10 Drama Korea 2021 Terfavorit Pilihan Jutaan Penonton

Rabu, 01 Desember 2021 - 11:01 WIB
loading...
10 Drama Korea 2021 Terfavorit Pilihan Jutaan Penonton
Hospital Playlist menjadi salah satu drama Korea terfavorit 2021 pilihan 4,3 juta penonton yang memilih di KingChoice. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Situs web polling KingChoice membuat survei tentang beberapa topik terkait konten hiburan di Korea, termasuk tentang drama Korea terfavorit tahun 2021.

Pemungutan suara untuk memilih drama Korea terfavorit tahun ini dilakukan sepanjang November, dan berhasil mengumpulkan 4,3 juta suara. Beberapa drama terpilih ditayangkan sebelum 2021, tapi tetap masuk dalam daftar karena masih dianggap sangat populer pada tahun ini. Berikut adalah hasilnya.

10. HOSPITAL PLAYLIST

10 Drama Korea 2021 Terfavorit Pilihan Jutaan Penonton

Foto: tvN

Drama ini tayang pertama kali pada pertengahan 2020, sementara musim keduanya dirilis pada Juni tahun ini. Kelanjutan Hospital Playlist musim pertama sangat ditunggu pemirsa, sampai-sampai episode pertama musim keduanya memecahkan rekor rating tvN untuk premiere drama, yaitu dengan angka 10,0% untuk nasional dan 11,7% untuk rating di Seoul.

Hospital Playlist bercerita tentang lima dokter yang bersahabat sejak mahasiswa, dan kini dalam usia 40-an. Ceritanya berkisar tentang kehidupan mereka di rumah sakit, hubungan antarsahabat dan keluarga, hingga hobi mereka pada musik.

9. VINCENZO

10 Drama Korea 2021 Terfavorit Pilihan Jutaan Penonton

Foto: tvN

Vincenzo tayang pada Februari, dan dibintangi deretan bintang besar seperti Song Joong-ki, Ok Taec-yeon, Jeon Yeo-been, dan Kim Yeo-jin. Drama ini tak hanya menjadi favorit pemirsa, tapi juga masuk dalam drama terbaik pilihan para pelaku industri hiburan di Korea.

Vincenzo bercerita tentang pengacara mafia Park Joo-young. Saat kembali ke Korea, ia berusaha mendapatkan kembali hartanya di sebuah gedung yang kini diklaim sebagai milik perusahaan real estate.

Baca Juga: 10 Drama Korea Terfavorit 2021 Pilihan Pelaku Industri, Squid Game Tak Termasuk

8. WHEN THE WEATHER IS FINE

10 Drama Korea 2021 Terfavorit Pilihan Jutaan Penonton

Foto: JTBC

Drama ini tayang pada Februari 2020, dibintangi Park Min-young dan Seo Kang-joon. Drama ini bisa dibilang sebagai sleeper hit, karena punya banyak penggemar meski tak sampai heboh di media sosial.

Serialnya fokus pada kisah pemain selo yang berhenti dari pekerjaannya di Seoul, lalu pindah ke desa tempat dulu ia pernah tinggal saat masih SMA. Dia lalu bertemu dengan mantan teman sekelasnya yang mengelola toko buku. Bisa ditebak, keduanya jatuh cinta saat musim dingin yang membeku.

7. ZOMBIE DETECTIVE

10 Drama Korea 2021 Terfavorit Pilihan Jutaan Penonton

Foto: SBS

Serial ini tayang pada September 2020 dengan pemeran Choi Jin-hyuk dan Park Ju-hyun. Boy group K-pop A.C.E sempat muncul dalam drama ini sebagai zombi penari.

Zombie Detective bercerita tentang seorang pemuda yang terbangun dan menyadari bahwa dia telah menjadi zombi tanpa ingatan masa lalu. Dia lalu bekerja sama dengan mantan wartawan investigasi untuk mencari tahu tentang misteri keberadaan zombi.

6. SQUID GAME
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2364 seconds (0.1#10.140)