Hasil Tes MBTI ENHYPEN, Lebih Banyak yang Ekstrovert!

Kamis, 25 November 2021 - 15:12 WIB
loading...
Hasil Tes MBTI ENHYPEN, Lebih Banyak yang Ekstrovert!
Para member ENHYPEN cukup seimbang dalam hal tes psikologi, dengan 4 member ekstrover dan 3 member introver. Foto/Belift
A A A
JAKARTA - Dari tujuh member boy group ENHYPEN, empat orang terdeteksi sebagai seorang entrover, sementara tiga lainnya introver. Kamu bisa menebak siapa saja?

ENHYPEN jadi salah satu grup K-pop generasi 4 yang namanya melejit meski usianya baru satu tahun. Mereka baru merilis satu album studio pada Oktober lalu, dengan tajuk Dimension: Dilemma.Pre-order albumnya mencatat rekor 600 ribu kopi dalam seminggu.

Grup ini terbentuk dari program survival competition I-Land, dan kini berada di bawah Belift, sebuah agensi kolaborasi antara CJ ENM dan HYBE Corp.

Dengan kepopuleran yang kini didapat, tentu banyak yang penasaran dengan karakter tiap member-nya. Salah satu caranya dengan mengecek hasil tes kepribadian Myers–Briggs Type Indicator ( MBTI ) yang jadi salah satu tes kepribadian terpopuler di kalangan masyarakat awam.

Sebenarnya tes MBTI tidak sepenuhnya diakui oleh para psikolog. Para ahli hanya mengakui tes kepribadian Big Five karena tes ini sudah teruji secara psikometrik (ilmu pengukuran psikologis). Walaupun begitu, sebagian psikolog tidak melarang tes ini dipakai masyarakat.

Nah, berikut ini hasil tes MBTI dari ketujuh member, mengutip dari Kpopmap.

1. JUNGWON - ESTJ

Hasil Tes MBTI ENHYPEN, Lebih Banyak yang Ekstrovert!


Berdasarkan hasil tesnya, Jungwoon memang cocok menjadi leader grup. Orang dengan tipe ini adalah orang yang senang menyemangati tim dan memastikan bahwa semua orang berkontribusi dalam kelompoknya. Mereka adalah penyeimbang grup, mampu memecahkan masalah dengan baik, dan punya kesabaran tinggi.

2. HAEESEUNG - INFJ

Hasil Tes MBTI ENHYPEN, Lebih Banyak yang Ekstrovert!


Tipe INFJ adalah orang yang memperlakukan orang lain seperti mereka ingin diperlakukan. Mereka juga orang yang senang menolong orang lain dalam mencapai tujuannya. Mereka juga adalah orang yang idealis, sensitif, kreatif, dan penuh imajinasi.

3. JAY ENTP

Hasil Tes MBTI ENHYPEN, Lebih Banyak yang Ekstrovert!


Orang dengan tipe ENTP adalah orang yang kreatif, juga konsisten dan teguh dalam mengejar keinginan atau cita-cita mereka. Mereka juga tak suka dengan orang yang senang bertele-tele, apalagi kalau mau meminta bantuan.

Baca Juga: Hasil Tes MBTI NCT Dream, Ternyata 5 Orang Introvert!

4. JAKE - ISTJ

Hasil Tes MBTI ENHYPEN, Lebih Banyak yang Ekstrovert!

Foto: Belift

Jika menilik hasil tesnya, maka rapper ini adalah orang yang lebih suka diam, tapi punya pemikiran yang tajam. Sebelum bertindak, mereka akan memikirkannya secara matang, rasional, dan didukung fakta-fakta.

Mereka juga sangat mandiri dan tak suka bergantung pada orang lain, apalagi dalam mengambil keputusan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)