9 Hal yang Fakta dan Fiksi dalam Inventing Anna, Serial tentang Sosialita Palsu

Jum'at, 18 Februari 2022 - 12:37 WIB
loading...
A A A
Meski begitu, sebulan kemudian atau Maret 2021, ia ditangkap lagi karena masa berlaku visanya yang telah habis. Saat ini, Anna dipenjara dan tengah menunggu waktu untuk dideportasi ke Jerman.

5. Logat Bicara Anna

9 Hal yang Fakta dan Fiksi dalam Inventing Anna, Serial tentang Sosialita Palsu

Foto: Netflix

Dalam miniserinya, Anna (Julia Garner) digambarkan punya logat yang agak aneh atau tidak lazim. Nada bicaranya juga tinggi. Dalam wawancaranya dengan W Magazine, Anna Sorokin mengatakan bahwa cara bicara Julia memang mirip dirinya, tapi tak sepenuhnya sama.

Menurut Anna, ada bagian yang menurutnya tepat dilakukan Julia, ada juga yang tidak. Logat yang tidak biasa ini sedikit banyak dipengaruhi oleh Anna yang lahir di Rusia, besar di Jerman, dan tinggal di Amerika.

Sementara menurut Julia yang bertemu langsung dengan Anna, menurutnya sosok Anna adalah orang yang lembut saat berbicara, tapi kalau keinginannya tidak dipenuhi, maka nada bicaranya bisa langsung meninggi.

Baca Juga: 6 Artis Korea yang Cocok Perankan All of Us Are Dead versi 10 Tahun Kemudian

6. Akun Instagram untuk Fashion Anna di Pengadilan Benar Ada

9 Hal yang Fakta dan Fiksi dalam Inventing Anna, Serial tentang Sosialita Palsu

Foto: Instagram@annadelveycourtlooks

Dalam miniseri, sahabat Anna, Neff Davis, (Alexis Floyd) membuat akun Instagram @annadelveycourtlooks yang menampilkan gaya berbusana Anna Sorokin saat proses pengadilan. Akun ini sungguhan ada, dan memiliki lebih dari 19 ribu follower. Unggahan terakhir yang dibuat akun ini adalah pada lima hari yang lalu.

Hingga kini, Neff pun mengaku masih berteman dengan Anna. Ini ia lakukan karena dirinya merasa tidak pernah dikhianati Anna. Ia juga membenarkan Anna memberinya tip USD100 (Rp1,4 juta).

Sementara Jessica Pressler mengatakan bahwa ia memang sempat meminjamkan baju kepada Anna, tapi dia tidak membelikannya seperti yang digambarkan dalam miniserinya. Selain itu, saat sidang keputusan, Anna tidak memakai gaun putih, melainkan hitam.

7. Rachel Williams Tidak Menyukai Inventing Anna

9 Hal yang Fakta dan Fiksi dalam Inventing Anna, Serial tentang Sosialita Palsu

Foto: Netflix

Rachel (Katie Lowes) digambarkan sebagai sahabat Anna yang akhirnya menjadi musuh karena utangnya sebesar USD62 ribu (Rp889,3 juta) tidak dibayarkan Anna. Hampir seluruh detail dalam miniseri benar terjadi, seperti utang tersebut akhirnya tidak perlu dibayar oleh Rachel karena sudah ditanggung American Express. Ia juga yang memberitahu keberadaan Anna dan membuat Anna akhirnya ditangkap polisi.

Begitu juga soal dirinya yang membuat buku tentang Anna, berjudul My Friend Anna: The True Story of a Fake Heiress. Ia dibayar sebesar USD300 ribu (Rp4,3 miliar) untuk menulis cerita tersebut.

Namun mengutip Den of Geek, Rachel tak dilibatkan dalam pembuatan Inventing Anna. Ia malah sebenarnya sudah menjual ceritanya ke HBO dan mendapatkan bayaran USD35 ribu (Rp501 juta).

Dikatakan bahwa ia tidak suka dengan penggambaran dirinya dalam Inventing Anna, yaitu sebagai "pengikut Anna".

8. Pengacara Anna Dibayar untuk Kasus yang Ditanganinya

9 Hal yang Fakta dan Fiksi dalam Inventing Anna, Serial tentang Sosialita Palsu

Foto: Todd Spodex
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2776 seconds (0.1#10.140)