32 Film yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022 — Bagian 2

Jum'at, 31 Desember 2021 - 22:18 WIB
loading...
32 Film yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022 — Bagian 2
Sejumlah sekuel superhero, horor dan action akan mendominasi paruh kedua 2022. Meski begitu, sejumlah film baru juga akan menyapa penggemarnya di bioskop. (Foto: Kombo)
A A A
Paruh kedua 2022 akan dipenuhi film-film blockbuster. Musim panas dan liburan Natal serta Tahun Baru dianggap menjadi waktu yang tepat untuk merilis film-film ini. Genre superhero, action dan animasi masih berkuasa dan dominan di paruh kedua 2022 ini.

Meskipun sebagian besar film yang dirilis pada periode ini adalah sekuel, tapi ada juga yang merupakan film baru atau tonggak untuk sebuah franchise baru. Sementara, ada juga judul yang sudah lama dinantikan. Perilisannya akan menjadi bukti apakah film ini masih punya daya magis untuk menarik penonton.

Daftar ini disusun berdasarkan jadwal tanggal rilis di Amerika Serikat (AS) yang telah diungkap IMDb. Jadwal di AS dan Indonesia biasanya berbeda. Biasanya, jadwal rilis di Indonesia 2 hari lebih cepat atau mungkin lebih lambat. Simak rangkumannya berikut ini!



17. Top Gun: Maverick — 27 Mei
32 Film yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022 — Bagian 2

Sekuel ini mungkin punya jarak yang sangat panjang dengan film aslinya. Top Gun, yang melambungkan nama Tom Cruise, dirilis pada 16 Mei 1986. Top Gun: Maverick masih akan berpusat pada Pete “Maverick” Mitchell yang diperankan Tom di film aslinya. Di sekuel ini, Maverick terus menolak pensiun setelah puluhan tahun mengabdi sebagai salah satu penerbang top Angkatan Laut. Dia harus menghadapi masa lalu sementara melatih skuad lulusan baru untuk misi berbahaya yang menuntut pengorbanan akhir.

18. Jurassic World: Dominion — 10 Juni
32 Film yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022 — Bagian 2

Film ini ber-setting empat tahun setelah peristiwa Jurassic World: Fallen Kingdom. Di film tersebut, dinosaurus yang diotak atik secara genetis dilelang ke perusahaan di seluruh dunia, sementara yang lainnya dirilis ke seluruh daratan AS. Ceritanya terjadi seluruh dunia dan memperlihatkan manusia yang berhadapan dengan spesies dinosaurus yang invasif. Film ini akan menampilkan wajah-wajah lama yang sudah dikenal seperti Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard.

19. Lightyear — 17 Juni
32 Film yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022 — Bagian 2

Animasi produksi Pixar ini akan menjadi cerita latar belakang Buzz Lightyear. Dia adalah pahlawan yang menginspirasi mainan di Toy Story. Film itu mengungkapkan seorang pilot uji muda yang menjadi Space Ranger yang dikenal saat ini. Di film ini, Buzz disulihsuarakan Chris Evans.

20. Minions: The Rise of Gru — 1 Juli
32 Film yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022 — Bagian 2

Film animasi ini berkisah tentang Gru. Pada awal 1970-an, Gru, yang berusia 12 tahun, tumbuh di daerah pinggiran. Dia seorang penggemar kelompok penjahat super yang dikenal sebagai Vicious 6. Gru kemudian menyusun rencana untuk bisa jadi cukup jahat agar bisa bergabung dengan mereka. Ketika Vicious 6 memecat pemimpin mereka, Wild Knucles, Gru ikut wawancara untuk menjadi anggota terbaru mereka. Tapi, itu tidak berjalan baik. Semuanya jadi lebih buruk setelah Gru mencuri batu berharga dari mereka dengan bantuan Kevin, Stuart, Bob, Otto, dan Minions lain. Dia pun segera jadi musuh abadi Vicious 6. Gru dan Minions kemudian meminta panduan dari Wild Knuckles. Mereka pun tahu bahwa orang jahat pun butuh bantuan dari teman.

21. Thor: Love and Thunder — 8 Juli
32 Film yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022 — Bagian 2

Sinopsis resmi film ini belum tersedia. Namun, Thor: Love and Thunder akan menjadi film kedua MCU di 2022. Di film ini, Nathalie Portman akan kembali sebagai Jane Foster. Menurut sutradaranya, Taika Waititi, film itu akan mengadaptasi elemen dari komik Mighty Thor yang mana Jane akan mengambil jubah dan kekuatan Thor sementara menderita kanker. Film ini menghadirkan Chris Hemsworth sebagai Thor.

22. Black Adam — 29 Juli

Plot film ini belum diketahui. Black Adam adalah karakter antihero dari DC dan merupakan spinoff dari Shazam! Disutradarai Jaume Collet-Serra, film ini ditulis oleh Adam Sztykiel, Rory Haines, dan Sohrab Noshirvani. Dwayne Johnson akan tampil sebagai Teth-Adam alias Black Adam di film ini. Selain Dwayne, film ini juga menampilkan Noah Centineo, Aldis Hodge, Sarah Shahi, Quintessa Swindell, dan Pierce Brosnan.

23. Samaritan — 26 Agustus
32 Film yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022 — Bagian 2

Film ini berkisahn tentang seorang ABG yang sadar kalau seorang superhero kondang, yang dikira menghilang setelahn pertempuran epik 20 tahun lalu, sebenarnya masih ada di sekitar mereka. Dia pun berusaha mencarinya. Film ini diangkat dari novel grafis Mythos Comic dan digambarkan sebagai pendekatan baru yang gelap terhadap film superhero. Film yang disutradarai Julius Avery ini dibintangi Sylvester Stallone dan Javon Walton.

24. Mission: Impossible 7 — 30 September
32 Film yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022 — Bagian 2

Film in adalah film ketujuh dari seri Mission: Impossible. Disutradarai Christopher McQuarrie, film ini akan menampilkan petualangan terbaru agen IMF Ethan Hunt. Tom Cruise kembali tampil di film ini sebagai Hunt.

25. Spider-Man: Across the Spider-Verse - Part One — 7 Oktober
32 Film yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022 — Bagian 2

Berada di luar MCU, Spider-Man: Across the Spider-Verse – Part One bakal melanjutkan petualangan Miles Morales sebagai Spider-Man. Spider-Woman, Gwen Stacy, juga akan tampil di sini. Miles telah diperkenalkan sebagai Spider-Man di film animasi produksi Sony lewat Spider-Man: Into the Spider-Verse, film pertama dari karakter Marvel yang memperkenalkan multiverse.

26. Halloween Ends — 14 Oktober
32 Film yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022 — Bagian 2

Halloween Ends bakal meneruskan kisah dari Halloween Kills yang dirilis tahun ini. Di film Halloween Kills, Michael Myers kembali meneror warga kota dan membunuh anak Laurie Strodel. Di film itu, Laurie sedang dirawat di rumah sakit saat tragedi itu terjadi. Halloween Ends diperkirakan akan mengakhiri kisah Michael Myers dan franchise ini.

27. The Monkey King: The Legend Begins — 2 November
32 Film yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022 — Bagian 2

Film ini adalah imajinasi ulang Hollywood atas film The Monkey King: Havoc in Heavens Palace, asal usul dan tempat lahir The Monkey King Story. Di film ini, setelah seorang dewi mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan dunia fana. Raja Kera muncul dari salah satu kristalnya dan menyebabkan kekacauan. Film yang disutradarai Soi Cheang ini dibintangi Donnie Yen, Chow Yun Fat dan Aaron Kwok.

28. The Flash — 4 November
32 Film yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022 — Bagian 2

Di film ini, The Flash bertemu Batman di dimensi paralel. Ada sejumlah Batman yang dijadwalkan tampil di sini, seperti Batman versi Ben Affleck dan Batman versi Michael Keaton. Ezra Miller akan tampil sebagai The Flash. Ini adalah film solo pertama The Flash. Karakter ini sebelumnya telah diperkenalkan di Justice League, baik versi bioskop pada 2017 dan versi Zack Snyder pada tahun ini. The Flash akan menjadi bagian dari DCEU.

29. Black Panther: Wakanda Forever — 11 November
32 Film yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022 — Bagian 2

Disutradarai Ryan Coogler, film ini masih dalam proses syuting yang terus tertunda karena salah satu bintangnya, Letitia Wright cedera. Belum diketahui plot sekuel Black Panther ini. Film ke-30 MCU ini berada dalam tanda tanya besar setelah bintang utamanya, pemeran T’Challa, Chadwick Boseman, meninggal dunia tahun lalu. Marvel dan Disney dikabarkan tidak akan me-casting ulang karakter tersebut.

30. Creed III — 23 November
32 Film yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022 — Bagian 2

Creed III adalah film ketiga tentang Adonis Creed, anak Apollo Creed. Dia adalah lawan Rocky di Rocky pada 1976. Adonis mengikuti jejak ayahnya dan menjadi seorang petinju. Dua film pertamanya mengisahkan tentang perjalananya di ring tinju dan lain-lain. Film ini dibintangi Michael B Jordan.

31. Aquaman and the Lost Kingdom — 16 Desember
32 Film yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022 — Bagian 2

Ketika sebuah kekuatan kuno dilepaskan, Aquaman harus menjalin aliansi yang tidak mudah dengan seorang sekutu aneh untuk melindungi Atlantis dan dunia. Jason Momoa kembali memerankan Arthur Curry alias Aquaman di film ini. Yahya Abdul-Mateen, Amber Heard, Willem Dafoe, Dolph Laugren, dan Nicole Kidman juga akan kembali tampil di sekuel Aquaman ini.



32. Avatar 2 — 16 Desember
32 Film yang Wajib Ditonton Sepanjang 2022 — Bagian 2

Jake Sully dan Ney’tiri telah bersatu sebagai keluarga. Mereka melakukan apa pun agar tetap bersama. Tapi, mereka harus meninggalkan rumah dan menjelajahi wilayah Pandora. Ketika ancaman kuno muncul, Jake harus melawan manusia. Sekuel ini telah mengalami sejumlah penundaan dan pengunduran, dari jadwal syuting sampai perilisan. Masih disutradarai James Cameron, sekuel ini berusaha kembali menunjukkan taring daya tariknya lewat dunia indah Pandora setelah diperkenalkan pada 2009.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)