8 Drama Korea Dibintangi Idol K-Pop yang Ratingnya Tinggi

Rabu, 08 Desember 2021 - 13:50 WIB
loading...
8 Drama Korea Dibintangi Idol K-Pop yang Ratingnya Tinggi
Reply 1988 dibintangi idol K-pop Hyeri dari Girls Day dan termasuk salah satu serial tersukses yang pernah dibintanginya. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Idol K-pop menjajal bermain dalam drama Korea adalah hal yang sudah biasa dalam industri hiburan di negara tersebut. Namun kalau bisa mencapai rating tinggi, tak semua bisa melakukannya.

Ada puluhan idol K-pop yang mencoba peruntungannya di layar kaca dengan memerankan karakter utama atau pendukung dalam serial televisi. Namun hanya ada segelintir yang dramanya bisa mencapai rating tinggi melewati angka 10% secara nasional menurut data Nielsen Korea. Nah, berikut drama-drama yang dimaksud.

1. Full House (2004)

8 Drama Korea Dibintangi Idol K-Pop yang Ratingnya Tinggi

Foto: KBS

Drama ini dibintangi idol K-pop veteran Rain yang dulunya memulai debut sebagai member boy group Fanclub. Grup ini hanya berusia dua tahun, dari 1998-2000, dan tentu saja tidak sukses. Rain malah lebih moncer saat menjadi solois dan bintang drama.

Full House memperoleh rating rata-rata nasional 37,8%, dengan rating tertingginya 42,0%. Drama romantis ini bercerita tentang seorang penulis (diperankan Song Hye-kyo) yang terpaksa mesti tinggal satu atap dengan seorang aktor terkenal (Rain). Dari yang awalnya benci, mereka kemudian mulai saling suka.

2. Guardian: The Lonely and Great God (2016)

8 Drama Korea Dibintangi Idol K-Pop yang Ratingnya Tinggi

Foto: tvN

Yook Sung-jae BTOB menjadi pemeran pendukung dalam drama ini, yaitu sebagai keponakan Goblin (Gong Yoo). Karakternya sebagai pemuda pemberontak yang baik hati jadi salah satu karakter favorit penonton.

Drama ini mendapat rating rata-rata 12,8% dan rating tertingginya 18,6%. Ceritanya tentang seorang jenderal dari Dinasti Goryeo yang dijebak, lantas dibunuh oleh raja yang iri padanya. Alih-alih mati, sang jenderal malah dikutuk harus menjalani hidupabadi.

3. Vincenzo (2021)

8 Drama Korea Dibintangi Idol K-Pop yang Ratingnya Tinggi

Foto: tvN

Drama ini dibintangi oleh Ok Taec-yeon dari grup lawas 2PM. Di sini, dia punya peran yang sangat besar dalam perkembangan cerita, meski bukan pemeran utama.

Vincenzo menjadi drama yang sangat populer pada 2021, dengan rating rata-rata 10,4%, dan tertingginya mencapai 14,6%. Vincenzo bercerita tentang seorang pengacara mafia yang pulang kampung ke Korea Selatan dan mesti berjuang mendapatkan harta yang ada di sebuah gedung yang sudah berganti kepemilikan.

Baca Juga: Daftar Lengkap Presenter dan Grup yang tampil dalam MAMA 2021

4. Dream High (2011)

8 Drama Korea Dibintangi Idol K-Pop yang Ratingnya Tinggi

Foto: KBS

Drama ini juga didukung oleh Taec-yeon dan rekan segrupnya, Jang Wooyoung, juga IU serta Bae Suzy yang merupakan mantan member Miss A. Rating drama ini mencapai 15,7% untuk rata-rata nasional, dan 17.9% untuk rating tertingginya.

Sesuai dengan para pemerannya, drama ini bercerita tentang enam siswa SMA yang bermimpi menjadi idol K-pop. Keenamnya berlatih menyanyi, menari, menulis lagu, termasuk mulai menjalin hubungan manis di antara mereka.

5. Boys Before Flowers (2009)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)