8 Drama Korea Dibintangi Idol K-Pop yang Ratingnya Tinggi

8 Drama Korea Dibintangi Idol K-Pop yang Ratingnya Tinggi
Reply 1988 dibintangi idol K-pop Hyeri dari Girls Day dan termasuk salah satu serial tersukses yang pernah dibintanginya. Foto/tvN
JAKARTA - Idol K-pop menjajal bermain dalam drama Korea adalah hal yang sudah biasa dalam industri hiburan di negara tersebut. Namun kalau bisa mencapai rating tinggi, tak semua bisa melakukannya.

Ada puluhan idol K-pop yang mencoba peruntungannya di layar kaca dengan memerankan karakter utama atau pendukung dalam serial televisi. Namun hanya ada segelintir yang dramanya bisa mencapai rating tinggi melewati angka 10% secara nasional menurut data Nielsen Korea. Nah, berikut drama-drama yang dimaksud.

1. Full House (2004)

8 Drama Korea Dibintangi Idol K-Pop yang Ratingnya Tinggi

Foto: KBS

Drama ini dibintangi idol K-pop veteran Rain yang dulunya memulai debut sebagai member boy group Fanclub. Grup ini hanya berusia dua tahun, dari 1998-2000, dan tentu saja tidak sukses. Rain malah lebih moncer saat menjadi solois dan bintang drama.

Full House memperoleh rating rata-rata nasional 37,8%, dengan rating tertingginya 42,0%. Drama romantis ini bercerita tentang seorang penulis (diperankan Song Hye-kyo) yang terpaksa mesti tinggal satu atap dengan seorang aktor terkenal (Rain). Dari yang awalnya benci, mereka kemudian mulai saling suka.



2. Guardian: The Lonely and Great God (2016)

8 Drama Korea Dibintangi Idol K-Pop yang Ratingnya Tinggi

Foto: tvN

Yook Sung-jae BTOB menjadi pemeran pendukung dalam drama ini, yaitu sebagai keponakan Goblin (Gong Yoo). Karakternya sebagai pemuda pemberontak yang baik hati jadi salah satu karakter favorit penonton.
halaman ke-1
Share: