9 Permusuhan Antarsaudara Paling Kondang yang Terjadi di Anime

Selasa, 07 Desember 2021 - 18:20 WIB
loading...
9 Permusuhan Antarsaudara Paling Kondang yang Terjadi di Anime
Di dunia anime, permusuhan antarsaudara, mau kandung, tiri atau angkat bisa terjadi dengan berbagai implikasi. Ada yang berdamai, saling bunuh atau keduanya. (Foto: Naruto Fandom)
A A A
Permusuhan antarsaudara baik kandung, tiri atau angkat bisa terjadi di mana saja. Di dunia nyata atau fiktif, permusuhan seperti ini sering kali muncul dan terkadang berakhir tragis. Di anime , permusuhan antarsaudara ini ada yang sampai saling bunuh satu sama lain.

Di dunia anime, banyak perseteruan keluarga yang melibatkan konflik antarsaudara. Kadang, perseteruan itu berakhir dalam tragedi. Kadang, ada yang berakhir dengan rekonsiliasi. Tapi, ada juga yang berhasil melakukan keduanya.

Apa pun akhirnya, permusuhan antarsaudara ini punya satu persamaan: mereka mendominasi cerita dan menjadi dorongan utama untuk masing-masing klimaks. Lantas permusuhan antarsaudara siapa saja yang paling diingat di anime? Berikut ulasannya!



9. Kenshiro dan Raoh — Fist of the North Star
9 Permusuhan Antarsaudara Paling Kondang yang Terjadi di Anime

Diadopsi dan dilatih master seni bela diri yang sama, Kenshiro dan Raoh sama-sama ingin menjadi pemegang terkuat Hokuto Shinken. Ketika Kenshiro dipilih sebagai penerus gaya itu, Raoh membunuh ayah mereka dan pergi untuk menjadi teroris. Kenshiro menggunakan kekuatannya untuk melindungi yang lain. Bentrokan mereka pecah setelah Raoh menculik pacar Kenshiro, Yuria, dan memalsukan pembunuhannya untuk memprovojasi Kenshiro. Akhirnya, Raoh mengakui kekalahannya pada adiknya dan mati. Membuktikan kalau dia tidak sakit hati, Kenshiro kemudian melatih putra Raoh.

8. All For One dan Yoichi Shigaraki — My Hero Academia
9 Permusuhan Antarsaudara Paling Kondang yang Terjadi di Anime

All For One memulai rezim terornya dengan mencuri Quirks orang lain agar lebih kuat. Yoichi, meski secara fisik lebih lemah, tetap bertekad menghentikan rencana kakaknya untuk mendomanasi masyarakat pahlawan. Konflik ini berakar dari ideologi bertabrakan dua kakak beradik ini. Rasa keadilan dan Quirk Yoichi diwariskan kepada Izuku Midoriya. Sedangkan All For One mempersiapkan penggantinya, Tomura Shiragaki untuk menyingkirkan ideologi Yoichi sekali dan untuk selamanya.

7. Hyakkimaru dan Tahomaru — Dororo
9 Permusuhan Antarsaudara Paling Kondang yang Terjadi di Anime

Ketika Hyakkimaru lahir, ayahnya, Daigo, membuat kesepakatan dengan iblis. Dia mengorbankan bagian tubuhnya demi kekuasaan. Daigo meninggalkan anak sulungnya yang termutilasi itu tewas dan merawat putra keduanya, Tahomaru, sebagai pewarisnya. Tapi, Hyakkimaru ternyata selamat. Dia tumbuh, kembali ke rumahya dan mengklaim ulang bagian tubuhnya yang hilang.

Awalnya, Tahomaru ketakutan dengan aksi ayahnya dan bersimpati pada Hyakkimaru. Tapi, ketika terungkap kalau pengorbanan Hyakkimaru itu terkait kemakmuran tanah mereka dan akan kacau kalau dia sembuh, Tahomaru menolak Hyakkimaru sebagai kakaknya. Dia bersumpah menghentikan Hyakkimaru demi rakyatnya. Kakak beradik itu menjadi musuh bebuyutan karena mereka bertarung demi yang terpenting bagi mereka.

6. Killua dan Illumi Zoldyck — Hunter X Hunter
9 Permusuhan Antarsaudara Paling Kondang yang Terjadi di Anime

Ketika bisnis keluarga itu adalah pembunuh bayaran, disfungsi pun terjadi. Killua, kambing hitam keluarga Zoldyck, tidak akrab dengan saudara-saudaranya. Kakak sulungnya, Illumi, adalah yang memberinya derita paling banyak. Orangtuanya ingin agar Killua memimpin keluarganya itu suatu hari. Sebagai anak berbakti, Illumi punya misi untuk menyabotase semua usaha Killua untuk bebas dari mereka.

Dia menghancurkan kepercayaan diri Killua di tiap kesempatan. Dia memasang jarum pengendali pikiran di otak Killua dan berusaha membunuh teman-teman baru adiknya untuk lebih mengisolasinya. Dengan manga-nya yang saat ini hiatus, hanya waktu yang bisa menjawab apakah cerita ini akan berakhir dengan Killua akhirnya mengalahkan kakaknya.

5. Satsuki Kiryuin dan Ryuko Matoi — Kill La Kill
9 Permusuhan Antarsaudara Paling Kondang yang Terjadi di Anime

Sejak awal, dua orang ini sudah saling membenci satu sama lain, bahkan sebelum mereka tahu kalau mereka saudara kandung. Ryuko dan Satsuki adalah dua kutub magnet. Ryuko itu kurang ajar dan pemberontak, Satsuki lebih dingin dan otoriter. Tiap kali mereka bertarung, cepat, keras dan menyenangkan untuk dilihat.

Satsuki berusaha menggulingkan ibunya, Ragyo, untuk membalas dendam atas adiknya yang dia yakini dibunuh Ragyo. Tapi, kemudian terungkap kalau sebenarnya Ryuko adalah adiknya yang dia maksud, dan ibu mereka bertanggung jawab atas kematian ayah mereka, kedua kakak beradik itu kemudian bersatu untuk mengalahkan ibunya. Pada akhirnya, mereka akhirnya menjadi keluarga dekat.

4. Inuyasha dan Sesshoumaru — Inuyasha
9 Permusuhan Antarsaudara Paling Kondang yang Terjadi di Anime

Urusan warisan bisa sangat brutal di antara manusia. Ini juga terjadi di anime, di dunia apa pun, termasuk dunia setan. Inuyasha mewarisi Tessaiga, senjata terkuat milik ayah mereka. Ini membuat marah Sesshoumaru, yang percaya kalau dia lebih berhak terhadap benda itu karena darahnya yang lebih murni dan lebih kuat.

Kebencian Sesshoumaru terhadap warisan yang didapat adik tirinya dan usahanya untuk mencuri Tessaiga memicu konflik mereka. Di serial itu, Sesshoumaru menghadapi kelemahannya sendiri. Dia juga mempelajari kasih sayang orang lain, termasuk Inuyasha. Dia akhirnya berubah dari membenci saudaranya itu dan berbalik melindunginya. Dia menyelamatkannya dari amukan sisi iblisnya dan menerima Inuyasha sebagai pemilik Tessaiga.

3. Vash the Stampede dan Knives Millions — Trigun
9 Permusuhan Antarsaudara Paling Kondang yang Terjadi di Anime

Menamai anak Knives (Pisau) itu sudah seperti meminta masalah. Vash dan Knives adalah anak kembar Plant, mahkluk abadi dengan kemampuan manusia super. Sementara Vash itu manis, pasifis dan berteman dengan manusia, Knives itu kejam, arogan, dan ingin membasmi semua manusia.

Tidak satu pun dari mereka yang ingin membunuh satu sama lain. Tapi, pertarungan mereka atas nasib manusia kejam dan berdarah. Knives, khususnya, senang bisa membuat Vash menderita karena tidak berkubu dengannya. Di kedua versi Trigun, pertarungan finalnya adalah klimaks cerita ini. Di manga, kedua kakak beradik itu berdamai sebelum Knives tewas. Tapi, di anime, Knives kalah, tapi masih hidup. Namun, nasib mereka belum jelas.

2. Jonathan Joestar dan Dio Brando — JoJo's Bizarre Adventure
9 Permusuhan Antarsaudara Paling Kondang yang Terjadi di Anime

Jonathan menjalani hidup yang menyenangkan sampai keluarganya mengadopsi Dio Brando. Dio melecehkan saudara barunya itu dan sampai berusaha membunuh ayah mereka demi mencuri kekayaan keluarga Joestar. Ketika Jonathan mengekspos kejahatannya, Dio memilih jalan unik untuk menghindari keadilan. Dia menjadi vampir, bersumpah untuk tidak hanya balas dendam pada Jonathan, tapi juga akan menguasai dunia.

Jonathan berjuang untuk membunuh Dio. Tapi, pada akhirnya, dia tewas saat sedang bulan madu. Sementara Jonathan mati dengan melepaskan semua kebenciannya dan memaafkan Dio, kemarahan Dio terhadap saudara angkatnya itu meluas ke seluruh garis darah Joestar. Ini terjadi sepanjang ratusan tahun dan lima generasi.



1. Sasuke And Itachi Uchiha — Naruto
9 Permusuhan Antarsaudara Paling Kondang yang Terjadi di Anime

Di sepanjang Naruto, Sasuke menghabiskan mayoritas hidupnya untuk membenci kakaknya, Itachi. Itachi membantai klan mereka, Uchiha, saat Sasuke masih kecil. Sasuke kemudian mengorbankan persahabatannya, rumah dan tubuhnya demi mendapatkan kekuatan yang cukup untuk membunuh kakaknya yang jauh lebih kuat itu.

Ketika dia akhirnya berhasil membunuh kakaknya, Sasuke tahu kalau Itachi tidak benar-benar melakukan tindakan keji itu untuk kepentingannya sendiri tapi karena perintah rahasia dari para sesepuh Konoha. Itachi tidak menaati sepenuhnya perintah itu karena membiarkan Sasuke hidup. Sejak saat itu, tujuan Sasuke jadi berubah total. Dia pun berusaha menghancurkan Konoha untuk membalas dendam kakaknya. Tapi, di busur cerita terakhir, dia balik kanan. Ceritanya berakhir setelah dia memutuskan mengikuti langkah Itachi dan melindungi Konoha.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)