Misteri Buah Iblis yang Dibahas Gorosei di Chapter 1.037 One Piece

Misteri Buah Iblis yang Dibahas Gorosei di Chapter 1.037 One Piece
Chapter 1.037 One Piece mencuatkan misteri dengan adanya obrolan Gorosei tentang Buah Iblis misterius. Berbagai teori pun bermunculan tentang buah apakah itu. (Foto: Twitter)
Chapter 1.037 One Piece menampilkan bentrokan terakhir antara Luffy dan Kaido. Dalam bentrokan itu, Kaido menampilkan sejumlah jurus naga mabuk. Namun, bukan hanya pertarungan itu yang menjadi bagian menyenangkan dari chapter ini.

Chapter ini berakhir dengan catatan misterius. Gorosei, pemegang kekuasaan tertinggi, terlihat sedang bertemu. Pertemuan itu sepertinya serius. Salah satunya, mereka membahas tentang kondisi terakhir Wano. Mereka juga membahas tentang penangkapan Nico Robin.

Tapi, yang paling menarik perhatian adalah omongan mereka tentang sebuah Buah Iblis legendaris. Buah itu sudah lama berusaha disembunyikan organisasi mereka. Kini, berbagai teori tentang buah apa yang dimaksud Gorosei itu pun mencuat.

Baca Juga: 5 Karakter yang Paling Suka dan Banyak Makan di Anime

“Tidak, itu mustahil! Bahkan bagi kita pun, buah itu tidak lebih dari sekadar mitos,” kata salah satu Gorosei itu. “Buah itu tidak pernah ‘bangkit’ sejak beratus-ratus tahun yang lalu,” kata dia melanjutkan.

“Lantas kenapa Pemerintah Dunia … sampai sengaja memberi nama lain untuk buah ‘itu’?” sahut yang lainnya. “Tentu saja untuk menghapus keberadaan buah itu dari sejarah, kan?” lanjutnya.
Misteri Buah Iblis yang Dibahas Gorosei di Chapter 1.037 One Piece

Percakapan itu menutup chapter 1.037. Di panel terakhir, sosok misterius di dalam kabut di sekitar Wano terungkap. Dia adalah Zunesha, gajah raksasa yang membawa pulau Zou, rumah para Minks, di punggungnya.



Para penggemar One Piece saat ini memunculkan berbagai teori tentang Buah Iblis misterius itu. Keberadaan Zunesha di laman yang sama juga bisa mengindikasikan koneksi antara gajah raksasa dan buah itu. Tapi, bisa jadi ini adalah penyesatan yang disengaja oleh Eiichiro Oda.

Mengutip Screen Rant, satu teori menyebut, buah yang dibahas Gorosei itu adalah Kibi Kibi no Mi. Buah milik Tama ini punya kekuatan mengendalikan binatang dan pengguna buah tipe Zoan. Ini bisa jadi alasan mengapa Zunesha tiba-tiba muncul di dekat Wano.

Saat ini, Tama sedang membantu Topi Jerami bertarung melawan Kaido dan anak buahnya. Gajah raksasa itu juga menjadi misteri tersendiri. Sekitar 1.000 tahun lalu, gajah itu melakukan kejahatan keji dan dihukum untuk lontang lantung di lautan tanpa akhir. Dia hanya bisa bertindak sesuai yang diperintahkan.
Misteri Buah Iblis yang Dibahas Gorosei di Chapter 1.037 One Piece

Gomu Gomu no Mi milik Luffy juga menjadi kandidat utama. Ini karena bebrapa chapter lalu terungkap kalau Pemerintah Dunia berusaha melindunginya sebelum dicuri Shanks. Ini juga karena Luffy sepertinya nyaris “membangkitkannya” untuk mengalahkan Kaido. Tapi, tidak masuk akal kalau buah itu menjadi legenda bagi Gorosei karena buah itu sudah diketahui keberadaannya.
halaman ke-1
Share: