Daftar Lengkap Presenter dan Grup yang tampil dalam MAMA 2021

Selasa, 07 Desember 2021 - 15:10 WIB
loading...
Daftar Lengkap Presenter dan Grup yang tampil dalam MAMA 2021
Mnet Asia Music Awards (MAMA) 2021 akan digelar pada 11 Desember 2021 di Korea Selatan. Foto/Mwave
A A A
SEOUL - Mnet Asia Music Awards (MAMA) 2021 akan digelar pada 11 Desember mendatang, dan sejumlah aktor dan aktris beken akan tampil sebagai presenter dalam ajang ini.

Mengutip Allkpop, para veteran K-pop seperti Rain, Siwon Super Junior, Sooyoung dan Tiffany Young Girls' Generation, serta Uhm Jung-hwa akan hadir membacakan para pemenang penghargaan.

Sementara dari bintang drama dan pembawa acara televisi, nama-nama beken seperti Song Joong-ki, Kwon Yool, Han Ye-ri, Jo Jung-suk, Kim Seo-hyung, Noh Hong-chul, dan HaHa akan hadir.

Nama-nama lainnya yaitu Ahn Bo-hyun, Yeo Jin-goo, Lee Do-hyun, Nam Yoon-soo, Kim Young-dae, Lee Sun-bin, Jo Bo-ah, dan Heo Sung-tae.

Daftar Lengkap Presenter dan Grup yang tampil dalam MAMA 2021

Foto: D&C

Sebelumnya, Mnet sudah mengumumkan 12 grup yang akan tampil dalam salah satu program penghargaan musik terbesar di Korea ini. Mereka yaitu aespa, ATEEZ, Brave Girls, ENHYPEN, INI, ITZY (update 8/12, ITZY akan berkolaborasi dengan aktor Squid Game pemeran anggota gangster, Heo Sung-tae), JO1, Kep1er, NCT 127, NCT DREAM, Stray Kids, dan TXT.

Dari daftar ini, bisa dilihat bahwa grup K-pop dari generasi keempat mendominasi para penampil. Sementara 'raksasa' generasi ketiga seperti BTS, TWICE, dan SEVENTEEN absen tampil meski mengeluarkan album dan mini-album pada tahun ini. IU tahun ini juga absen hadir.

Baca Juga: Viral! Semua Ucapan aespa dalam Video Ini Jadi Kenyataan pada 2021

Sementara itu, Ed Sheeran terkonfirmasi tampil, juga kru dari Street Woman Fighter yang akan memamerkan keahlian menari mereka di atas panggung. MAMA 2021 juga akan menjadi ajang reuni boy group Wanna One yang debut pada 2017, tapi berakhir pada 2019.

Adapun penyanyi, produser musik, aktris, aktivis, serta mantan girl group Fin.K.L. Lee Hyori akan menjadi pembawa acara. Ini juga menandakan Hyori sebagai artis perempuan pertama yang menjadi host MAMA.

Daftar Lengkap Presenter dan Grup yang tampil dalam MAMA 2021

Foto: ESteem

MAMA 2021 direncanakan diadakan secara langsung di CJ ENM Contents World di Paju, Korea Selatan. Penonton dalam jumlah terbatas juga direncanakan akan hadir.

Meski begitu, dalam beberapa hari terakhir, kasus COVID-19 di Korea Selatan terus meningkat, berkisar 4 ribu hingga 5 ribu per harinya.

Pemerintah setempat juga menerapkan karantina selama 10 hari bagi turis maupun warga Korea yang tiba di negara itu. Aturan ini berlaku hingga 16 Desember mendatang. Walau begitu, hingga saat ini belum ada perubahan tentang kehadiran penonton dalam MAMA 2021.

Baca Juga: Akun Instagram V BTS Pecahkan Rekor Angelina Jolie dan Lisa, Luna Maya dan Ayu Tingting Sudah Follow

Dalam MAMA tahun ini, BTS memimpin pengumpulan nominasi dengan delapan kategori, termasuk empat daesang, disusul IU dengan enamkategori.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2908 seconds (0.1#10.140)