3 Permainan Online Seru dan Kocak untuk Dilakukan Bareng Teman

Selasa, 11 Januari 2022 - 14:01 WIB
loading...
3 Permainan Online Seru dan Kocak untuk Dilakukan Bareng Teman
Permainan seru tetap bisa kamu lakukan bareng teman-teman meski kalian tak bertemu secara langsung. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - 3 Permainan Seru dan Kocak untuk Dilakukan Bareng Teman

Berkumpul bareng teman-teman adalah hal yang menyenangkan, apalagi kalau diikuti dengan membuat permainan seru yang lucu yang bisa dipakai untuk saling mengenal lebih jauh satu sama lain.

Nah, berikut ini beberapa permainan yang bisa kamu lakukan bareng teman-teman kamu, baik saat berjauhan maupun saat kamubertemu secara langsung.

1. 2 Kejujuran dan 1 Kebohongan

3 Permainan Online Seru dan Kocak untuk Dilakukan Bareng Teman

Foto:Gerd Altmann/Pixabay

Dalam permainan ini masing-masing orang menuliskan 2 kebenaran dan 1 kebohongan mengenai dirinya di kertas yang berbeda, jadi total ada tiga kertas. Setelah selesai semua, kertas dikumpulkan dalam satu wadah.

Kemudian setiap orang secara bergiliran membuka kertas dan menebak pemilik kertas tersebut dan yang tertulis tersebut jujur atau bohong. Agar semakin seru bisa juga ditambahkan hukuman bagi yang menjawab salah.

Permainan ini juga bisa dimainkan ketika berkumpul melalui aplikasi video konferensi. Permainan bisa dimulai dengan pengumpulan kebenaran dan kebohongan melalui Google Form.

Kemudian secara bergiliran menebak hasil pengumpulan melalui Excel dengan layar penuh agar jawaban yang bawahnya tidak terlihat. Hukuman juga bisa tetap dilaksanakan, misalnya dengan larangan menggunakan kata tertentu di WhatsApp dan jika melanggar, maka harus melakukan hal yang lucu di media sosial.

2. Siapa yang Paling?

3 Permainan Online Seru dan Kocak untuk Dilakukan Bareng Teman

Foto:Qimono/Pixabay

Permainan ini sering sekali dimainkan untuk melihat peserta yang paling menonjol untuk hal tertentu. Permainan ini dimainkan dengan mengajukan beberapa pertanyaan yang diawali dengan "Siapa yang paling?"

Baca Juga: Lagi Bosan? Ini 6 Permainan Seru Jarak Jauh yang Bisa Kamu Mainkan Bareng Teman

Orang yang dirasa memiliki hal dominan terkait pertanyaan yang ditanyakan bisa langsung ditujuk atau menyebutkan namanya, Kalau dimainkan secara berjauhan, maka bisa langsung menyebutkan namanya. Berikut beberapa pertanyaan yang bisa diajukan dalam permainan ini.

a) Siapa yang paling suka telat?
b) Siapa yang paling galak?
c) Siapa yang paling cantik/ganteng?
d) Siapa yang paling rajin?
e) Siapa yang paling sibuk?
f) Siapa yang paling suka makan?
g) Siapa yang paling pendiam?
h) Siapa yang paling banyak makannya?
i) Siapa yang paling banyak mantannya?
j) Siapa yang paling alim?
k) Siapa yang paling ingin kalian dandani?
l) Siapa yang paling tahu soal gosip?
m) Siapa yang paling polos?
n) Siapa yang paling malam tidurnya?

Pertanyaan di atas bisa ditambah sesuai dengan kreativitas kamu dan teman-temanmu. Hanya saja jika memainkan permainan ini jangan lupa untuk direkam karena sayang sekali jika keseruannya tidak diabadikan.

3. Siapa Aku?

3 Permainan Online Seru dan Kocak untuk Dilakukan Bareng Teman

Foto:Artie Navarre/Pixabay

Permainan ini kurang lebih sama dengan dua permainan sebelumnya. Permainan ini dimulai dengan menulis tentang diri sendiri di kertas atau melalui Google Form. Setelah itu kertas dikumpulkan dalam satu wadah dan dibaca secara bergiliran, juga menebak penulisnya.

Baca Juga: 5 Pelajaran Hidup dari Kasus Hinaan Jae DAY6 kepada Jamie

Jika dimainkan secara daring, maka bisa dibaca melalui Excel dan diperbesar sehingga jawaban di bawahnya tidak terlihat dan bisa dibaca secara bergiliran.

Tiga permainan di atas bisa disesuaikan dengan kondisi kamu dan teman-teman, jadi tidak harus persis sama. Yang penting adalah acara berkumpul dan menciptakan kenangan bersama-sama.

Wulan Sari
Kontributor GenSINDO
Universitas Pendidikan Indonesia
Instagaram: @wulansari_239
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)