5 Serial Anime dengan Grafis CGI Paling Jelek

Rabu, 02 Februari 2022 - 21:11 WIB
loading...
5 Serial Anime dengan Grafis CGI Paling Jelek
Anime dengan grafis yang buruk membuat penggemar jadi tidak bisa menikmati serial kesayangan mereka dengan baik. Meski tidak mengganggu jalannya cerita. (Foto: YouTube)
A A A
Anime memerlukan grafis komputer untuk membuatnya menjadi lebih baik. Kadang, ada yang memakai CGI. Tapi, tak semua hasil CGI atau grafis dengan komputer ini bagus saat animenya ditayangkan. Sebagian, CGI-nya justru jelek dan membuat anime bagus jadi kurang menarik.

CGI terkadang menjadi jalan bagi animator untuk memangkas biaya dan tenaga manusia yang dibutuhkan untuk adegan tertentu. Di waktu lain, CGI adalah pilihan estetika. Berdasarkan dua alasan ini, maka ada yang akan mengacaukan anime dan ada yang membuat animenya jadi lebih baik.

Jika ditangani dengan buruk, CGI di sebagian besar anime 2D sudah cukup untuk membuat penontonnya benar-benar pusing. Melihat sesuatu yang tidak pas di dunia 2D mematahkan kepercayaan dan mengacaukan animenya. Mengutip CBR, ada sejumlah anime yang menjadi korban buruknya CGI atau grafis ini di serial mereka.



5. Sebagian besar anime dengan kerumuman CGI
5 Serial Anime dengan Grafis CGI Paling Jelek

Yang seperti ini sepertinya sering dilihat orang. Anime berdana rendah yang terjadi di kota atau mana pun yang padat orang. Animatornya harus menciptakan dan melakuka simulasi segerombolan pejalan kaki agar bisa berhasil menunjukkan tempat tertentu seperti distrik padat di Tokyo.

Namun, kerumunan CGI sering kali lebih menjadi masalah. Selain membuat satu atau dua protagonis 2D terlihat tidak pada tempatnya atau teralihkan, kerumunan CGI tidak mendapatkan banyak detail. Memperbesar muka atau mimik tanpa ekspresi mereka hanya akan meyakinkan kalian kalau Tuhan sudah meninggalkan kalian sendirian karena keangkuhan kalian.

4. Knights of Sidonia
5 Serial Anime dengan Grafis CGI Paling Jelek

Anime ini adalah contoh bagi betapa CGI bisa membuat banyak kreator anime jadi disorientasi. Serial ini padat aksi dan sci-fi dramatis di mana karakternya punya ekspresi dan emosi wajah seperti manekin. Karakternya bisa jadi berteriak kesakitan. Tapi, ekepresi mukanya tidak memperlihatkan level intensitas emosional yang sama.

Bahkan lip-sync-nya mengerikan seperti karakter serial itu kehilangan kendali semua otot di wajah mereka dan hanya bisa memperlihatkan satu ekspresi statis saat bicara. Ini sebenarnya bukanlah anime yang jelek. Semuanya bagus termasuk visual dan adegan aksi nonkarakternya. Tapi, wajah karakternya terbukti menjadi tauan terlemah di rantainya.

3. Golden Kamuy
5 Serial Anime dengan Grafis CGI Paling Jelek

Kadang, anime 2D terlihat cukup bagus di departemen gaya hingga bisa ditonton dengan enak. Tapi, anime ini kemudian melakukan sesuatu. Sepertinya, gambar beruang di Golden Kamuy itu di-Photoshop, tapi sebenarnya itu adalah beruang CGI yang bertarung melawan karakter 2D. Sejauh ini, beruang itu adalah hewan CGI terjelek di anime.

Beruang itu tidak hanya terlihat terlalu realitis untuk masuk dunia anime. Tapi, animasi beruangnya juga terlalu jelek kualitasnya. Itu seperti ada orang yang menyunting sebuah GIF ke video 2D. Ini memalukan karena semuanya di anime Perang Rusia-Jepang ini terlihat solid. Bahkan, CGI di adegan perangnya terlihat jauh dibandingkan dengan beruangnya.

2. Mekakucity Actors
5 Serial Anime dengan Grafis CGI Paling Jelek

Opening animenya tidak terlihat bergerak atau memperlihatkan aksi apa pun. Ketika semuanya diperlihatkan dalam 2D, serial ini sebenarnya layak dan bisa ditoleransi. Tapi, begitu menonton opening aslinya, tiap pengalaman buruk dan traumatik sampai mimpi buruk yang pernah kalian alami akan kembali menghantui kalian.

Untungnya, hanya video musik pembuka anime itu yang seperti itu. Opening itu begitu buruk sampai versi Blu-Ray anime ini membuang visual opening-nya dan menggantinya dengan animasi 2D. Tapi, kalau kalian tahan, kalian bisa menikmati anime 2D aslinya.



1. Berserk
5 Serial Anime dengan Grafis CGI Paling Jelek

Berserk dianggap sebagai franchise manga atau anime tergelap. Serial ini juga punya salah satu cerita paling menarik di industrinya. Tapi, bagaimana mereka memperlakukan karya Kentaro Miura ini di adaptasi animenya pada 2016/2017? Mereka memberikan CGI anime terburuk pada serial tersebut.

Semuanya jelek di Berserk pada periode tersebut. CGI-nya membuat semuanya jadi lelucon dan adegan action-nya jelek dari kurangnya ekspresi muka Guts sampai tekstur CGI yang menganggu dan gerakan bak robot. Bahkan game PlayStasion 2 di era itu punya animasi dan framing yang lebih bagus ketimbang animasi Berserk.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)