5 Lagu Rock dengan Lirik Galau, Cocok buat Musim Hujan!

5 Lagu Rock dengan Lirik Galau, Cocok buat Musim Hujan!
Band rock Amerika My Chemical Romance beken dengan lagu-lagu keras, tapi tetap melodius. Foto/Billboard
JAKARTA - Lagu galau identik dengan musik melankolis bergenre pop. Namun bukan berarti musik rock yang 'keras' tak punya lirik lagu yang sama galaunya. Bahkan, liriknya bisa sangat menyayat hati.

Meski kegalauan itu dibawakan dengan iringan riuh suara drum, bas, dan gitar, tapi atmosfer murung tetap terpancar jelas. Berikut ini lima lagu galau bergenre rock, cocok didengarkan saat musim hujan seperti sekarang ini.

1. Cancer – My Chemical Romance (MCR)

Cancer dirilis pada 2006 dan masuk dalam album studio ketiga MCR bertajuk The Black Parade. Lagu ini mengisahkan seorang pria yang tengah berada pada akhir hidupnya karena menderita kanker. Ia sangat sedih karena harus meninggalkan semua orang yang disayangi.

Hal ini terlihat jelas dalam penggalan lirik lagunya, "Cause all my hair's abandoned all my body/All my agony/Know that I will never marry/Baby I'm just soggy from the chemo/But counting down the days to go".



2. Creep – Radiohead

Aneh rasanya kalau seseorang yang mendengar lagu ini tak ikut merasa sedih. Pasalnya, lirik lagu ini begitu kental dengan keputusasaan.

Spesifiknya, lagu yang dibawakan oleh band Inggris Radiohead ini adalah tentang seorang pria yang begitu menyukai perempuan pujaannya. Namun merasa tidak percaya diri dengan kekurangan-kekurangan yang ia miliki. Bahkan ia tega menyebut dirinya seseorang yang "creep" (menakutkan).



3. I Miss You – Blink-182

Dikenal sebagai band punk rock, Blink-182 menghadirkan sesuatu yang berbeda dengan album kelimanya. Blink-182 merilis lagu I Miss You pada 2004 sebagai lagu galau nan melankolis yang jadi pembeda dari karya-karya sebelumnya.

Baca Juga: 4 Teori untuk All of Us Are Dead 2, termasuk Bukti Nasib Baik Cheong-San

Ditulis berdua oleh Tom DeLonge dan Mark Hoppus, lagu galau ini berkisah soal seorang pria yang merindukan sang kekasih yang telah hilang dari hidupnya. Liriknya pun banyak terdapat kata-kata penuh makna dan ungkapan perasaan.



4. Don’t Go Away – Oasis

Don’t Go Away merupakan lagu bertema percintaan dalam album Be Here Now milik Oasis. Liriknya digambarkan sangat puitis, bahkan tanpa harus mendalaminya kita sudah paham maksud dari lirik lagu ini.

Baca Juga: 6 Fakta Kasus Simon Leviev yang Tak Diungkap dalam Tinder Swindler



5. Dear God – Avenged Sevenfold
halaman ke-1
Share: