6 Drama Korea Sedih, tapi Ceritanya Berakhir Bahagia

Senin, 07 Februari 2022 - 13:15 WIB
loading...
6 Drama Korea Sedih, tapi Ceritanya Berakhir Bahagia
Drama Kill Me, Heal Me mengisahkan seorang yang memiliki gangguan kepribadian ganda. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea banyak menyajikan kisah melodrama yang sepanjang ceritanya bisa sampai membuat penontonnya banjir air mata.

Dalam drama jenis ini, penonton harus menyaksikan karakter utamanya melalui banyak cobaan dan kesengsaraan. Saking ingin terlihat realistis, tak jarang sutradara dan penulis skenarionya sampai tega membuat akhir tragis untuk sang tokoh utama.

Namun, ada juga yang masih berbaik hati pada penonton dengan memberikan akhir yang bahagia bagi tokoh utama, meski sepanjang cerita mereka dibuat menderita terlebih dahulu. Nah, berikut ini rekomendasi enam melodrama Korea yang ceritanya happy ending.

1. Golden Rainbow (2013)

6 Drama Korea Sedih, tapi Ceritanya Berakhir Bahagia

Foto: MBC

Drama ini berkisah tentang sebuah keluarga yang terdiri dari tujuh anak yatim. Mereka diadopsi dan dibesarkan oleh ayah yang sama di sebuah kota dekat laut. Mereka lalu menemukan kebenaran dan kisah tentang ayah mereka.

Beberapa aktris dan aktor terkenal membintangi drama ini, di antaranya Uee berperan sebagai Kim Baek-won (anak ke-3), Jung Il-woo berperan sebagai Seo Do-young, dan Lee Jae-yoon berperan sebagai Kim Man-won (anak tertua).

Golden Rainbowmengantarkan Uee memenangkanExcellence Award, Actress in a Special Project Dramadalam ajang MBC Drama Awards 2013. Sementara dalam perhelatan yang sama,Kim Sang-joong memenangkan kategori Golden Acting Award, Actor.

2. Secret Love (2013)

6 Drama Korea Sedih, tapi Ceritanya Berakhir Bahagia

Foto: KBS2

Melodrama ini bercerita tentang Kang Yoo-jung (Hwang Jung-eum) yang merasa dikhianati kekasihnya. Sang kekasih adalah pelaku insiden tabrak lari yang menimpa kekasih Jo Min-hyuk (Ji-sung).

Drama ini membuat para penonton terlibat secara emosional dalam menyaksikan karakter-karakter yang berusaha menemukan cinta dan membalaskan dendam mereka. Skenario Secret yang ditulis oleh Choi Ho-chul mendapatkan penghargaan Excellence Award di KBS One-Act Play Script Contest pada 2012.

3. Pinocchio (2014)

6 Drama Korea Sedih, tapi Ceritanya Berakhir Bahagia

Foto: SBS

Pinocchio adalah serial televisi Korea Selatan ditayangkan di SBS dari 12 November 2014 hingga 15 Januari 2015. Kisahnya tentang seorang anak laki-laki yang hidupnya dihancurkan oleh wartawan dengan propaganda media yang kuat dan kejam.

Cerita drama ini melibatkan Cho Dai-po (Lee Jong-suk), seorang reporter berita lokal yang mencari fakta untuk membuktikan kebenaran mengenai peristiwa tragis yang menimpa orang tuanya.

Sementara Choi In-ha (Park Shin-hye) adalah seorang perempuan yang memiliki sindrom Pinocchio, membuatnya cegukan setiap mengatakan kebohongan. Cho In-ha bercita-cita menjadi seorang reporter berita.

Pinocchio menjadi salah satu drama yang mengangkat kehidupan wartawan. Ada beberapa adegan secara jelas memperlihatkan wartawan yang berbagi kebenaran, dan ada beberapa yang menutupi fakta. Banyak adegan menangis untuk karakter Choi In-ha (Park Shin-hye) dalam drama ini sehingga dia mendapatkan gelar "Ratu Air Mata".

Baca Juga: 4 Teori untuk All of Us Are Dead 2, termasuk Bukti Nasib Baik Cheong-San

4. Kill Me, Heal Me (2015)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)