10 Samurai Terbaik yang Pernah Ada di Serial Anime

Kamis, 20 Januari 2022 - 18:18 WIB
loading...
10 Samurai Terbaik yang Pernah Ada di Serial Anime
Di anime, karakter samurai senantiasa memberikan tontonan menarik. Adegan pertarungan mereka selalu mengagumkan dan mereka juga punya kepribadian yang bagus. (The Dead Toons)
A A A
Samurai adalah karakter yang menarik di anime . Mereka biasanya punya adegan pertarungan yang mengagumkan. Mereka juga punya kode unik sendiri, tapi tidak semua sama. Sejumlah samurai adalah orang baik, yang lainnya adalah antihero yang hanya beberapa langkah dari menjadi penjahat.

Dunia anime tidak hanya menampilkan karakter samurai mengagumkan, tapi juga yang kuat. Beberapa di antaranya mereka memang merupakan pendekar pedang bertalenta. Mereka pun bisa bebas beraksi di anime karena di dunia animasi tidak ada batasan untuk menjaga hal-hal tetap realistis.

Ada sejumlah serial yang menampilkan samurai dengan kekuatan khusus yang membuat mereka mampu mengalahkan puluhan atau bahkan ratusan musuh dalam satu pertarungan. Tapi, ada juga yang memang kuat. Siapa saja? Simak daftar samurai terkuat versi CBR berikut ini!



10. Manji — Blade of the Immortal
10 Samurai Terbaik yang Pernah Ada di Serial Anime

Blade of the Immortal mengisahkan tentang seorang pria yang pernah menjadi penjahat dan membunuh 100 orang tak bersalah. Manji dikutuk dengan keabadian. Satu-satunya cara agar dia kembali fana adalah dengan membunuh 1.000 orang jahat. Ini membawanya ke perjalanan yang berlangsung selama beberapa dekade.

Pada masa itu, Manji jadi lebih terampil. Tapi, dia sebenarnya bukan samurai paling terampil di alamnya. Yang membuatnya berbahaya adalah dia hanya bisa dibunuh dengan dipenggal. Kalau tidak, dia akan pulih dari luka apa pun. Ini membuatnya jadi pendekar pedang yang lebih buruk seiring berjalannya waktu karena dia tidak perlu khawatir dengan melakukan banyak kerusakan.

9. Mugen — Samurai Champloo
10 Samurai Terbaik yang Pernah Ada di Serial Anime

Sebagai karakter utama di Samurai Champloo, Mugen adalah pendekar pedang berbakat yang berhasil mengajari dirinya sendiri cara bertarung. Secara khusus yang membantunya adalah kemampuannya mempelajari gaya pedang orang lain. Dia belajar dari mereka dan mengadaptasi apa yang mereka tahu ke keterampilannya sendiri.

Dengan mengombinasikan break dance ke gaya gerakannya, Mugen sulit dilawan karena dia sangat tidak bisa ditebak. Dia juga bisa tahu bagaimana menggunakan jurus ki hanya setelah diserang dengan jurus sekali. Dia berhasil mengalahkan orang yang awalnya memperlihatkan bagaimana jurus itu bekerja.

8. Jin — Samurai Champloo
10 Samurai Terbaik yang Pernah Ada di Serial Anime

Sebagai karakter utama lain di Samurai Champloo, Jin adalah semua yang partnernya, Mugen, tidak lakukan. Mugen adalah orang bersuara kencang, Jin lebih pendiam. Mugen selalu mencari pertarungan, Jin hanya mau melawan orang yang memang berarti.

Kalau Mugen memang sama sekali tidak terlatih, Jin tidak hanya menjalani pelatihan resmi, tapi juga unggul. Jin berlatih untuk mempelajari gaya pedang bernama Mujushin-Ryu. Tujuannya agar gerakannya tidak bisa dibaca lawan. Penguasaannya pada jurus ini membuatnya nyaris mustahil dikalahkan.

7. Amidamaru — Shaman King
10 Samurai Terbaik yang Pernah Ada di Serial Anime

Amidamaru adalah pendekar pedang legendaris di eranya. Dia kemudian menjadi roh yang terikat dengan Asakura Yoh. Kemampuan Amidamaru begitu mengagumkan sampai dia bisa membunuh ratusan tentara dalam satu pertarungan. Keterampilannya juga diperkuat dengan pedang yang dibuat temannya, yang dikenal sebagai Harusame.

Dia bisa menghunus dua pedang sekaligus. Dia akhirnya jadi sangat kuat sampai hanya bisa dibunuh karena pengkhianatan, bukan karena kalah bertempur. Dia juga mampu mematahkan pedang samurai lainnya dengan teknik khusus, yang akhirnya dipelajari Yoh.

6. Afro — Afro Samurai
10 Samurai Terbaik yang Pernah Ada di Serial Anime

Di dunia Afro Samurai, Afro adalah orang yang paling dicari di Jepang. Ikat kepala Nomor 1 disebut menunjukkan pendekar pedang terkuat di dunia. Tapi, hanya satu orang yang bisa menantang pemilik ikat kepala itu, sementara yang lain bisa menantang Nomor 2.

Ketika Afro mendapatkan ikat kepala Nomor 2, dia menghabiskan waktu untuk memburu pemilik Nomor 1 atua melawan mereka yang mengincar ikat kepala Nomor 2-nya. Dia membuktikan kalau dia adalah pendekar pedang mumpuni. Akhirnya, dia jadi begitu bagus sampai dia bisa membela dirinya dari pendekar pedang lainnya tanpa memikirkannya.

5. Demon-Eyes Kyo — Samurai Deeper Kyo
10 Samurai Terbaik yang Pernah Ada di Serial Anime

Sebagai karakter utama Samurai Deeper-Kyo, Demon-Eyes Kyo memulai serial itu dengan terjebak di tubuh orang yang nyaris sekuat dia. Kyo menghunus pedang legendaris Tenro, yang ditempa Murasama. Pedang ini membuatnya bisa menggunakan gaya Mumyou Jinpuu Ryu.

Gaya pedang ini membuat orang tetap tenang saat menghadapi musuh yang banyak. Gaya ini punya empat teknik, yaitu Seiryu, Suzaku, Genbu dan Byakko. Dengan gaya pedang dan teknik khususnya Kyo telah membelah lebih dari 1.000 orang dalam satu pertarungan.

4. Gintoki — Gintama
10 Samurai Terbaik yang Pernah Ada di Serial Anime

Gintoki ini nyaris sama seperti Kenshin. Awalnya, dia adalah pendekar pedang yang kuat saat perang. Tapi, setelah kubunya kalah, dia memutuskan mencari kedamaian ketimbang perang.

Dia adalah pendekar perang hebat yang dihormati nyaris semua orang. Meskipun, hampir tidak ada orang yang mengenali siapa dia atau apa yang bisa dia lakukan di sepanjang serial ini. Dia sangat berbeda dari yang biasanya dikira orang ketika mereka melihat seorang samurai. Tapi, itu tidak menghentikannya mengalahkan alien ketika Gintama mengubah genre-nya dan masuk lini cerita yang “serius”.

3. Kenshin — Rurouni Kenshin
10 Samurai Terbaik yang Pernah Ada di Serial Anime

Kenshin Himura awalnya adalah orang yang cukup sederhana saat dia diperkenalkan. Dia kecil dan pendiam, bukan tipe orang yang memperlihatkan sebagai samurai yang berbahaya. Tapi, dia sebenarnya adalah Hitokiri Battousai—pembunuh legendaris yang ada saat perang.

Dia berusaha hidup damai sekarang. Tapi, sebagai master Gaya Hiten Mitsurugi, dia mampu melakukan banyak hal yang hanya bisa dilakukan sedikit pendekar pedang lainnya. Kenshin terlihat bisa menghindari tembakan Gatling tanpa terluka sama sekali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4602 seconds (0.1#10.140)