan di hati para penonton. Berikut lima drama Korea yang mengangkat kisah adik kakak yang bisa jadi alternatif tontonanmu.

1. My Mister

5 Drama Korea tentang Kisah Adik Kakak, dari yang Kocak sampai Haru

Foto: tvN

Drama Korea ini menceritakan kisah tiga laki-laki bersaudara yang sedang mengalami masa sulit dalam hidup mereka. Park Dong-hoon, anak kedua dari tiga bersaudara itu menjadi tulang punggung keluarga saat kedua saudaranya menganggur.

Kedua saudara Dong-hoon, Park Sang-hoon dan Park Ki-hoon mengalami kegagalan dalam karier mereka yang mengharuskan mereka bergantung pada Dong-hoon. Di tengah kesulitan hidup, mereka tetap saling mendukung dan membantu satu sama lain.

Para pemain drama ini adalah Lee Sun-kyun,Park Ho-san, danSong Sae-Byeok. IU turut bermain sebagai salah satu karakter utama.

2. True Beauty

5 Drama Korea tentang Kisah Adik Kakak, dari yang Kocak sampai Haru

Foto: tvN

Mempunyai adik menjengkelkan dan kakak yang sempurna mungkin dapat menjadi masalah bagi anak kedua. Ju-gyeong sebagai anak tengah merasa dirinya diperlakukan berbeda oleh keluarganya.

Hal ini semakin rumit saat si bungsu Ju-young selalu menjelekkan penampilannya, yang membuat keduanya sering bertengkar. Namun, setiap mereka bertengkar, ibu mereka selalu menyuruh keduanya meminta maaf dengan saling memotong kuku kaki satu sama lain.

Semakin lama, ketiganya semakin dekat. Bahkan, Ju-young ikut melindungi Ju-gyeong dari ejekan orang-orang mengenai penampilan tanpa riasannya.

Karakter adik kakak ini dibintangi oleh Kim Min-gi dan Moon Ga-young. Cha Eun-woo turut bermain dalam drama ini sebagai pemeran utama.

Baca Juga: 6 Perbedaan Karakter Song Kang dalam Forecasting Love and Weather dan Nevertheless

3. Police University

5 Drama Korea tentang Kisah Adik Kakak, dari yang Kocak sampai Haru

Foto: KBS2

Kecemburuan antarsaudara adalah hal yang biasa. Yoon Seung-beom iri pada kedekatan sang ayah dengan kakak angkatnya, Kang Seon-ho.

Meskipun begitu, hubungan mereka cukup dekat. Bahkan, keduanya saling mendukung. Seperti ketika Seon-ho yang sedang berkuliah di Universitas Kepolisian memberikan tabungannya pada Seung-beom untuk melanjutkan studinya setelah wajib militer.

Jung Jin-young bermain sebagai Kang Seon-ho, sementaraChoi Woo-sung memerankan Yoon Seung-beom.

4. It’s Okay to Not Be Okay
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)