5 Drama Korea yang Cocok buat Kamu yang Sedang Mencari Kerja

5 Drama Korea yang Cocok buat Kamu yang Sedang Mencari Kerja
Drama Korea Strongest Deliveryman menceritakan perjuangan menggapai cita-cita dengan bumbu kisah cinta. Foto/KBS2
JAKARTA - Menjadi dewasa terkadang bukanlah hal yang menyenangkan. Banyak tuntutan yang harus dipenuhi, salah satunya adalah memiliki pekerjaan untuk menghidupi diri sendiri.

Mencari pekerjaan jelas bukan hal yang bisa dibilang mudah. Terlebih lagi bagi yang baru lulus kuliah alias fresh graduate. Penolakan berkali-kali bisa jadi membuat semangat menurun, yang menjadikan kita putus harapan.

Nah, untuk menjaga semangat, juga untuk bisa sedikit memahami kenyataan yang ada, berikut ini lima drama Korea buat kamu yang sedang berjuang mencari pekerjaan impian.

1. Fight for My Way

5 Drama Korea yang Cocok buat Kamu yang Sedang Mencari Kerja

Foto: KBS

Semakin dewasa, kamu harus siap mengubur mimpi yang kamu bangun. Drama Korea yang diperankan oleh Park Seo-joon ini mempunyai jalan cerita yang dekat dengan realitas.

Berkisah tentang empat orang sahabat yang sudah bersahabat sejak kecil. Mereka adalah Ko Dong-man (Park Seo-joon), Choi Ae-ra (Kim Ji-won), Kim Joo-man (Ahn Jae-hong), dan Baek Seol-hee (Song Ha-yoon).

Ko Dong-man yang bercita-cita menjadi atlet taekwondo harus menelan kepahitan saat mimpinya tidak sesuai dengan kenyataan. Hal yang sama terjadi pada sahabatnya, Choi Ae-ra yang bermimpi menjadi penyiar berita.

Ketatnya persaingan dan tingginya kualifikasi pendidikan menjadikan mereka sulit menggapai impiannya. Namun, persahabatan dan perjuangan membantu mereka untuk mewujudkan mimpi.

2. Strongest Deliveryman

5 Drama Korea yang Cocok buat Kamu yang Sedang Mencari Kerja

Foto: KBS2

Memperbaiki keadaan ekonomi merupakan salah satu hal tersulit dalam kehidupan. Bagi kamu yang sedang berusaha memperbaiki keadaan ekonomi, drama ini cocok untukmu.

Drama ini menceritakan dua kurir pengantar barang yang berusaha memperbaiki keadaan ekonomi mereka. Drama yang dibintangi oleh Go Kyung-pyo dan Chae Soo-bin ini nenunjukkan perjuangan mereka dalam meniti karier dengan dibumbui kisah asmara.

3. She was Pretty

5 Drama Korea yang Cocok buat Kamu yang Sedang Mencari Kerja

Foto: MBC

Tidak bisa dimungkiri lagi bahwa penampilan merupakan salah satu poin penting dalam pekerjaan. Inilah yang tergambar dalam drama tentang Sung-joon (Park Seo-joon) dan Hye-jin (Hwang Jung-eum), serta kisah cinta antara mereka.

Saat kecil, Sung-Joon merupakan seorang kutu buku yang gemuk dan tidak mempunyai teman. Namun, seorang anak populer dan cantik bernama Hye-jin ingin menjadi temannya. Sayangnya persahabatan mereka harus terputus karena kepindahan Sung-joon ke Amerika.

Sekian tahun berlalu, Sung-joon berubah menjadi pria tampan. Berbeda dengan Hye-jin yang tidak percaya diri dengan penampilannya.

Kamu akan menyaksikan perjuanganan Hye-jin membangun kembali kepercayaan dirinya. Selain itu, drama ini nengajarkan kita untuk tidak menilai kemampuan seseorang dari penampilan.

Baca Juga: 5 Karakter Utama Drama Korea All of Us Are Dead, Siap-Siap Baper!

4. Good Manager/Chief Kim

5 Drama Korea yang Cocok buat Kamu yang Sedang Mencari Kerja

Foto: KBS2

Sebuah drama yang menceritakan kehidupan kantor yang diperankan oleh Namkoong Min. Berawal dari Kim Sung-ryong yang bekerja sebagai kepala akuntan untuk TQ Company, kamu akan menyaksikan perjalanan ketua Kim dalam memerangi korupsi dan menyelamatkan perusahaan.

Baca Juga: Daftar Film Horor Tayang 2022 yang Siap Bikin Kamu Takut!

5. Go Back Couple

5 Drama Korea yang Cocok buat Kamu yang Sedang Mencari Kerja

Foto: KBS2

Kehidupan memanglah tidak selalu indah. Itulah salah satu hal yang dipelajari dari drama Go Back Couple.

Kehidupan pernikahan antara Choi Ban-do (Son Ho-jun) dan Ma Jin-jo (Jang Na-ra) yang sudah berjalan selama 10 tahun mulai terasa jenuh. Mereka menyadari bahwa kehidupan yang mereka jalani kini bukanlah seperti yang diharapkan.

Untuk mengakhiri semuanya, mereka pun memutuskan untuk berpisah. Namun, keanehan terjadi saat mereka bangun tidur dan menyadari bahwa waktu kembali ke masa 20 tahun yang lalu.

Drama ini mengajarkan kita untuk selalu mensyukuri yang kita miliki. Selain itu, kita juga belajar untuk menghargai setiap orang yang ada dalam hidup kita.

Mirsya Anandari Utami
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta
Instagram: @anandamirsya


(ita)
Share: