Idol K-Pop Pilihan Tentara untuk Temani Tugas Wamil, Juaranya dari Gen 4

Idol K-Pop Pilihan Tentara untuk Temani Tugas Wamil, Juaranya dari Gen 4
ITZY termasuk dalam 10 besar selebritas yang diinginkan para tentara untuk menemani tugas wajib militer. Foto/JYP Entertainment
SEOUL - The Korea Defense Daily merilis hasil survei mereka terhadap para tentara yang kini tengah bertugas dengan pertanyaan tentang siapa "bintang yang kamu inginkan untuk bisa bersama saat menjalani misi militer".

Hasil survei menunjukkan bahwa grup dari generasi ke-4 Kpop,aespa menjadi selebritas yang paling mereka inginkan untuk menjadi teman saat menjalani tugas pada musim dingin. Mereka dipilih oleh 102 tentara dari total 718 orang atau sekitar 14,2%.

Mengutip Kbizoom, hasil survei ini dirilis dalam daftar November Military Chart yang keluar pada 24 November. Periode survei dimulai sejak 27 Oktober lalu hingga 14 November. Pemilihan dilakukan lewat THE CAMP, layanan komunikasi khusus untuk para tentara Korea Selatan.

Idol K-Pop Pilihan Tentara untuk Temani Tugas Wamil, Juaranya dari Gen 4

Foto: SM Entertainment

Adapun Military Chart adalah konten yang berisi topik-topik yang diminati para tentara, dan mereka bisa memberikan peringkat sesuai opini masing-masing. Pada edisi kali ini, misi musim dingin paling banyak dipilih terkait pertanyaan tentang waktu yang tepat untuk ditemani selebritas, yaitu dengan 112 suara atau 15,5%.

Baca Juga: Puisi Jungkook BTS saat Usia 6 Tahun, Polos dan Bikin Gemes!

Para tentara yang memilih aespa punya beragam alasan, di antaranya adalah karena mereka "idola aku", "sangat cantik", dan "motivasiku untuk menjalani kehidupan saat wamil".

Sementara di antara empat anggota aespa, nama Winter menjadi yang banyak disebut, karena dianggap sesuai dengan tugas "musim dingin" yang harus mereka lakukan.

Idol K-Pop Pilihan Tentara untuk Temani Tugas Wamil, Juaranya dari Gen 4

Foto: SM Entertainment

"Kalau aku bisa melihat Winter aespa di sampingku saat aku sedang berjaga, dinginnya suhu minus 20 derajat akan terasa hangat," ujar prajurit Park dari Brigade Bersenjata No.5.

Adapun di bawah aespa, daftarnya sangat beragam dari berbagai bidang, bahkan ada empat pria yang masuk dalam peringkat 10 besar. Meski begitu, daftar tetap didominasi oleh girl group K-pop .

Dari peringkat ke-2 hingga ke-5, yaitu IU yang dipilih oleh 99 tentara (13,8), diikuti girl groupfromis_9 (72 suara, 10%), pesepakbola dari Tottenham Hotspur Son Heung-min (45 suara, 6,2%), dan BLACKPINK (36 suara, 5%).

Baca Juga: Soobin TXT Ingin Nyanyikan Lagu NCT, tapi Sulit Lakukan Hal ini

Selebihnya untuk urutan ke-6 hingga ke-10 adalah IZ*ONE (25 suara, 3,4%), pembawa acara Yoo Jae-suk (21 suara, 2,9%), penyanyi pria Park Hyo-shin (18 suara, 2,5%), ITZY (13 suara, 1,8%), dan Lee Seung-gi (12 suara, 1,6%).


(ita)
Share: