Film 365 Days: Viral di Media Sosial, Paling Dicari di Netflix Indonesia

Rabu, 10 Juni 2020 - 13:11 WIB
loading...
Film 365 Days: Viral di Media Sosial, Paling Dicari di Netflix Indonesia
Film erotis dari Polandia 365 Days disebut sebagai versi lain dari trilogi Fifty Shades. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Film erotis ini bahkan jadi bahan tantangan di TikTok, dan disebut-sebut sebagai versi Polandia dari trilogi "Fifty Shades".

Film Polandia ini sebenarnya baru diluncurkan di jaringan Netflix internasional pada 7 Juni lalu, tapi langsung meledak dan jadi pembicaraan di mana-mana.

Kalo kamu cek kolom 'popular searches' di Netflix Indonesia, maka kamu bakal lihat film ini nangkring di posisi teratas, mengalahkan deretan drama Korea yang biasanya menguasai lima besar film yang paling dicari.

Penyebab film ini bikin orang penasaran, apalagi kalo bukan adegan erotis panjang yang melibatkan dua karakter utamanya, yaitu Laura Biel (Anna-Maria Sieklucka) dan Don Massimo Torricelli (Michele Morrone).

Film 365 Days: Viral di Media Sosial, Paling Dicari di Netflix Indonesia

Foto: Netflix

Diceritakan, Don Massimo, yang merupakan bagian dari keluarga mafia, gagal mencegah pembunuhan ayahnya. Gara-garanya, ada penampakan Laura, perempuan cakep yang membuatnya terdistraksi.

Saking terobsesinya dengan Laura, dia lalu menculik dan menahan perempuan itu. Massimo lalu memberinya tawaran.

Laura dikasih waktu 365 hari untuk mencoba jatuh cinta pada Massimo. Kalau gak bisa juga, Laura dibolehkan kembali ke kehidupannya yang menyedihkan di Polandia.

Film "365 Days" yang judul aslinya bertajuk "365 Dni", ini bukan cuma jadi film yang paling banyak dicari di Indonesia.

Mengutip dari media Polandia, telemagazyn.pl, film ini juga ada di deretan terdepan film paling dicari di banyak negara, di antaranya Amerika Serikat, Jerman, Belanda, Swiss, Swedia, Belgia, Austria, Turki, Uni Emirat Arab, Yunani, Afrika Selatan, Portugal, Kanada, dan India.

Mengutip dari Indie Wire, film yang diadaptasi dari novel trilogi karya Blanka Lipinska ini juga laris di negara asalnya saat dirilis Februari lalu. Pendapatan yang diperoleh nyaris mencapai USD9 juta (Rp127 miliar).

Film 365 Days: Viral di Media Sosial, Paling Dicari di Netflix Indonesia

Blanka Lipinska. Foto: Jarosław Antoniak/MW Media

Gak berhenti sampai di situ, film "365 Days" juga bikin pengguna TikTok rame-rame bikin tantangan nonton "365 Days".

Saat ini, video-video dengan tagar #365Days di platform media sosial itu disebut udah ditonton sedikitnya 146,6 juta kali.

Di Netflix, daftar film yang paling banyak dicari biasanya memang diisi oleh film-film atau serial baru. Untuk kasus "365 Days", film ini kayaknya bakal lama bertengger di posisi puncak karena masih viral di internet dan TikTok.

Sementara itu, di situs web aggregator Rotten Tomatoes yang diisi oleh kritikus dan penonton film, belum ada satu pun kritikus yang mengulas dan menilai film "365 Days".

Nilai baru ada dari para penonton, dengan skor 'tomat busuk' 42 persen dari 31 pengguna, per Rabu (10/6) pukul 11.30 WIB.

Film ini juga dikritik di situs web pinkvilla.comsebagai film yang overrateddan meromantisasi penculikan. Jadi, masih tertarik nonton gak, nih?
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2325 seconds (0.1#10.140)