5 Manhwa Petualangan Seru yang Wajib Jadi Bacaan Kamu

Senin, 31 Januari 2022 - 07:35 WIB
loading...
5 Manhwa Petualangan Seru yang Wajib Jadi Bacaan Kamu
Manhwa genre petualangan akan membawa pembacanya masuk ke dunia fantasi penuh aksi dan twist menarik. Karakternya juga unik dan jarang ditemui di platform lain. (Foto: Pulse News Korea)
A A A
Manhwa selalu kaya dengan cerita dan genre yang sepertinya tidak terbatas. Di platform ini, pembaca punya banyak pilihan dari cerita padat aksi yang menampilkan karakter-karakter yang tidak sering mereka lihat di platform lainnya. Salah satu genre seru di manhwa adalah petualangan yang berisi semua hal dari dongeng kuno sampai cerita isekai.

Manhwa bisa ditemukan di berbagai aplikasi membaca komik online baik yang gratis atau pun berbayar. Yang paling umum adalah aplikasi Webtoon. Di aplikasi asal Korea Selatan ini, manhwa dari berbagai jenis genre bisa ditemukan. Meski, ada juga manhwa hit yang diterbitkan di platform lain.

Dengan banyaknya judul manhwa petualangan, mungkin kalian akan kesulitan memilih mana yang harus kalian baca. Nah, biar agak mudah, berikut ada rekomendasi manhwa petualangan seru untuk dibaca. Apa saja?



1. The God of High School
5 Manhwa Petualangan Seru yang Wajib Jadi Bacaan Kamu

Manhwa ini segera menjadi hit setelah diluncurkan di Webtoon pada 2011. Cerita ini ditulis dan diilustrasikan Yongje Park. The God of High School mengisahkan tentang Mori Jin, seorang remaja berusia 17 tahun dari Seoul. Jin adalah prodigy seni bela diri.

Dia kemudian diundang untuk ikut turnamen bernama The God of High School. Jin sepakat dan kemudian menemukan dirinya berada di tengah kontes yang dipenuhi petarung aneh dan supranatural. Pemenang turnamen ini boleh membuat keinginan sesuai pilihan mereka. Manhwa ini penuh drama dengan twist asyik dalam format turnamen dan karakter yang memorable.

2. Your Letter
5 Manhwa Petualangan Seru yang Wajib Jadi Bacaan Kamu

Diluncurkan di Webtoon, Your Letter adalah cerita unik yang akan nempel di hati para pembacanya hingga lama setelah mereka selesai membacanya. Manhwa ini adalah karya Hyeon A Cho. Your Letter mengisahkan tentang Sori, seorang murid SMP yang dirundung (bully) teman-temannya. Akibatnya, hidupnya pun bak mimpi buruk. Beruntung, dia kemudian pindah sekolah.

Trauma, Sori berpikir kalau dia akan kembali jadi korban bully di sekolah barunya itu. Namun, Sori malah menemukan jejak surat yang membawanya ke dunia yang aneh dan magis di di bawah SMP baruya. Penuh dengan lingkungan yang elok, plot yang benar-benar bergerak, dan misteri yang menarik, Your Letter adalah salah satu manhwa petualangan terbaik.

3. Solo Leveling
5 Manhwa Petualangan Seru yang Wajib Jadi Bacaan Kamu

Solo Leveling dimulai sebagai web novel sebelum akhirnya menjadi manhwa. Serial karya Chugong ini jelas merupakan salah satu judul manhwa yang paling populer hingga saat ini. Serial ini ber-setting di sebuah dunia di mana manusia dengan kemampuan sihir, bernama Hunters, harus melindungi manusia lain dengan melawan monster.

Sung Jinwoo, seorang hunter lemah, menemukan dirinya terus menerus berusaha bertahan hidup. Tapi, sebuah program komputer misterius bernama System memilih Sung Jinwoo dan membuatnya bisa naik level. Dengan kekuatan barunya, dia pun bersiap untuk mempelajari dunianya dan monster di dalamnya.

Manhwa ini penuh misteri dan karakter yang menarik. Solo Leveling menampilkan dunia yang menyerap dan plot yang cepat dan padat aksi. Ini menempatkan twist baru dalam setup fantasi klasik.

4. Tower of God
5 Manhwa Petualangan Seru yang Wajib Jadi Bacaan Kamu

Tower of God dengan cepat menjadi franchise besar. Alasannya pun mudah dilihat. Karya SIU ini mengisahkan cerita yang fantastis. Twenty-Fifth Bam menghabiskan sebagian besar hidupnya di bawah menara yang sangat besar. Dia hidup dengan Rachel, temannya, sebagai satu-satunya pendukungnya.

Suatu hari, Rachel pergi ke menara dan tidak pernah kembali. Bam memutuskan mengikutinya dengan harapan bisa bertemu lagi dengannya. Dia kemudian tahu kalau menara itu penuh dengan ujian yang berbahaya. Tidak ada yang terlihat seperti penampakannya.

Tower of God bisa dibaca di Webtoon. Manhwa ini menampilkan setting unik, aksi yang mendebarkan dan twist yang mengagetkan. Tidak heran jika manhwa ini jadi begitu populer.



5. Gosu
5 Manhwa Petualangan Seru yang Wajib Jadi Bacaan Kamu

Gosu punya twist menarik dengan format petualang lontang lantung klasik. Manhwa ini ditulis Giun Ryu dan diilustrasikan Mun Jeong-hoo. Manhwa ini bisa dibaca di Webtoon.

Gang Yong adalah seorang pria muda dan berbakat dalam seni bela diri. Tapi, ketika gurunya dibunuh, Gang Yong berlatih secara sembunyi-sembunyi. Dia merencanakan untuk membalas dendam atas kematian gurunya itu. Begitu kuat, dia pun keluar untuk melakukan rencananya.

Namun, Gang Yong kemudian tahu kalau orang yang mengkhianatinya dan gurunya sudah mati. Dia pun harus menemukan tujuan hidup baru. Twist unik inilah yang membuat Gosu unggul di antara yang lain.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)