5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Menonton Film Scream

Kamis, 20 Januari 2022 - 15:18 WIB
loading...
5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Menonton Film Scream
Scream (2022) kembali menampilkan sosok pembunuh bertopeng ghostface yang meneror sekelompok anak muda. Foto/Dimension Films
A A A
JAKARTA - Teror pembunuh bertopeng ghostface kembali hadir dalam film waralaba Scream. Film ini dipersembahkan untuk sutradara legendaris mendiang Wes Craven sebagai sosok di balik film pertamanya yang tayang pada 1996.

Sama dengan empat film sebelumnya, Scream (2022) menceritakan tentang pembunuhan keji di kota Woodsboro oleh seseorang yang mengenakan topeng ghostface,25 tahunsilam. Sosok ini kembali meneror dan mengintai sekelompok remaja dengan tujuan untuk membangkitkan kembali rahasia dari masa lampau. Nah, sebelum kamu menonton film ini, ada beberapa hal yang perlu diketahui

1. Disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett

5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Menonton Film Scream

Foto: Entertainment Weekly

Sebelumnya, film waralaba Scream disutradarai oleh Wes Craven yang dikenal sebagai pembuat film horor beken pada zamannya. Wes wafat pada 30 Agustus 2015.

Kini, film Scream hadir kembali untuk menyajikan alur cerita yang menegangkan. Proyek film ini dipimpin oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett sebagai persembahan kepada Wes Craven atas kesuksesannya menyutradarai film Scream 26 tahun yang lalu. Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett pernah membuat film horor Ready or Notdan V/H/S.

2. Tiga Tokoh Legendaris Film Scream Kembali Hadir

5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Menonton Film Scream

Foto:Valensi Douzi/Paramount Pictures

Tokoh Sidney Prescott yang diperankan oleh Neve Campbell kembali hadir untuk melawan ghostface. Dalam film pertama, Sidney melawan dua pembunuh, yaitu Billy Loomis (Pacar Sidney) dan Stu Macher (Teman Billy). Mereka berdua bergantian menggunakan topeng ghostface untuk membalas dendam dengan cara mengintai dan meneror Sidney Prescott.

Tak hanya itu, artis Courteney Cox dan David Arquette juga kembali memerankan tokoh Gale Weathers dan Dewey Riley.

3. Penulis Orisinal Menjadi Produser Eksekutif

5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Menonton Film Scream

Foto: Instagram @screammovies

Kevin Williamson dikenal sebagai penulis skenario yang menciptakan dan membuat karakter film-film Scream sebelumnya, termasuk film pertama. Kevin telah bekerja sama dengan sutradara Wes Craven dalam pembuatan skenario sampai dengan Scream 4, tapi dia tidak menulis skenario Scream 3.

Sebagai penulis orisinil dalam serial film Scream, Kevin Williamson menjabat sebagai produser eksekutif untuk film Scream tahun 2022.

Baca Juga: Robert Pattinson Ditaksir untuk Bintangi Film Terbaru Bong Joon-Ho

4. Ghostface Kembali Meneror Sekelompok Remaja Baru di Woodsboro

5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Menonton Film Scream

Foto: Instagram @screammovies

Beberapa remaja kembali dengan selamat dari pembunuhan keji ghostface, tapi yang menjadi fokus utamanya yaitu sekelompok remaja baru yang ada di kota Woodsboro. Kali ini, kota tersebut kembali memperlihatkan pembunuhan brutal yang dilakukan oleh ghostface. Dewey Riley yang mengetahui kejadian itu langsung menghubungi Sidney Prescott dan Gale Weathers.

Pembunuhan tersebut berkaitan dengan peringatan yang dilakukan oleh Billy Loomis dan Stu Macher atas pembantaian sadis yang mereka lakukan pada 25 tahun silam.

Baca Juga: 10 Bukti Perbedaan Moon Knight Marvel dengan Batman DC

5. Sekelompok Remaja Terhubung dengan Pembunuh Bertopeng Ghostface

5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Menonton Film Scream

Foto: Instagram @screammovies

Ketika menonton film Scream, kerap kali penonton terkecoh dengan sosok asli ghostface. Seperti dalam film-film sebelumnya, ghostfacememiliki hubungan dekat seperti dengan Sidney Prescott, Billy Loomis, dan Stu Matcher.

Penonton film Scream bahkan kesulitan untuk mendeteksi sosok asli dari pembunuhan berantai di kota Woodsboro karena perilakunya yang terkadang tidak mencurigakan.

Riva Destira Ramadhani
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @destiraawr
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)