Viral! Semua Ucapan aespa dalam Video Ini Jadi Kenyataan pada 2021

Senin, 06 Desember 2021 - 09:06 WIB
loading...
Viral! Semua Ucapan aespa dalam Video Ini Jadi Kenyataan pada 2021
aespa memang baru berusia satu tahun, tapi prestasinya sangat gemilang hingga mampu melahirkan lagu hit dan mendapat daesang. Foto/SM Entertainment
A A A
SEOUL - Video aespa yang dirilis akhir tahun lalu menjadi viral karena menunjukkan semua keinginan mereka sebagai girl group rookie telah terwujud pada 2021.

Video yang dirilis pada 30 Desember 2020 tersebut menjadi pembicaraan di forum daring di Korea karena menunjukkan betapa hebatnya aespa sebagai grup rookie yang sanggup mewujudkan semua cita-cita mereka hanya dalam waktu satu tahun saja.

Dalam video bertajuk MerrY MerrY aespa tersebut, keempat member diminta mengutarakan harapan mereka untuk tahun 2021. Winter jadi yang pertama menjawab, dan mengatakan bahwa dia berharap bisa pergi ke luar negeri.

Ini menjadi kenyataan pada akhir 2021, saat aespa pergi ke New York City untuk tampil dalam 2021 Macy's Thanksgiving Parade. Grup ini menjadi girl group K-pop pertama yang tampil dalam acara tersebut. Sebelumnya, NCT 127 pernah tampil dalam acara yang sama pada 2019.

Viral! Semua Ucapan aespa dalam Video Ini Jadi Kenyataan pada 2021

Foto: SM Entertainment

Macy's Thanksgiving Parade adalah program yang diadakan department store Macy untuk merayakan Thanksgiving, dan salah satu parade Thanksgiving tertua di Amerika Serikat. Acara ini juga disebut sebagai salah satu parade terbesar di dunia.

Setelah Winter, Karina melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia ingin aespa menjadi nomor satu. Ini sudah terwujud karena dua lagu mereka, yaitu Next Level dan Savage sudah menduduki posisi puncak dalam program musik di Korea.

Baca Juga: 10 Video Musik K-Pop Tercepat Raih 1 Miliar View

Berikutnya, Ningning menyebut bahwa ia ingin menjadi "amazing artist". Ini juga sudah terwujud karena pada 4 Desember kemarin, aespa memborong empat piala dalam Melon Music Awards (MMA).

Dalam salah satu perhelatan penghargaan musik terbesar di Korea Selatan itu, aespa masuk sebagai salah satu pemenang kategori Top 10 Artist. Mereka menjadi grup rookie satu-satunya yang berhasil mendapat penghargaan ini, bahkan mengalahkan girl group senior seperti TWICE dan Red velvet.

Viral! Semua Ucapan aespa dalam Video Ini Jadi Kenyataan pada 2021

Foto: MMA/KakaoTalk

Penghargaan lainnya yang mereka terima adalah Female Rookie of the Year, Best Female Group, dan daesang (penghargaan utama) Record of the Year.

Terakhir, Giselle berharap mereka bisa membuat lagu yang hit. Tentu saja, semua penggemar K-pop tahu bahwa lagu Next Level sangat sukses dan viral di negara mereka pada tahun ini.

Baca Juga: 10 Karakter Anime yang Paling Tidak Disukai Penggemar

Harapan-harapan para member aespa tersebut bisa ditonton di video di bawah ini, dari menit ke 9:15.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)