Jawaban Kocak BTS saat Ditanya Peluang Menang Grammy

Senin, 29 November 2021 - 08:07 WIB
loading...
A A A
"Penghargaan yang kami terima, juga musik kami, aku harap ini bisa membantu setiap warga Asia di mana pun. Kalau ada yang bisa kamu bantu, rasa nyaman yang bisa kami berikan, kami akan lakukan. Kami akan menghentikan diskriminasi dan rasisme," tegas sang leader grup itu.

Jawaban Kocak BTS saat Ditanya Peluang Menang Grammy

Foto: BigHit Music

Sementara terkait hiatus konser offline selama pandemi sekaligus menanggapi segala rintangan yang BTS rasakan sejak awal karier mereka, Suga mengatakan bahwa mereka selalu bisa mengatasinya.

"Selama delapan tahun sejak kami debut, aku pikir tak pernah mudah buat BTS, begitu juga selama dua tahun terakhir, dan BTS selalu bisa menghadapinya," ucapnya.

"Aku pikir kami akan terus menghadapi rintangan ini dan menurutku itulah kekuatan BTS. Akan ada tantangan-tantangan baru," tegasnya.

Edit:
Pertanyaan terakhir dari host Liam McEwan adalah tentang cara BTS tetap rendah hati dan menjadi diri sendiri setelah kesuksesan mereka secara global.

Mengutip dari akun Twitter @LiamMcEwan, j-hope menjawab bahwa mereka tidak pernah menetapkan standar tentang definisi sukses. Yang mereka lakukan adalah melakukan semuanya dengan sebaik mungkin, dan hal tersebut akan membawa pada kesuksesan.

"Kalau kami menetapkan standar, maka kami akan lelah secara fisik dan mental," ujar dancer utama, rapper, dan penulis lirik BTS itu.

Sementara RM menjawab bahwa untuk membuatnya tetap rendah hati, dia selalu mengingat resep kesuksesan BTS.

"50% dari ARMY, lalu tiap member menyumbang 5% itu artinya 35%. 15% lagi dari HYBE/BigHit. Kalau ini piala, maka aku cuma menyumbang 5%. Kalau kamu selalu mengingat bahwa kontribusimu hanya bagian kecil dari sesuatu yang besar. Kesuksesan ini bukan semuanya berkat kamu, ini yang selalu aku ingat untuk tetap rendah hati. Aku pikir hal ini yang dibutuhkan untuk bisa bertahan di industri musik yang gila ini," kata RM panjang lebar.

BTS masih akan menggelar konser selama sisa tiga hari di SoFi Stadium, yaitu hari ini (Minggu waktu setempat), serta pada 1-2 Desember waktu Amerika. Seluruh tiket telah terjual habis saat masa pre-sale, dan total pengunjung selama empat hari konser diperkirakan mencapai nyaris 200 ribu orang.

Untuk konser hari ini, rumor berkembang bahwa Megan Thee Stallion akan ikut bergabung bersama BTS menyanyikan remix Buttersetelah saat sesi sound check lagu Butter (feat Megan Thee Stallion) terdengar diputar. Meski begitu belum ada konfirmasi tentang kebenaran berita ini.

Baca Juga: 10 Fakta Iron Man Adalah Penjahat Sesungguhnya di Film Marvel

Setelah konser utama, BTS juga akan tampil dalam iHeart Jingle Ball Tour pada 3 Desember waktu Amerika. Tiket untuk pertunjukan ini juga telah terjual habis.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)