V BTS akan Tuntut Youtuber yang Sebar Rumor Buruk tentang Idol K-Pop

Senin, 20 Desember 2021 - 13:46 WIB
loading...
V BTS akan Tuntut Youtuber yang Sebar Rumor Buruk tentang Idol K-Pop
V BTS menulis di Weverse bahwa ia akan membawa youtuber yang menyebar rumor jahat tentang dirinya ke jalur hukum. Foto/BigHit Music
A A A
SEOUL - Pada Senin (20/12) subuh V lewat akun Weverse BTS menulis bahwa ia akan menuntut youtuber yang membuat rumor buruk tentang para seleb Korea.

Pernyataan ini dikeluarkannya setelah seorang ARMY menulis di Weverse bahwa ada video dari sebuah akun YouTube yang menyebarkan rumor buruk tentang penyanyi bernama asli Kim Tae-hyung itu.

Dalam video YouTube tersebut, ada kalimat penghinaan terhadap V saat ia mengunggah Instagram stories dirinya yang berkumis dan bertelanjang dada. "Aku harap dia dituntut," tulis ARMY tersebut.

Mengutip Koreaboo, V yang melihat unggahan ARMY tersebut lalu membalas dengan mengatakan bahwa ia akan membawa sang youtuber ke jalur hukum.

V BTS akan Tuntut Youtuber yang Sebar Rumor Buruk tentang Idol K-Pop

Foto: Weverse via Koreaboo

"Aku akan membawa ini ke jalur hukum. Aku pikir aku bisa dapat uang (karena telah mendapatkan kerugian dari video tersebut) dari sini. Bahkan menyebut juga keluarga dan teman-temanku. Sampai jumpa!," tulis V dalam bahasa Korea.

V juga mengatakan bahwa ia melihat sekilas konten-konten tersebut dan meminta para penggemar untuk tidak menyukai orang-orang yang menyebar berita bohong seperti itu.

"Para penggemar atau ARMY mungkin tidak mengecek orang ini, tapi aku akan menuntutnya mewakili semua yang terluka atau tidak berani bicara (terkait konten rumor buruk)," tulisnya lagi. Selain V, beberapa idol lainnya juga menjadi bahan berita buruk di akun berbahasa Korea tersebut.

Baca Juga: Nama Indonesia Para Idol K-Pop, dari yang Kocak sampai yang Mirip Orang Batak

Setelah menulis ini, ARMY pun meninggalkan komentar dukungan dan berharap penyanyi lagu Inner Child tersebut tidak terpengaruh oleh komentar-komentar buruk tersebut. V pun mengatakan bahwa dia baik-baik saja.

V BTS akan Tuntut Youtuber yang Sebar Rumor Buruk tentang Idol K-Pop

Foto: Weverse via Twitter @modooborahae

"Hahaha... mentalku (lebih kuat) dari yang kamu bayangkan, selevel mental Suga," katanya membandingkan kekuatan mentalnya dengan rekan segrupnya, Suga, yang sangat terbuka menceritakan perjuangannya mengatasi berbagai gangguan kesehatan mental sejak remaja.

Suga dalam siaran Vlive-nya memang pernah mengatakan bahwa dia tidak peduli dengan komentar-komentar kebencian yang ditujukan padanya. Dia mengaku tidak membacanya. Alih-alih, perusahaan (BigHit Music/Hybe) yang akan menangani hal tersebut dan menuntut orang-orang tersebut.

Baca Juga: 7 Drama Korea Romantis untuk Penonton 17+ yang Ratingnya Tinggi

BigHit Music pada September lalu juga kembali menekankan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum kepada orang-orang yang memberikan komentar penuh kebencian pada artis mereka.

"Kami secara terus-menerus mengambil tindakan hukum terhadap orang-orang yang menulis komentar penghinaan, pelecehan seksual, berita bohong, dan fitnah jahat terkait BTS".
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)