Tanpa Sensor, Eternals Tayang di Disney Plus Mulai Hari Ini

Rabu, 12 Januari 2022 - 19:19 WIB
loading...
Tanpa Sensor, Eternals Tayang di Disney Plus Mulai Hari Ini
Eternals mulai tayang di Disney+ hari ini, Jumat (12/1). Yang menarik, Eternals versi Disney+ ini berbeda dengan yang pernah tayang di bioskop pada tahun lalu. (Foto: Marvel)
A A A
Film Eternals akhirnya tayang di Disney Plus setelah dirilis di bioskop pada awal November tahun lalu. Film itu sudah bisa dinikmati di layanan streaming tersebut mulai hari ini, Jumat (12/1). Kehadirannya di Disney+ sudah dinantikan banyak orang.

Eternals mengikuti tradisi yang dilakukan Marvel dan Disney sejak pandemi Covid-19 melanda. Sejak 2021, setiap film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang dirilis di bioskop, akan diikuti penayangannya di Disney+. Sebelum Eternals, Disney juga melepas Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings ke Disney+ sekitar 45 hari setelah tayang di bioskop. Eternals sepertinya mengikuti langkah Shang-Chi ini. Namun, ini sepertinya tidak akan berlaku bagi Spider-Man: No Way Home, yang lisensinya ada di bawah Sony Pictures.

Sama seperti di bioskop, Eternals di Disney+ juga berating dewasa. Jika kalian mengklik film itu, maka akan ada peringatan tentang usia penonton. Jadi, terserah kalian, mau lanjut atau tidak. Saat tayang di bioskop, film ini juga kena label 17+. Perbedaannya, di bioskop, adegan percintaan disensor, sedangkan di Disney+, tidak.



Eternals adalah salah satu film paling kontroversial di MCU. Inilah kali pertama MCU menampilkan adegan seks di film mereka. Selain itu, di sini, juga ada hubungan seks sejenis yang ditampilkan secara gamblang.

Akibat hal tersebut, Eternals sempat mendapatkan caci maki di IMDb dan juga di Rotten Tomatoes. Film ini adalah film pertama MCU yang mendapatkan sertifikat busuk di Rotten Tomatoes. Karenanya, sekuel film ini dalam tanda tanya meskipun secara box office, film ini meraup pendapatan yang lumayan.
Tanpa Sensor, Eternals Tayang di Disney Plus Mulai Hari Ini

Disutradarai Chloe Zhao, Eternals bakal memperkenalkan 10 tokoh baru ke Marvel Cinematic Universe. Tokoh-tokoh ini diperankan para bintang yang sudah tidak asing lagi. Mereka adalah Salma Hayek (Ajak), Angelina Jolie (Thena), Richard Madden (Ikaris), Kumail Nanjiani (Kingo), Brian Tyree Henry (Phastos), Lauren Ridloff (Makkari), Don Lee (Gilgamesh), Lia McHugh (Sprite), Gemma Chan (Sersi) dan Barry Keoghan (Druig).

Selain mereka, Eternals juga akan memperkenalkan Kit Harrington sebagai Dane Whitman/Black Knight. Black Knight bukanlah bagian dari kelompok Eternals. Namun, Black Knight punya hubungan asmara dengan Sersi.

Sebenarnya, secara cerita, Eternals menarik. Apalagi, twist di dalamnya juga belum pernah ada di MCU. Di film ini, orang akan melihat kalau Eternals bukanlah Avengers. Di Eternals, banyak karakter berbeda yang bisa saling bertentangan dan menciptakan konflik yang tidak bisa dibayangkan sebelumnya.

Avengers juga punya masalah sendiri. Tapi, ikatan kekeluargaan Avengers lebih kuat dari yang ada di Eternals. Plot twist di Eternals akan membuktikan hal tersebut. Sekelompok orang dengan kekuatan super memang akan menjadi grup yang kuat. Tapi, pada satu titik, itu akan menghancurkan mereka sendiri dari dalam.
Tanpa Sensor, Eternals Tayang di Disney Plus Mulai Hari Ini

Eternals juga merupakan film MCU paling tragis. Di film ini, banyak korban jiwa dari karakter utama, lebih banyak dari film lain di franchise ini. Meski secara emosional levelnya masih di bawah Avengers: Endgame, tapi situasi di sekitar peristiwa tersebut cukup membuat emosi meningkat. Terlebih, ada kematian yang disebabkan karena ulah teman mereka sendiri.

Eternals adalah tontonan yang menyenangkan. Film ini memberikan gambaran baru di jagat MCU yang berbeda dari yang lain. Banyak hal menarik dari film ini untuk disaksikan.

Seperti superhero tunarungu pertama di MCU dan mungkin di jagat genre film superhero, yaitu Makkari. Diperankan Lauren Ridloff yang juga tunarungu di dunia nyata, karakter ini bakal membuat Flash dari DC punya saingan terberat. Dia cepat dan sangat tangguh dalam pertempuran.



Adegan pascakredit di film ini akan membuat penontonnya tersenyum. Kejutan yang sudah dibocorkan ini tetap menarik untuk kembali dinikmati. Selain itu, ending film ini juga membuka banyak pertanyaan atas masa depan Eternals di MCU.

Konflik di dalam Eternals adalah yang menghancurkan mereka. Konflik ini pulalah yang membangun dan menjadi inti film ini. Namun, sekali lagi, tontonlah film ini dengan penuh perhatian. Label 21 tahun ke atas yang dimunculkan di layar setelah kalian mengklik tombol “Play” benar-benar serius. Eternals versi Disney+ berbeda dengan versi di bioskop. Tidak ada sensor di sini.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)