Drama Korea Rating Tertinggi 2021 dari 5 Stasiun Televisi, Juaranya Bukan Penthouse

Rabu, 24 November 2021 - 11:11 WIB
loading...
Drama Korea Rating Tertinggi 2021 dari 5 Stasiun Televisi, Juaranya Bukan Penthouse
Drama Korea Vincenzo tak hanya populer di Korea, tapi juga di pasar global. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Sejauh ini, tahun 2021 menyumbang banyak drama Korea dengan rating tinggi dengan nilai belasan persen, bahkan ada yang melebihi 30%.

Rating ini mengacu pada jumlah orang yang menonton acara tertentu pada jam tentu dibandingkan dengan acara lainnya pada jam yang sama. Jadi ketika drama Now We Are Breaking Up mendapat rating 7,8% pada episode ke-4, itu artinya dari seluruh program televisi yang ditayangkan berbarengan dengan drama tersebut, ada 7,9% orang yang menonton drama itu dari seluruh orang yang menonton televisi.

Untuk mendapatkan angka tersebut, televisi dipasang alat tertentu untuk melacak tontonan saat itu. Tentu saja, tidak semua rumah tangga di Korea dipasangi alat ini, jadi angka rating hanyalah gambaran atau sampel saja.

Sementara itu, di Korea terdapat tiga stasiun televisi nasional yang rajin menayangkan drama Korea, yaitu KBS, SBS, dan MBC. Sementara televisi kabelnya antara lain tvN dan OCN. Nah, berikut ini drama-drama Korea yang memperoleh rating tertinggi sepanjang 2021, hingga saat ini, menurut data Nielsen Korea.

OCN

1. The Uncanny Counter

Drama Korea Rating Tertinggi 2021 dari 5 Stasiun Televisi, Juaranya Bukan Penthouse

Foto: OCN

Drama yang tayang pada 28 November 2020 hingga 24 Januari 2021 ini tak hanya mencatat rating tertinggi pada 2021, tapi juga tertinggi sepanjang sejarah OCN. Rating rata-rata nasionalnya adalah 7,8%, sementara rating tertinggi ada pada episode ke-16 atau episode final, dengan angka 10,9%.

The Uncanny Counter bercerita tentang sekelompok orang yang memburu roh jahat dengan kemampuan super mereka. Sehari-harinya, mereka menyamar menjadi karyawan di restoran makanan.

MBC

1. THE VEIL

Drama Korea Rating Tertinggi 2021 dari 5 Stasiun Televisi, Juaranya Bukan Penthouse

Foto: MBC

The Veil tayang sejak 17 September hingga 23 Oktober dengan bintang Namkoong Min, Park Ha-sun, dan Kim Ji-eun. Rating rata-rata nasionalnya adalah 8,3%, dengan rating tertinggi mencapai 9,8% saat episode ke-3.

Drama laga thriller ini bercerita tentang agen National Intelligence Service (NIS) yang terkena skandal, lantas menghilang selama setahun. Dia lalu muncul kembali dengan semangat membalas dendam pada orang yang menjebaknya dalam skandal tersebut. Skenario drama ini diambil dari pemenang 2018 MBC Drama Screenplay Contest, yang ditulis oleh Park Seok-ho.

KBS

1. The Penthouse: The War in Life

Drama Korea Rating Tertinggi 2021 dari 5 Stasiun Televisi, Juaranya Bukan Penthouse

Foto: KBS

Drama sepanjang tiga musim ini dimulai pada 26 Oktober 2020 dan berakhir pada 10 September 2021 dengan total 48 episode. Rating rata-ratanya per musim adalah 16,4%, 22,2%, dan 17,1%.

Rating tertingginya ada pada musim ke-2 episode ke-12 dengan 29,2%. Secara total, drama ini ditonton 3,77 juta orang dan duduk di posisi ke-18 dari daftar Top 50 drama Korea sepanjang sejarah.

The Penthouse fokus pada kisah skandal keluarga superkaya di Hera Palace dan anak-anak mereka yang bersekolah di Cheong-ah Arts School. Suatu hari, kasus pembunuhan terjadi di Hera Palace, membuat para penghuninya menjadi calon tersangka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)