Drama Korea Rating Tertinggi 2021 dari 5 Stasiun Televisi, Juaranya Bukan Penthouse

Drama Korea Rating Tertinggi 2021 dari 5 Stasiun Televisi, Juaranya Bukan Penthouse
Drama Korea Vincenzo tak hanya populer di Korea, tapi juga di pasar global. Foto/tvN
JAKARTA - Sejauh ini, tahun 2021 menyumbang banyak drama Korea dengan rating tinggi dengan nilai belasan persen, bahkan ada yang melebihi 30%.

Rating ini mengacu pada jumlah orang yang menonton acara tertentu pada jam tentu dibandingkan dengan acara lainnya pada jam yang sama. Jadi ketika drama Now We Are Breaking Up mendapat rating 7,8% pada episode ke-4, itu artinya dari seluruh program televisi yang ditayangkan berbarengan dengan drama tersebut, ada 7,9% orang yang menonton drama itu dari seluruh orang yang menonton televisi.

Untuk mendapatkan angka tersebut, televisi dipasang alat tertentu untuk melacak tontonan saat itu. Tentu saja, tidak semua rumah tangga di Korea dipasangi alat ini, jadi angka rating hanyalah gambaran atau sampel saja.

Sementara itu, di Korea terdapat tiga stasiun televisi nasional yang rajin menayangkan drama Korea, yaitu KBS, SBS, dan MBC. Sementara televisi kabelnya antara lain tvN dan OCN. Nah, berikut ini drama-drama Korea yang memperoleh rating tertinggi sepanjang 2021, hingga saat ini, menurut data Nielsen Korea.



OCN

1. The Uncanny Counter

Drama Korea Rating Tertinggi 2021 dari 5 Stasiun Televisi, Juaranya Bukan Penthouse

Foto: OCN

Drama yang tayang pada 28 November 2020 hingga 24 Januari 2021 ini tak hanya mencatat rating tertinggi pada 2021, tapi juga tertinggi sepanjang sejarah OCN. Rating rata-rata nasionalnya adalah 7,8%, sementara rating tertinggi ada pada episode ke-16 atau episode final, dengan angka 10,9%.

The Uncanny Counter bercerita tentang sekelompok orang yang memburu roh jahat dengan kemampuan super mereka. Sehari-harinya, mereka menyamar menjadi karyawan di restoran makanan.
halaman ke-1
Share: