10 Penyanyi Indie Korea yang Lagu-Lagunya Perlu Ada di Playlist-mu

Rabu, 23 Februari 2022 - 17:30 WIB
loading...
10 Penyanyi Indie Korea yang Lagu-Lagunya Perlu Ada di Playlist-mu
Band dan solois indie dari Korea layak juga kamu dengarkan untuk bersantai. Foto/Instagram @10cm_official, @hyukohofficial, @jannabijh
A A A
JAKARTA - K-indie atau Korean indie mengacu pada musik independen di Korea Selatan. Namun pendengarnya sudah meluas hingga ke masyarakat internasional.

Banyak musisi indie dari Korea yang melahirkan lagu-lagu catchy dan enak untuk didengar. Berbagai lagu bisa kamu pilih untuk masuk ke dalam playlist-mu, sesuai dengan suasana hati. Kalau kamu masih bingung, di bawah ini ada sepuluh penyanyi indie Korea yang perlu kamu simak lagu-lagunya.

1. South Club

South Club adalah grup yang didirikan pada 2017 oleh mantan anggota grup Winner, Nam Tae-hyun. Dalam South Club, Nam Tae-hyun menampilkan musik dengan genre blues, rock, dan sedikit punk.

Rekomendasi lagu South Club: Hug Me, To My Friend, If I Were Rich.



2. SE SO NEON

Awalnya ini adalah proyek grup dari Hwang So-yoon dan Gangto. Nama SE SO NEON ditemukan oleh So-yoon ketika mengetahui majalah anak-anak Sae So Nyeon sudah tidak ada lagi di toko buku. Band ini menjadi trio saat mereka merekrut pemain bas Fancy Moon. Kemudian mini-album pertama mereka dirilis pada Oktober 2017.

Rekomendasi lagu SE SO NEON: NAN CHUN, Midnight Train, Winter.



3. Oohyo

Solois perempuan ini mengusung genre synth-pop dan indie-pop dalam musiknya. Penyanyi dengan nama asli Woo Hyo-eun ini telah merilis dua mini-album, dua album studio, dan beberapa single selama berkarier sejak 2014. Oohyo pernah mengisi soundtrack drama Hospital Playlist.

Rekomendasi lagu Oohyo: Honey Tea, PIZZA, Butter Chicken.



4. Dosii

Choi Jong-hyuk dan Jeon Ji-hye adalah duo R&B yang biasa menyanyikan lagu-lagu dengan vibes city pop. Suaranya yang membawa aura urban-vintage bisa menemani perjalanan kamu saat malam hari.

Mereka mempunyai suara yang lembut, jadi mudah untuk masuk ke telinga. Harmonisasi yang mereka buat juga menambah nilai rasa di dalam lagu.

Rekomendasi lagu dari Dosii: Fairy of Shampoo, Lovememore, Starstarstar.



5. Jannabi

Grup yang beranggotakan tiga orang ini wajib untuk kamu masukkan ke dalam playlist. Apalagi untuk kamu yang menyukai musik indie rock. Menurut salah satu kritikus musik K-pop, Jang Min-jae, Jannabi adalah artis pertama yang berpengaruh dalam industri musik Korea pada 2019.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)