5 Hal yang Membuat Rating Now We Are Breaking Up Tak Sesuai Harapan

Rabu, 15 Desember 2021 - 11:54 WIB
loading...
5 Hal yang Membuat Rating Now We Are Breaking Up Tak Sesuai Harapan
Rating Now We Are Breaking Up belum bisa mencapai angka 10% meski sudah memasuki episode ke-10. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Now We Are Breaking Up didukung oleh Song Hye-kyo yang merupakan salah satu aktris dengan honor termahal di Korea. Ini membuat ekspektasi terhadap serial ini tinggi.

Tak hanya itu, drama Korea romantis ini juga menjadi comeback pertamanya setelah dua tahun rehat. Pada 2019, ia bercerai dari Song Joong-ki, aktor yang juga termasuk dalam daftar termahal di Korea.

Selain itu, dalam serial ini ia juga dipasangkan dengan Jang Ki-yong, aktor yang juga sedang bersinar. Sebelumnya, ia sukses dengan It's Okay That's Love (2014) dan bermain bersama Hyeri dalam My Roommate is a Gumiho (2021).

Dengan dukungan dua bintang dan genre yang disukai penonton, ternyata rating Now We Are Breaking Up tak setinggi yang diduga masyarakat. Setelah menyelesaikan 10 dari 16 episode, rating drama ini tak pernah mencapai angka 10%.

Rating tertingginya secara nasional berdasarkan catatan Nielsen Korea hanya 8,6%, yaitu pada episode kedua. Setelah itu, ratingnya terus merosot hingga pada episode ke-10 ada di angka 6,8%.

Mengingat Now We Are Breaking Up ditayangkan di televisi nasional, rating ini tergolong kecil, meski juga tak bisa dibilang buruk atau gagal. Namun sekali lagi, dengan hype yang muncul sebelum dramanya ditayangkan, rating ini sebenarnya tak sesuai euforia tersebut.

Nah, berikut ini beberapa pendapat penonton tentang drama tersebut, yang bisa menjadi alasan mengapa ratingnya tak setinggi yang diharapkan.

1. Premis Cerita yang Mengganggu

5 Hal yang Membuat Rating Now We Are Breaking Up Tak Sesuai Harapan

Foto: SBS

Saat dua episode awal drama ini dirilis, penonton lewat forum daring sudah menyampaikan kekecewaan mereka setelah mengetahui bahwa pria yang terlibat asmara dengan Ha Yeong-eun (Song Hye-kyo) adalah Yoon Jae-gook (Jang Ki-yong) atau adik dari mantan pacarnya yang sudah meninggal.

Penonton menganggap bahwa penulis terlalu bernafsu membuat kisah cinta ini menjadi terlalu dramatis. Yang lainnya menganggap kisah cinta mereka tidak etis, karena semestinya Jae-gook menaruh hormat pada sejarah hubungan cinta kakaknya.

2. Ceritanya Membosankan dan Terlalu Lambat

5 Hal yang Membuat Rating Now We Are Breaking Up Tak Sesuai Harapan

Foto: SBS

Sebagian penonton mengungkap bahwa drama yang hanya berfokus pada masalah hubungan percintaan antara Yeong-eun dan Jae-gook terlalu membosankan. Belum lagi ritme jalan ceritanya yang lambat, atau setidaknya lebih lambat dari yang dibayangkan sebelumnya.

Baca Juga: 5 Artis Korea Alami Kecelakaan saat Syuting, dari Song Joong-ki hingga Park Seo-Joon

3. Karakter yang Dimainkan Song Hye-Kyo Selalu Sama

5 Hal yang Membuat Rating Now We Are Breaking Up Tak Sesuai Harapan

Foto: SBS

Sebagian penonton menyampaikan bahwa mereka mulai bosan dengan karakter-karakter yang dimainkan Song Hye-kyo karena selalu nyaris sama. Ini artinya, tak ada kejutan dari akting yang dipertontonkan Hye-kyo.

Meski begitu, ada juga penonton yang beranggapan bahwa karakter-karakter tersebutlah yang telah membentuk citra Song Hye-kyo hingga membuatnya jadi aktris drama papan atas di Korea. Jadi peran sebagai Yeong-eun sudah sesuai dengannya.

4. Chemistry Antara Dua Pemeran Utama
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)