Siapakah Sebenarnya Manjiro Sano alias Mikey di Tokyo Revengers?

Siapakah Sebenarnya Manjiro Sano alias Mikey di Tokyo Revengers?
Manjiro Sano alias Mikey adalah pusat cerita di Tokyo Revengers. Meski bukan protagonisnya, pemimpin geng motor Toman itu adalah sosok yang penuh misteri. (Foto: Otakukart)
Manjiro “Mikey” Sano adalah pemimpin geng Tokyo Manji alas Toman. Meskipun dia menjadi pusat cerita Tokyo Revengers , dia adalah karakter yang sulit dibaca. Protagonis serial ini bukanlah Mikey, tapi Takemichi Hanagaki. Meski begitu, apa pun yang dilakukan Takemichi selalu ada kaitannya dengan Mikey.

Pandangan mata Mikey selalu dingin. Banyak orang yang tahu kekuatan, pengaruh dan karisma Mikey. Namun, kalau ditanya tentang seperti apa dia sesungguhnya, hanya sedikit orang yang bisa menjawabnya dengan baik.

Untungnya, ada beberapa cara untuk bisa memahami Mikey dengan baik. Latar belakang dan kepribadiannya memberikan sedikit pandangan tentang dirinya di Tokyo Revengers. Seperti apa?

Baca Juga: 7 Kesalahan Takemichi Hanagaki di Anime Tokyo Revengers

1. Siapakah Manjiro Sano?
Siapakah Sebenarnya Manjiro Sano alias Mikey di Tokyo Revengers?

Dengan melihat keluarganya, banyak yang bisa dijelaskan tentang Mikey. Dia dibesarkan di sebuah dojo dan diajari bela diri oleh kakeknya. Kakaknya punya dealer sepeda motor sebelum dia tewas dibunuh Kazutora Hanemiya, teman segeng Mikey. Dia mengadopsi nama Mikey sehingga adik tirinya, Emma, tidak merasa malu dengan namanya yang kebarat-baratan. Dengan melihat orang-orang ini, terlihat bagaimana Mikey mendapatkan namanya, mengapa dia begitu mahir bertarung dan apa yang menyebabkanya suka sepeda motor.

Mikey tidak bisa menyampaikan kepribadiannya dengan baik melalui tatapan dinginnya. Tapi, kata-kata dan tindakannya berbicara lebih keras untuknya. Dia bisa kekanak-kanakan dan cuek ketika bersama teman-temannya. Tapi, dia bertindak lebih otoratif ketika harus menjadi pemimpin Toman. Dia juga berusaha menghindari menunjukkan kelemahan. Dia bisa jadi simpatik atau kejam tergantung pada situasi.

2. Bagaimana Manjiro Mano menjadi bos Toman?
Siapakah Sebenarnya Manjiro Sano alias Mikey di Tokyo Revengers?

Mikey mendirikan Toman pada 2003 saat masih kelas 1 SMP. Dia mendirikan geng ini bersama teman-temannya, yaitu Ken “Drakken” Ryuguji, Takashi Mitsuya, Haruki “Pah-Chin” Hayashida, Keisuke Baji dan Kazutora Hanemiya. Awalnya, mereka tidak mendapatkan hormat karena mereka masih muda. Tapi, mereka bisa naik sepeda motor dan berhadapan dengan yang lainnya.

Ada dua faktor terkait kemunculan Toman dan terkait Mikey. Pertama, tenaganya yang luar biasa. Mikey sangat kuat untuk bisa melawan semua anggota pendiri Toman. Alih-alih dia menggunakan kekuatan itu untuk memukuli geng lawan. Kedua, dia juga bisa memenangkan hati siapa saja dengan karismanya. Dia bisa memimpin, mendorong dan menaikkan semangat teman-teman segengnya berkat daya tarik dan empatinya. Ini membuatnya dan gengnya menjadi pasukan bersatu yang kuat.

3. Sekuat apakah Mikey?
Siapakah Sebenarnya Manjiro Sano alias Mikey di Tokyo Revengers?

Mikey adalalah salah satu karakter terkuat atau bahkan yang paling kuat di Tokyo Revengers. Salah satu sumber kekuatannya adalah pelatihan bela diri. Sejak kecil, dia diajari bertarung oleh kakeknya. Pelatihan intensif ini yang dikombinasikan dengan instingnya yang tajam membuatnya menjadi kekuatan yang layak diperhitungkan. Kepiawaiannya bertarung ini membuatnya dijuluki “Mikey yang Tak Terkalahkan.” Gerakan paling mautnya adalah tendangannya.

Seorang lawan pastinya langsung roboh ke tanah setelah terkena tendangan Mikey di kepala mereka. Tidak hanya itu, Mikey juga punya tendangan ini ketika ada yang merengut kakinya. Dia akan mengangkat orang itu dan masih bisa menandangnya untuk melumpuhkannya. Siapa pun yang menantang Mikey pastinya akan menghadapi tendangan ini.

Tendangan menjadi andalan Mikey karena postur tubuhnya. Tinggi Mikey “hanya” 162 cm. Dia bahkan lebih pendek dari Takemichi. Untuk menutupi kekurangan dirinya saat bertarung melawan orang yang lebih tinggi, Mikey mengasah daya tendangannya. Tendangan Mikey terbukti lebih ampuh dari pukulan yang bisa dengan mudah mendarat pada dirinya. Selain itu, tendangannya sering dilayangkan secara tiba-tiba.

Baca Juga: 10 Karakter Terlemah hingga Terkuat di Anime Tokyo Revengers

4. Mikey baik atau jahat?
Siapakah Sebenarnya Manjiro Sano alias Mikey di Tokyo Revengers?

Mikey berjalan di garis yang jelas antara baik dan jahat. Meski menjadi ketua geng motor yang kasar, dia punya kompas moral yang kokoh. Dia sangat menghargai teman dan keluarganya. Dia juga selalu berusaha melakukan apa yang dia yakini jadi terbaik untuk mereka, yang bisa berhasil atau malah jadi bumerang. Ada beberapa titik di sepanjang sejarah Mikey di mana orang penting di hidupnya berakhir tragis dan itu membuatnya masuk ke tempat gelap. Terkait ini, dia adalah orang baik, tapi juga sangat gampang terganggu.

Banyak tujuan Takemichi Hanagaki ke masa lalu yang melibatkan usaha untuk mencegah nasib tragis Mikey. Misalnya, kalau ada orang terdekatnya yang tewas, maka itu akan mengurangi orang yang akan mencegahnya masuk ke kegelapan. Tanpa teman yang memelihara kebaikannya, Mikey berubah menjadi salah satu pemimpin terkeji geng dengan geng motor terburuk di masa modern Jepang.


(alv)
Share: