7 Istilah yang Lahir dari Nama Member BTS, Bisa Dipakai untuk Sehari-Hari!

7 Istilah yang Lahir dari Nama Member BTS, Bisa Dipakai untuk Sehari-Hari!
Tiap nama member BTS menjadi inspirasi bagi lahirnya sebuah istilah yang punya makna tertentu. Foto/BigHit Music
JAKARTA - Apakah kamu tahu bahwa ada istilah-istilah baru yang terinspirasi dari nama-nama member BTS?

BTS punya fandom bernama ARMY yang jumlahnya sangat besar dan beragam, juga kreatif. Mereka kerap menciptakan istilah-istilah baru yang meminjam nama dari para member.

Istilah ini pun terdengar unik, dan bisa dipakai untuk menggambarkan sebuah kegiatan atau kondisi tertentu yang kita alami. Berikut tujuh istilah yang meminjam nama dari tiap member BTS , baik yang muncul dari ucapan ARMY maupun dari para member grup tersebut.

1. Namjooning

7 Istilah yang Lahir dari Nama Member BTS, Bisa Dipakai untuk Sehari-Hari!

Foto: Twitter @bts_twt

Ini istilah yang paling populer yang sering dipakai ARMY, meminjam dari nama asli RM, yaitu Kim Nam-joon. Namjooning mengacu pada gaya hidup seperti yang dilakukan Namjoon, yaitu jalan-jalan di alam bebas (terutama di taman kota), mengunjungi museum dan pameran seni, naik sepeda, membaca buku, hingga berkumpul santai bersama teman-teman dekat.

Jadi ketika ada yang bilang "Aku lagi namjooning" atau sekadar menulis "Namjooning", maka itu bisa diartikan sebagai "Aku lagi melakukan aktivitas seperti yang biasa dilakukan Namjoon".

2. Seokjining

7 Istilah yang Lahir dari Nama Member BTS, Bisa Dipakai untuk Sehari-Hari!

Foto: Weverse

Istilah yang satu ini tidak populer, tapi tetap bisa kamu pakai untuk menggambarkan gaya hidup Jin saat ia sedang libur. Saat libur, Jin hanya mau beristirahat saja tanpa harus melakukan hal yang menurut pandangan umum sebagai aktivitas yang produktif.

"Bagiku, istirahat itu tidak harus selalu melakukan aktivitas yang terkait self-improvement," ujarnya dalam wawancara yang muncul dalam BTS In The Soop 2.

"Kamu pasti pernah, kan, tidak melakukan apa pun, yang mungkin orang akan menganggap bahwa kamu membuang waktu dengan percuma. Tapi justru yang kayak gitu yang aku anggap sebagai istirahat," imbuhnya lagi. Baginya, dengan istirahat seperti itu, justru nanti saat ia harus bekerja, ia punya energi penuh untuk melakukannya.

Dalam BTS In The Soop, penonton memang bisa melihat bahwa Jin lebih banyak main game dan bersenang-senang dibanding melakukan kegiatan yang "bermanfaat" seperti olahraga atau membaca buku seperti member lainnya.

Baca Juga: 6 Lagu Konyol Idol K-Pop, dari BTS, Mamamoo, hingga Seventeen

3. Mental Level Suga

7 Istilah yang Lahir dari Nama Member BTS, Bisa Dipakai untuk Sehari-Hari!

Foto: Vogue Korea/GQ Korea

Istilah ini bisa dipakai kalau kamu punya mental yang sangat kuat, seperti Suga. Seperti diketahui, Suga menjadi member yang paling terbuka menceritakan masa-masa kelam dalam hidupnya, antara lain mengalami social phobia dan rasa cemas berlebihan (anxiety). Gara-gara ini, Suga pernah tak bisa tampil saat BTS menggelar konser di Jepang pada 2015.

Namun pemilik nama asli Min Yoon-gi ini bisa melewati semua pertarungan dalam dirinya itu hingga akhirnya bisa menjadi sosok yang kuat seperti sekarang.

Saat baru-baru ini V BTS diserang rumor bahwa ia berpacaran dengan seorang perempuan kaya, dan ARMY mengkhawatirkan kondisinya, V lantas menulis di akun Weverse BTS bahwa ia sudah tidak mempan dengan komentar-komentar buruk tersebut. "Mentalku lebih kuat dari yang kalian bayangkan, seperti mentalnya Suga," tulis V.

Sementara J-Hope juga pernah ditanya pendapatnya tentang Suga, ia lalu menulis "yang terkuat". Sementara Suga dalam siaran Vlivenya juga pernah mengatakan bahwa ia tidak pernah terpengaruh dengan komentar-komentar jahat tentang dirinya yang beredar di internet.
halaman ke-1
Share: