Deretan Drama Korea yang Dibintangi Para Rookie, yang Mana Favoritmu?

Jum'at, 28 Januari 2022 - 16:32 WIB
loading...
Deretan Drama Korea yang Dibintangi Para Rookie, yang Mana Favoritmu?
Beberapa drama Korea mengandalkan nama rookie dalam dunia akting, tapi populer dalam bidang lain. Foto/Instagram @disneyplushotstarid, @jtbcdrama
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang dibintangi para rookie dalam dunia akting menarik untuk disimak karena kita bisa menilai kemampuan akting dalam debut mereka.

Makin menarik karena kebanyakan rookie yang menjadi pemeran utama adalah para idol K-pop yang cukup populer. Jadi bisa dilihat apakah mereka benar-benar berbakat dalam akting ataukah hanya mengandalkan popularitas semata. Berikut ini deretan dramaKorea yang dibintangi oleh aktor dan aktris rookie.

1. Snowdrop

Deretan Drama Korea yang Dibintangi Para Rookie, yang Mana Favoritmu?

Foto: JTBC

Snowdropadalah drama Korea produksi JTBC yang tayang perdana pada 18 Desember 2021. JTBC menunjuk Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae-in sebagai pemeran utama. Ini menjadi debut Jisoo sebagai pemeran utama.

Drama ini mengisahkan perjalanan cinta penuh intrik sepasang kekasih yang berlatar tahun 1987. Su-ho (Jung Hae-in) seorang mahasiswa berlatar belakang misterius kedapatan masuk ke asrama universitas khusus putri dengan berlumuran darah.

Setelahnya, Su-ho mendapat perawatan serta pengawasan dari Young-ra (Jisoo) seorang mahasiswa sastra Inggris yang tinggal di asrama tersebut. Seiring waktu benih-benih cinta di antara keduanya tumbuh, meskipun perjalanan cinta mereka tidak mudah dan menemui banyak rintangan.

2. School 2021

Deretan Drama Korea yang Dibintangi Para Rookie, yang Mana Favoritmu?

Foto: KBS

School 2021 mengisahkan tentang persahabatan dan romansa yang terjadi pada pelajar sekolah menengah kejuruan saat menginjak usia 18 tahun. Ketiga pemain utamanya adalah aktor dan aktris rookie

KIm Yo-han memerankan Gong Ki-joon, siswa yang harus mengubur mimpinya menjadi atlet taekwondo karena cedera yang dialaminya. Sementara Choo Young-woo memerankan Jeong Young-joo, murid pindahan yang menyimpan rahasia masa lalu dengan Gong Ki-joon.

Sedangkan Cho Yi-hyun memerankan Jin Ji-won, siswi yang berselisih dengan ibunya perihal pendidikannya. Ia juga punya ambisi kuat untuk masuk salah satu universitas terbaik di Korea Selatan.

School 2021 menjadi drama seri kedelapan sejak drama seri musim pertama School tayang pada 1999.

Baca Juga: 6 Aktor Korea Usia 30, tapi Masih Cocok Perankan Anak Sekolah

3. Blue Birthday

Deretan Drama Korea yang Dibintangi Para Rookie, yang Mana Favoritmu?

Foto:Instagram @navertv.hl

Blue Birthday merupakan drama debut Yeri Red Velvet sebagai peran utama. Ia pernah muncul dalam film pendek Mint Condition pada 2021 sebagai peran pendukung.

Yeri berperan sebagai Oh Ha-rin yang dengan ajaib bisa kembali ke masa lalu melalui foto-foto yang ditinggalkan Ji Seo-joon (Yang Hong-seok Pentagon). Seo-joon adalah cinta pertama Ha-rin yang meninggal 10 tahun yang lalu, tepat pada hari ulang tahunnya.

Baca Juga: Profil NMIXX, Girl Group Baru JYP Debut Februari 2022

4. Rookie Cops

Deretan Drama Korea yang Dibintangi Para Rookie, yang Mana Favoritmu?

Foto: Instagram @disneyplushotstarid

Rookie Cops adalah drama yang baru tayang perdana pada 26 Januari 2022. Drama ini menjadi debut akting mantan leaderWanna One, Kang Daniel.

Rookie Cops merupakan drama dengan genre romantis komedi mengenai romansa antara dua mahasiswa akademi polisi di Universitas Kepolisian Nasional Korea, yaitu Wi Seung-hyun (Kang Daniel) dan Ko Eunkang (Chae Soo-bin). Tak hanya soal percintaan, drama ini juga menceritakan tentang perjuangan dalam meraih mimpi dan cita-cita.

Bella Nurmaya
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif
Instagram: @bellanurmaya
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)