Ini Peran yang Cocok untuk Timothee Chalamet di Film Spider-Man

Ini Peran yang Cocok untuk Timothee Chalamet di Film Spider-Man
Tom Holland dan Zendaya menyebut jika Timothe Chalamet akan cocok memerankan karakter Harry Osborn, teman sekaligus musuh Peter Parker di film Spider-Man. (Foto: Salon.com)
Timothée Chalamet nyaris mendapatkan peran Spider-Man untuk Marvel Cinematic Universe (MCU) setelah mengikuti audisinya beberapa tahun lalu. Namun, sudah takdir. Peran itu jatuh ke tangan Tom Holland. Sementara Timothée terus melaju dengan membintangi sejumlah film yang juga tak kalah sukses di box office.

Meski begitu, itu tidak menyurutkan orang untuk bertanya, karakter apa yang cocok bagi Timothée kalau dia terlibat di film Spider-Man. Ketika pertanyaan ini disampaikan kepada Tom Holland, pemeran Peter Parker/Spider-Man di MCU dan Zendaya, pemeran MJ, maka mereka kompak menjawab: Harry Osborn. Menurut Tom dan Zendaya, peran itu pas bagi Timothée.

Harry Osborn adalah anak Norman Osborn. Karakter ini tampil di trilogi Spider-Man besutan Sam Raimi dengan diperankan James Franco. Sedangkan di The Amazing Spider-Man, dia diperankan Dane DeHaan.

Baca Juga: Ini Beda Spider-Man versi Tobey Maguire, Andrew Garfield dan Tom Holland

“Orang ingin dia menjadi Harry Osborn. Saya rasa dia akan menjadi teman baik Spider-Man—atau musuh Spider-Man, siapa tahu?” kata Zendaya.

“Saya rasa akan baik kalau membawanya sebagai FOS (Friend of Spider-Man/Teman Spider-Man) dan kemudian dia akan jadi jahat. Dia bisa menjadi penjahat. Dia akan menjadi penjahat baik,” timpal Tom.
Ini Peran yang Cocok untuk Timothee Chalamet di Film Spider-Man

Baik Tom dan Zendaya memuji Timothée sebagai seorang pria yang menyenangkan. Jadi, akan sedikit mengejutkan kalau dia memerankan seorang karakter penjahat. Ide spesifik kalau Timothée cocok memerankan Harry Osborn ini cukup menggelitik karena aktor itu harus melakonkan Harry, yang merupakan sahabat Peter dan MJ yang kemudian berubah menjadi musuh terburuk mereka.

Mengutip ComicBook, saga Harry Osborn adalah salah satu cerita paling terkenal di Spider-Man—dan masih berjalan. Setelah misteri panjang Green Goblin pertama kali terjawab—Norman Osborn terungkap sebagai musuh bebuyutan—komik Silver Age Spider-Man membuat misteri kedua keluar dari kembalinya Goblin. Cerita Harry lebih pada penjahat yang tragis. Karena hatinya selalu terbelah antara loyalitas kepada sahabatnya, Peter, dan ayahnya yang tidak pernah dipuaskannya serta warisan nama Osborn.

Perkenalan Harry ke MCU tidak bisa dihindarkan. Apalagi, Spider-Man: No Way Home yang akan dirilis hari Rabu (15/12) ini akan membawa kembali sederet penjahat dari semesta alternatif, termasuk Green Goblin, ayah Harry. Di No Way Home, Green Goblin tetap diperankan Willem Dafoe.

Di Spider-Man MCU, Harry belum diperkenalkan. Alih-alih, MCU memperkenalkan Ned (Jacob Batalon) sebagai sahabat Peter di SMA. Di komik, Ned berubah menjadi Hobgoblin. Bisa jadi MCU akan memperkenalkan Harry ketika Peter sudah kuliah.
Ini Peran yang Cocok untuk Timothee Chalamet di Film Spider-Man

Meski begitu, Timothée sudah mengatakan kalau dia tidak tertarik untuk terjun ke dunia superhero, meski sebelumnya sudah pernah ikut audisi Spider-Man. Timothée mengatakan, salah satu “gurunya” menasihatinya agar menjauhi narkoba dan film superhero. Sejauh ini, film-film yang dibintangi Timothée cukup mengesankan dan terus membuatnya untuk selektif memilih peran. Padahal, Timothée ternyata juga penggemar Spider-Man karena pernah ikut mencari petunjuk No Way Home di trailer.

Meng-casting Timothée sebagai Harry Osborn juga akan menjadi langkah besar bagi MCU dan franchise Spider-Man. Dia sudah dinominasikan untuk Oscar. Tapi, Timothée sekarang juga sudah ada di tepi pembawa box office. Peran Harry membutuhkan orang yang bisa berhadapan langsung dengan Tom dan Timothée jelas pas dengan peran itu.

Baca Juga: Wajah Tom Holland Diganti Timothee Chalamet sebagai Spider-Man, Kalian Suka?

Meski kampanye untuk membuat Timothée memerankan Harry Osborn di MCU didorong penggemar, itu bisa juga menarik Timothée. Sejauh ini, dia telah memerankan pria muda bermasalah atau pahlawan dan belum pernah memerankan peran penjahat. Menurut Screen Rant, Harry Osborn bisa menjadi peluang Timothée untuk besenang-senang dengan film blockbuster dan melenturkan kemampuan aktingnya dengan menjadi penjahat. Peran-peran seperti itu di masa lalu adalah yang bisa membuat penonton jadi empati terhadap Harry lebih ketika dia menjadi penjahat.

Sampai saat ini, belum ada rencana terkonfirmasi bagi Harry Osborn di MCU. Tapi, ini bisa jadi segera terwujud karena Sony dan Marvel sedang mengembangkan trilogi baru Spider-Man. Pertemuan Spider-Man MCU dengan Norman akan terjadi kali pertama di No Way Home. Begitu dia bisa melumpuhkan Green Goblin, Harry akan keluar dan memburunya.


(alv)
Share: