10 Lirik Lagu Terbaik BTS Pilihan Penggemar, Nomor Satu Bisa Ditebak

Selasa, 23 November 2021 - 18:58 WIB
loading...
A A A
7. TOMORROW

"The dawn right before the sunrise is the darkest, you in the future, never forget yourself of now. Wherever you’re standing now, you’re just taking a short break. Don’t give up, you know it".

"Gelapnya langit sebelum matahari terbit adalah yang terkelam. Pada masa mendatang, jangan lupakan dirimu yang sekarang. Di mana pun kamu berada sekarang, kamu hanya sedang beristirahat sebentar. Jangan menyerah, kamu tahu itu".

Seperti yang sudah tergambar dalam liriknya, ini adalah lagu yang memberi semangat pada pendengarnya untuk tak berhenti berusaha menggapai mimpi. Kesedihan pasti akan ada, rasa lelah pasti datang, tapi jangan sampai menyerah.

Lagu ini ada dalam album Skool Luv Affair yang dirilis pada 2014. Lirik ini diajukan oleh 541 pemilih (2,21%).



6. BLACK SWAN

Black Swan adalah salah satu lagu terbaik sekaligus terkelam yang dibuat oleh BTS. Liriknya mempertanyakan jika musik atau apa pun yang mereka cintai tak lagi membuat mereka bersemangat, apa yang akan mereka lakukan?

"If this can no longer resonate with me, if this can no longer make my heart flutter, perhaps this will be how I die once but what if that moment’s right now?”.

"Jika ini tidak lagi aku rasakan, jika ini tidak lagi membuat jantungku berdegup, mungkinkah ini adalah tanda kematianku, yang datang saat ini juga?".

Lagu ini ada dalam album Map of The Soul: 7 yang dirilis pada 2020. Sebanyak 548 suara (2,24%) memilih lirik ini sebagai yang terfavorit.



5. SPRING DAY

You know it all you’re my best friend. The morning will come again because no darkness or no season can last forever.” ("Kamu tahu, kamu adalah teman terbaikku. Pagi akan datang karena tak ada kegelapan atau musim yang abadi").

Lagu ini menceritakan kerinduan pada seorang teman yang terpisah jauh, juga teman yang pelan-pelan menjauh karena jalan hidup yang berbeda, seiring bertambahnya usia. Spring Day kerap juga dianggap sebagai lagu penghormatan kepada para korban Tragedi Feri Sewol di Korea yang menewaskan lebih dari 300 orang.

Spring Day ada dalam album You Never Walk Alone yang dirilis pada 2017. Lirik ini dipilih oleh 554 suara atau 2,26%.



4. 00:00 (ZERO O'CLOCK)

Judul lagu ini menandakan pergantian waktu atau dimulainya hari yang baru. Liriknya memberikan kenyamanan bagi pendengarnya, mengingatkan bahwa hari dan kehidupan yang lebih baik akan datang, meskipun tak ada peristiwa besar atau dramatis yang terjadi.

Will something change? Probably not but still this day will end. When the second hand & the minute hand overlap, the world holds its breath for a very brief moment; zero o'clock and you gonna be happy”.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0948 seconds (0.1#10.140)