7 Selebritas Bernama Tom yang Paling Kaya di Hollywood

Senin, 21 Februari 2022 - 04:30 WIB
loading...
7 Selebritas Bernama Tom yang Paling Kaya di Hollywood
Seperti Chris, aktor bernama depan Tom juga mendominasi Hollywood. Para Tom ini telah tampil di sejumlah film dan serial ikonik yang melambungkan nama mereka. (Foto: KOMBO)
A A A
Selebritas dengan nama depan Chris sering kali disebut sebagai “penguasa” Hollywood saking tenarnya mereka. Sekarang, siapa yang tak kenal dengan nama seperti Chris Evans, Chris Hemsworth, Chris Pine atau Chris Pratt? Namun, Hollywood bukan hanya milik mereka. Selain mereka, para selebritas pemilik nama Tom juga tak kalah tenarnya.

Sebenarnya, nama bukanlah jaminan untuk kesuksesan mereka. Kesuksesan itu dicapai para aktor tersebut lewat bakat dan kerja keras mereka. Tapi, jadi menarik ketika melihat betapa banyaknya Tom yang membintangi film dan serial favorit banyak orang.

Tiap aktor bernama Tom ini punya jalan karier yang berbeda. Tapi, mereka semua sukses dengan cara yang sama. Yang menarik, dari 7 nama di daftar ini, tiga di antaranya adalah bintang film Marvel dengan 2 berasal dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Uniknya, ketiga orang ini sma-sama punya inisial TH. Mengutip The Things, berikut 7 aktor bernama Tom terkaya di Hollywood.



7. Tom Holland — USD18 Juta (Rp258 Miliar)
7 Selebritas Bernama Tom yang Paling Kaya di Hollywood

Nama Tom Holland terus meroket sejak dia terpilih menjadi Peter Parker alias Spider-Man versi Marvel Cinematic Universe (MCU). Dari perannya inilah, Tom mulai mengumpulkan pundi-pundi uangnya hingga mencapai USD18 juta. Uangnya tentu akan terus bertambah seiring dengan banyaknya film yang akan dia bintangi nanti.

Tom telah memerankan Spider-Man selama 5 tahun dan telah muncul di setidaknya 6 film di ranah MCU. Di luar MCU, Tom juga menjajal peruntungannya di proyek lain seperti Cherry, Edge of Winter, The Lost City of Z, Pilgrimage, dan, yang terbaru, Uncharted. Penampilannya di variety show produksi Paramount, Lip Sync Battle, menjadi salah satu penampilan terbaiknya.

6. Tom Felton — USD20 Juta (Rp287 Miliar)
7 Selebritas Bernama Tom yang Paling Kaya di Hollywood

Sebagian besar orang akan mengenali Tom Felton sebagai Draco Malfoy di serial Harry Potter. Tom mengikuti audisi untuk peran itu ketika dia masih berusia 12 tahun. Meski begitu, sebelumnya, dia sudah aktif di dunia akting dan punya resume yang cukup mengesankan.

Harry Potter adalah proyek besar pertamanya. Itulah di mana dia mulai membangun kekayaan yang kini diperkirakan mencapai USD20 juta. Setelah Harry Potter, Tom terus terlibat dalam sejumlah film seperti The Disappeared, Night Wolf, Rise of the Planet of the Apes, dan The Apparition. Tom jelas masih akan beredar di dunia akting.

5. Tom Hiddleston — USD25 Juta (Rp359 Miliar)
7 Selebritas Bernama Tom yang Paling Kaya di Hollywood

Sebagaimana nama Chris, daftar ini juga didominasi aktor film Marvel. Tom lain dari Marvel yang masuk daftar ini adalah Tom Hiddleston. Menurut Celebrity Net Worth, kekayaannya saat ini mencapai USD25 juta. Kini, dia menjadi salah satu aktor paling disukai banyak orang. Tom memulai kariernya sejak dia masih sekolah.

Dia membintangi miniseri seperti The Life dan Adventures of Nicholas Nickleby. Dia juga muncul di film seperti Conspiracy, Armadillo, dan The Gathering Storm saat masih kuliah di Cambridge. Selain itu, Tom juga suka tampil di banyak teater. Saat dia didapuk untuk memerankan Loki pada 2011, dia sudah punya karier yang berwarna. Jadi, kekayaannya bukan hanya berasal dari MCU.

4. Tom Selleck — USD45 Juta (Rp646,5 Miliar)
7 Selebritas Bernama Tom yang Paling Kaya di Hollywood

Aktor gaek ini dilaporkan punya kekayaan mencapai USD45 juta lewat kerja kerasnya selama puluhan tahun. Tom telah menjadi salah satu aktor terpenting di Hollywood sejak 80-an. Dia juga menjadi bagian dari banyak film dan serial ikonik. Dia memulai kariernya sebagai aktor untuk iklan di media cetak dan televisi.

Namanya mulai dikenal setelah dia membintangi serial The Rockford Files pada akhir 70-an. Sejak itu, dia kemudian membintangi proyeknya sendiri. Serialnya yang paling terkenal adalah Magnum P.I. Tom juga dikenal memerankan Richard, pacar Monica, di serial Friends. Sejak 2010, dia membintangi serial Blue Bloods.

3. Tom Hardy — USD45 Juta (Rp646,5 Miliar)
7 Selebritas Bernama Tom yang Paling Kaya di Hollywood

Tom Hardy mungkin aktor yang serba bisa dengan berbagai karakter. Dia tidak selalu menjadi protagonis dan selalu tampil tak kalah bagus ketika harus menjadi antagonis. Dengan kekayaan yang dilaporkan mencapai USD45 juta, Tom mendapatkan salah satu pekerjaan akting serius pada 2001 ketika menjadi pemeran pendukung di miniseri Band of Brothers produksi BBC.

Aktor asal Inggris itu menjadi lebih populer ketika dia mendapatkan peran di Star Trek: Nemesis. Setelah itu, dia tampil di The Virgin Queen, Stuart: A Life Backwards, dan Oliver Twist. Tom juga sering terlibat dalam proyek film besar meski bukan sebagai pemeran utama, seperti di Inception dan memerankan Bane di The Dark Knight Rises. Belakangan, dia juga sukses dengan franchise Venom-nya.

2. Tom Hanks — USD400 Juta (Rp5,7 Triliun)
7 Selebritas Bernama Tom yang Paling Kaya di Hollywood

Tom Hanks telah menjalani karier di dunia akting selama puluhan tahun. Tapi, namanya mulai melejit sejak dia membintangi Big pada 1988. Sejak saat itu, dia pun membintangi banyak film laris dan ikonik seperti Sleepless in Seattle, Apollo 13, Toy Story, You've Got Mail, Saving Private Ryan, Cast Away, The Da Vinci Code, dan lain-lain. Tak heran kalau kekayaannya mencapai tak kurang dari USD400 juta sampai sekarang.

Tom memenangkan dua Academy Awards dalam dua tahun berturut-turut. Yang pertama adalah untuk perannya di Philadelphia pada 1993 dan satu lagi untuk filmnya yang paling terkenal, Forrest Gump, pada 1994. Dia juga dinominasikan untuk 4 kali lagi. Sampai saat ini, Tom belum menunjukkan tanda-tanda akan pensiun dan film barunya akan terus dirilis.



1. Tom Cruise — USD600 Juta (Rp8,6 Triliun)
7 Selebritas Bernama Tom yang Paling Kaya di Hollywood

Tom terkaya di Hollywood tidak lain dan tidak bukan adalah Tom Cruise. Di antara Tom lainnya, dia adalah bintang terbesarnya. Hingga saat ini, kekayaannya dilaporkan mencapai USD600 juta. Kekayaan ini didapatkannya dari usaha kerasnya di dunia akting yang dia mulai sejak dia masih remaja.

Pada 1983, Tom mendapatkan gebrakan terbesarnya lewat Risky Business. Namanya kian meroket setelah muncul di film seperti Top Gun, Rain Man, Fourth of July, dan A Few Good Men. Hingga saat ini, dia masih membintangi dan memproduksi film. Tom punya satu franchise besar yang masih aktif, yaitu Mission Impossible yang akan merilis seri ketujuhnya. Dia dua kali masuk nominasi Oscar, tapi belum berhasil membawa pulang satu piala.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)