5 Alasan Kamu Harus Sabar saat Nonton The Silent Sea

Senin, 03 Januari 2022 - 16:46 WIB
loading...
5 Alasan Kamu Harus Sabar saat Nonton The Silent Sea
The Silent Sea adalah drama Korea bergenre fiksi ilmiah dan misteri thriller yang diadaptasi dari film pendek. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - The Silent Sea adalah drama Korea terbaru dari Bae Doona dan Gong Yoo yang tayang di Netflix sejak 24 Desember 2021.

Kisahnya tentang sebuah tim elite yang dikirim oleh pemerintah ke Bulan untuk mengambil sampel yang ada di dalam Stasiun Balhae. Ini adalah markas eksplorasi milik Korea Selatan yang terbengkalai di planet tersebut.

Sesampainya di sana, mereka menemui berbagai keanehan, yang membuat satu persatu anggota tim tewas. The Silent Sea adalah drama Korea pertama yang berlatar di Bulan. Ceritanya diadaptasi dari film pendek The Sea of Tranquility yang dibuat oleh sutradaranya, Choi Hang-yong.

Di aplikasi Netflix Indonesia, drama fiksi ilmiah misteri thriller ini menduduki posisi pertama dalam daftar Top 10 in Indonesia Today. Sementara dari situs web Flix Patrol, serial ini ada di posisi kelima dalam daftar serial Netflix terpopuler per 2 Januari 2021.

Meski cukup populer, sebagian orang yang mencoba menonton serial ini mengaku ceritanya sangat lambat dan tidak segera membuat mereka penasaran. Nah, buat kamu yang mau menonton atau sedang menonton serial ini tapi belum menemukan letak keseruannya, berikut beberapa alasan yang bisa membuat kamu meneruskan untuk menontonnya.

1. Ritmenya Memang Lambat, Baru 'Panas' pada Episode ke-3

5 Alasan Kamu Harus Sabar saat Nonton The Silent Sea

Foto: Netflix

Episode pertama The Silent Sea bisa jadi membingungkan, sulit dicerna, dan yang lebih parah tidak membuat rasa penasaran bahkan saat episodenya kelar. Pada episode ke-2, hal yang sama masih terjadi, tapi mulai ada sedikit konflik dan pancingan rasa penasaran untuk penonton.

Barulah pada pertengahan episode ke-3, rasa takut dan kengerian mulai dipertontonkan. Di sinilah penonton akan mulai disajikan misteri yang sebenarnya, sambil ikut menebak-nebak apakah yang sebenarnya terjadi di Stasiun Balhae sebelum markas tersebut ditutup.

Setelah itu, episode ke-4 dan seterusnya hingga episode final (episode ke-8) akan semakin mengantarkan penonton pada kengerian, rasa takut, misteri, juga rasa takjub. Siap-siap saja untuk kaget atau memalingkan muka karena kengerian yang ditimbulkan.

Satu lagi catatan penting, latar kehidupan Kapten Han Yoon-jae yang diperankan Gong Yoo juga baru akan dibuka pada episode ke-4. Jadi penonton yang bertanya-tanya tentang masa lalunya harus bersabar sampai pada episode tersebut.

2. Visual yang Tidak Memuaskan Hanya Terlihat pada Episode Pertama

5 Alasan Kamu Harus Sabar saat Nonton The Silent Sea

Foto: Netflix

Banyak yang mengeluhkan moonwalk yang dilakukan para pemain, menyebutnya sebagai "aneh" atau "janggal". Sebelumnya saat konferensi pers daring pada awal Desember 2021, sutradara Choi Hang-yong dan produser eksekutif Jung Woo-sung memang sempat mengakui bahwa mereka mengalami kesulitan dalam visualisasi di Bulan, mengingat latar ini belum pernah dilakukan sebelumnya dalam film atau drama Korea.

Jadi bisa dimaklumi bahwa koreografi jalan di Bulan yang dilakukan para pemain terasa aneh jika dibandingkan dengan yang biasa kita saksikan dalam film Hollywood. Meski begitu, ini hanya terjadi pada episode pertama saja, karena pada episode-episode berikutnya, latar tempatnya adalah di di dalam Stasiun Balhae yang sama saja seperti di Bumi.

3. Pesan tentang Cara Menjadi Manusia

5 Alasan Kamu Harus Sabar saat Nonton The Silent Sea

Foto: Netflix

Salah satu tema yang dibawa The Silent Sea adalah tentang cara ilmu pengetahuan bisa menjadi solusi bagi masalah umat manusia, tanpa harus mengorbankan etika dan tetap bertindak manusiawi. Tentu saja, ini bukan isu baru dalam karya bertema fiksi ilmiah.

Namun pesan ini jadi menarik berkat kemunculan satu karakter unik yang tidak bisa diceritakan dalam artikel ini. Yang pasti, bersama doktor Song Ji-an yang diperankan Bae Doona, karakter tersebut akan membuat kita terharu sekaligus merenungi lagi tentang rasa kemanusiaan.

Baca Juga: 5 Cameo Paling Mengejutkan dalam Drama Korea Populer
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6681 seconds (0.1#10.140)