Drama dan Film Fiksi Ilmiah di Netflix, dari Komedi hingga Thriller

Sabtu, 25 Desember 2021 - 12:57 WIB
loading...
Drama dan Film Fiksi Ilmiah di Netflix, dari Komedi hingga Thriller
Film fiksi ilmiah komedi satire Dont Look Up menampilkan sederet bintang ternama Hollywood. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Buat kamu yang lagi menikmati liburan akhir tahun, menonton tayangan fiksi ilmiah, baik film maupun drama, bisa jadi alternatif. Apalagi kalau tayangannya adalah yang terbaru.

Salah satu kekuatan film atau serial fiksi ilmiah adalah karena saat menontonnya kita bisa berimajinasi akan kemunculan makhluk asing, kehidupan di planet lain, sampai kengerian membayangkan timbulnya kiamat akibat bencana mahabesar. Nah, berikut ini beberapa rekomendasinya yang tayang di Netflix .

1. The Silent Sea

Drama Korea ini baru ditayangkan pada Jumat (24/12), dan diperankan pemain terkenal Gong Yoo dan Bae Doona. Genrenya adalah misteri thriller dengan latar di Bulan.

Latar kisahnya adalah pada masa depan saat planet Bumi kekurangan sumber daya. Pemerintah mengumpulkan sejumlah orang dalam tim elite yang ditugaskan untuk pergi ke pusat penelitian yang telah ditelantarkan di Bulan.

Sesampainya mereka di sana, berbagai kejadian misterius terus terjadi, membuat anggota tim satu per satu tewas.



2. Don't Look Up

Film Hollywood ini juga baru tayang Jumat (24/12), dengan deretan bintang kelas A, mulai dari Leonardo DiCaprio, Jennifer Lawrence, Meryl Streep, Cate Blanchett, hingga Timothee Chalamet. Ariana Grande juga muncul sebagai cameo.

Film bergenre komedi satire ini menceritakan ancaman komet seluas nyaris 10 km yang siap menghantam Bumi dalam waktu kurang dari tujuh bulan. Kiamat mengancam, tapi para petinggi, dari presiden hingga media tidak menganggap ini sebagai hal yang serius. Hal tersebut membuat dua ilmuwan yang pertama kali menemukan ancaman tersebut jadi stres berat.



3. Space Sweepers

Untuk yang suka genre laga fiksi ilmiah, bisa mencoba menonton film Korea ini. Dibintangi Song Joong-ki, kisahnya berlatar tahun 2092 saat Bumi nyaris tak lagi bisa dihuni oleh manusia.

Dalam situasi tersebut, Spaceship Victory menjadi salah satu pesawat luar angkasa yang bertahan hidup dengan mengumpulkan puing-puing ruang angkasa. Ketika menemukan sebuah robot yang diburu oleh Pasukan Luar Angkasa, mereka pun meminta uang tebusan sebagai penggantinya.

Baca Juga: 5 Drama Korea 2021 yang Paling Mengecewakan Penonton, ada yang Menghina Indonesia



4. Away

Serial Barat ini dibintangi aktris pemenang piala Oscar, Hilary Swank. Kisahnya lebih menekankan pada drama yang emosional meski latar ceritanya adalah penjelajahan luar angkasa.

Emma Green (Hilary Swank) mesti meninggalkan keluarganya demi menjalankan misi ke Mars. Ditunjuk sebagai pemimpin misi, ia harus bisa menangani dan menjadi mediator bagi rekan-rekannya yang berkonflik.

Ini jelas tidak mudah karena ada yang menganggapnya sebelah mata sebagai pemimpin perempuan. Sementara itu, di Bumi, suami dan anak perempuannya yang beranjak remaja juga membutuhkan dukungannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2396 seconds (0.1#10.140)